Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602f3dd492c6431f10245591/bangsa-siluman-di-jagat-bumilangit
Hello gaes, di Kamis malam ini enaknya bagi-bagi kismis alias kisah misteri. Di komik Sri Asih Celestial Goddess yang bisa dibaca melalui Webtoon, ada misteri kenapa kok siluman suka banget ganggu manusia? Nah, kita coba ulik-ulik yuk, ada apa. Kita mulai dari cerita awalnya deh, ya… Siap-siap cemilan karena bakal panjang nih, ceritanya. Gambar 1 Bangsa Siluman adalah bangsa yang sudah ada ribua
Lapor Hansip
19-02-2021 11:25

Bangsa Siluman di Jagat Bumilangit

Hello gaes, di Kamis malam ini enaknya bagi-bagi kismis alias kisah misteri. Di komik Sri Asih Celestial Goddess yang bisa dibaca melalui Webtoon, ada misteri kenapa kok siluman suka banget ganggu manusia? Nah, kita coba ulik-ulik yuk, ada apa.
Kita mulai dari cerita awalnya deh, ya… Siap-siap cemilan karena bakal panjang nih, ceritanya.

Bangsa Siluman di Jagat BumilangitGambar 1

Bangsa Siluman adalah bangsa yang sudah ada ribuan tahun jauh sebelum bangsa manusia muncul. Seperti manusia, bangsa  siluman juga terdiri dari berbagai suku dan ras. Mereka adalah bangsa yang  kuat dan makmur sehingga menjadi penguasa bumi. Mereka berkembang biak dan punya kehidupan sosial membangun negara dan diperintah oleh raja dan ratu. Raja, ratu, dan kaum bangsawan mereka memiliki kekuatan gaib yang luar biasa, bahkan mempunyai kekuatan mengendalikan berbagai macam elemen alam. Mereka juga mempunyai  kekuasaan atas bangsa lelembut.

Hmm… kalau begitu, mereka juga bisa mengendalikan energi, termasuk energi gelap, dong? Betul sekali.

Bangsa Siluman di Jagat BumilangitGambar 2

itu sebabnya bangsa mereka sangat berkuasa dan berjaya di bumi untuk waktu yang sangat lama. Tapi perebutan kekuasaan antara bangsa sendiri membuat peradaban mereka runtuh. Jumlah mereka memyusut dan  kekuatan mereka melemah. Saat itulah bangsa manusia muncul dan mulai tinggal di bumi.

Bangsa Siluman di Jagat BumilangitGambar 3

Bangsa manusia tidak mempunya kekuatan gaib seperti bangsa siluman, tetapi jumlah manusia semakin banyak dan kemajuan peradaban manusia melaju dengan cepat. Mereka terpaksa mengundurkan diri dan tinggal di dunia gaib yang terpisah dengan bangsa manusia.

Karena itu mayoritas Bangsa Siluman membenci manusia. Mereka mengangap manusia mengambil posisi mereka sebagai  penguasa bumi. Dengan mengunakan energi gelap bangsa siluman ikut andil dalam berbagai peristiwa penting yang menyebabkan banyak manusia gugur.




Bangsa Siluman di Jagat Bumilangitgambar 4

Lewat musibah perebutan kekuasaan antara manusia, sampai ke musibah bencana alam. Semuanya mereka lakukan dengan harapan agar peradaban manusia juga hancur dan mereka bisa kembali menjadi penguasa bumi.

Sri Asih ditugaskan untuk menjaga keseimbangan di dua dunia, dunia nyata dan dunia ghaib. Untuk itu, Sri Asih diberi kekuatan untuk melihat warna sukma dan para siluman ini biasanya memiliki sukma yang berwarna biru. Ini agar mempermudah Sri Asih untuk mendeteksi ketidakseimbangan energi dua dunia.



Eh, tapi… bukannya ada karakter yang di dekat Alana (Sri Asih) yang memiliki sukma berwarna biru? Itu si Farel, kakak kelas Alana!

Bangsa Siluman di Jagat BumilangitGambar 5



Nah, ini ada penjelasannya juga gaes.


Ada kejadian manusia dan siluman jatuh cinta, kemudian memiliki keturunan. Anak  mereka sukmanya akan berwarna biru. Tapi anak siluman dan manusia hidupnya di dunia tidak lama. Agar bisa bertahan hidup mereka harus tinggal di Alam Gaib.

Bangsa Siluman di Jagat BumilangitGambar 6

Ada juga kasus dimana Manusia 'ngelmu', meminta kekuatan dari siluman agar mendapatkan kesaktian dan kejayaan. (Mimin juga mau dong ngelmu biar bisa menggandakan wang, eheheheh).

Bangsa Siluman di Jagat BumilangitGambar 7

Manusia seperti ini juga sukmanya berubah menjadi kebiruan. Lalu kekuatan siluman yang diwariskan turun temurun dari nenek moyang.

Jadi Farel itu siapa?

Nah, kalo menurut kalian Farel itu siapa dan kenapa sebenarnya? Ayok kita bahas rame-rame di sini!

Yang masih penasaran, cari tahu yuk di webtoon Sri Asih Celestial Goddess! Bisa kamu baca di bit.ly/WebtoonSriAsih!



Biar makin penasaran, sekalian siapa tahu ada yang mau bahas tentang aura misterius dari jagoan lain yang pernah diterawang Alana!

Bangsa Siluman di Jagat BumilangitGambar 8


Hayo… kira-kira kenapa bisa gitu, ya? Kita bahas rame-rame yuk 😉

0
Masuk untuk memberikan balasan
rumah-perdamaian
Rumah Perdamaian
48 Anggota • 265 Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia