News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602f4c30ca2fc3559059796d/fakta-nauru-dulu-negara-terkaya-di-dunia-sekarang-jadi-negara-termiskin-di-dunia
Selamat Pagi Agan Sista... semoga semuanya sehat selalu ya.:2thumbup  Udah lama nih ane gak bikin thread. Ane mau sedikit berbagai nih informasi tentang negara Nauru yang dulunya negara terkaya sekarang jadi negara termiskin di dunia loh gan. By the way, kalian pernah denger gak sih namanya negara Nauru??? Ane juga baru denger dari guru ane gan. Penasaran kan, yaudah ane cari tahu tuh tentang neg
Lapor Hansip
19-02-2021 12:27

Fakta Nauru, Dulu Negara Terkaya di Dunia, Sekarang Jadi Negara Termiskin di Dunia.

Selamat Pagi Agan Sista... semoga semuanya sehat selalu ya.emoticon-2 Jempol
 Udah lama nih ane gak bikin thread. Ane mau sedikit berbagai nih informasi tentang negara Nauru yang dulunya negara terkaya sekarang jadi negara termiskin di dunia loh gan. By the way, kalian pernah denger gak sih namanya negara Nauru??? Ane juga baru denger dari guru ane gan. Penasaran kan, yaudah ane cari tahu tuh tentang negara Nauru yang dulu nya negara kaya raya, sekarang jadi negara termisqueen di dunia. 
Nauru adalah negara kepulauan di Mikronesia di Pasifik Tengah. nauru hanya dihuni oleh sedikit penduduk dan menjadi negara terkecil di Pasifk Selatan. Negara ini berubah drastis loh gan yang asalna negara terkaya menjadi negara termiskin di dunia.emoticon-Cape deeehh
yukk kita simak aja Agan Sista apa aja sih penyebabnya???? Cekidott...

Quote:1. Nauru menjadi negara termiskin di dunia karena keserakahan penduduknya yang menjadikan kerusakan di lingkungan, pencucian uang dan kemalasan.


   Fakta Nauru, Dulu Negara Terkaya di Dunia, Sekarang Jadi Negara Termiskin di Dunia.

sumbergambar: traveldetik.com

Quote:2. Bergantung pada SDA Fosfat
 Masyarakat Nauru hanya mengandalkan Sumber Daya Alam yang tidak dapat diperbaharui yaitu, Fosfat. Mereka mengeruk dan menjual fosfat yang tersedia di alamnya untuk dijual kepada negar lain. sehingga rakyat Nauru menjadi kaya raya. bayangkan aja gan pe orang udash punya puluhan juta tiap hari nya. 
kata guru ane buat ke toilet pun mereka membersihkan kotoran dengan uangnya karena saking gak berharga nya kali gan itu duit. sampe bingung harus dihabisin kemana kali yah.. Wuaduh..
Semakin hari semakin dikeruk kekayaan alamnya pasti akan habis juga Gan Sis sehingga kejayaan Nauru runtuh karena persediaan fosfat yang habis. Fakta Nauru, Dulu Negara Terkaya di Dunia, Sekarang Jadi Negara Termiskin di Dunia.
Sumber : travel.tribunnews.com



Quote:3. mengalami kekeringan berkepanjangan karena efek tambang yang terus menerus dikeruk sehingga permukaan tanah tertutupi tambang gan. sehingga kesuburan tanah pun terganggu.

Quote:4. Hidup Boros dan Berfoya-foya yang menjadi Kebiasaan Buruk.
Fakta Nauru, Dulu Negara Terkaya di Dunia, Sekarang Jadi Negara Termiskin di Dunia.
sumber gambar: kompas.com

Setelah banyak uang, masyarakat Nauru menjadi cenderung malas bekerja dan bergerak. mereka hidup dengan berfoya-foya dan menikmati kesenangan dengan serakah. mereka membeli banyak barang mewah seperti mobil mewah hingga pesawat pribadi, mereka pun malas untuk bekerja dan belajar. Padahal Uang dan kekayaan akan habis sendirinya.
Quote:5. Tingkat Obesitas Paling Tinggi
Banyak makan yang tidak terkontrol menyebabkan rasa malas untuk bekerja dan bergerak dan juga bersativitas sehingga mengakitbatkan berat badan naik drastis bahkan obesistas. Begitupun yang terjadi dengan negara terkecil ini, Nauru. Kegemukan yang terjadi hampir terjadi pada setiap warga nya loh gan, sis. Mereka jadi sulit bergerak apalagi ditambah ketika mereka kaya raya dan tidak dapat berpikir jernih yang mengakibatkan keserakahan.


okeee.. Cukup sekian aja thread ane kali ini. emoticon-Menang
Nah, Agan Sist. pelajaran apa yang dapat kita ambil dari Negara Nauru diatas.??
oke deh ane rangkum dikit nih.. :
Quote:" Keserakahan tidak akan membuat kita bahagia atau sejahtera. Justru keserakahan itu akan membuat kita menderita dan menyebabkan pada kehancuran. kita juga tidak boleh MALAS untuk belajar dan bekerja karena nanti akan menyesal karena kebodohan. Kita juga hareus berpikir sebelum bertindak yah Agan Sista agar yang terjadi pada orang Nauru tidak terjadi pada kita semua. 


mungkin segitu aja Gan Sist, yang dapat ane ambil pelajaran dari Nauru. sebenernya masih banyak sih pesan yang dapat kita ambil. Jika Agan dan Sista punya pesan yang lain silahkan tulis di kolom komentar ya. jangan lupa Cendolnya... emoticon-Pelukemoticon-Request. pegel juga nih jari,hehe , sampai juga lain waktu lagi ya gan sis.. Semoga thread ini bermanfaat. 

sumber gambar: google
sumber dan referensi : wikipedia dan Opini Pribadi
Diubah oleh syifaamalia491
profile-picture
pathdestruction memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia