others
Batal
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602e284a1cbb0423870641c7/beberapa-komponen-yamaha-r15-yang-harus-rutin-kamu-check
Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Hai agan sista ketemu lagi sama ane, ekosisimbah Kali ini ane pengen ngebahas tentang komponen komponen penting yang perlu diperhatikan pada motor Yamaha R15 agar kondisi motor selalu prima.. Biar lebih jelas, terusin aja baca kebawah. SO, CHECK THIS OUT!! Ngomongin motor sport, pabrikan motor berlomba lomba mengeluarkan motor terbarunya dengan berbaga
Lapor Hansip
18-02-2021 15:41

Beberapa Komponen Yamaha R15 Yang Harus Rutin Kamu Check!!

icon-verified-thread
Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Hai agan sista ketemu lagi sama ane, ekosisimbah
Kali ini ane pengen ngebahas tentang komponen komponen penting yang perlu diperhatikan pada motor Yamaha R15 agar kondisi motor selalu prima.. Biar lebih jelas, terusin aja baca kebawah. SO, CHECK THIS OUT!!

Beberapa Komponen Yamaha R15 Yang Harus Rutin Kamu Check!!


Ngomongin motor sport, pabrikan motor berlomba lomba mengeluarkan motor terbarunya dengan berbagai spesifikasi, termasuk motor sport. Yamaha salah satunya. Yamaha mengeluarkan beberapa jenis motor sport seperti Yamaha R6, Yamaha R15, Yamaha R25, Yamaha R1 All New, dan masih banyak lagi.

Untuk beberapa jenis motornya pun memiliki tingkat perawatan yang berbeda beda karena memang beberapa jenis motor sport pabrikan Yamaha memiliki komponen yang berbeda termasuk Yamaha R15. Ada beberapa komponen penting Yamaha R15 yang perlu diperhatikan agar kondisi motor Yamaha R15 agan sista bisa selalu dalam kondisi prima, beberapa diantaranya


1. Oli Motor

Penggantian oli secara berkala sangat penting dilakukan untuk kendaraan bermotor agak kondisi mesin bisa selalu baik dan prima. Begitu pun dengan motor Yamaha R15. Untuk motor Yamaha R15 disarankan untuk mengganti oli motor setiap 1.000 KM. Ada beberapa pilihan oli yang bisa digunakan seperti Oli Yamalube Sport, Shell Advance Ultra, dan Enduro Racing. Pilihan oli bisa disesuaikan dengan keinginan agan sista.



2. Sistem Injeksi

Pada beberapa sistem injeksi Yamaha R15 menggunakan teknologi injeksi new vixion, meskipun tidak semua. Beberapa bagiannya terdiri dari Fuel Pump, Throttle Body, dan Injector. Bagian bagian inilah yang harus rutin dicek pada bagian injeksi.



3. Filter Oli

Filter oli atau saringan oli berfungsi sebagai penyaring udara agar udara yang masuk ke ruang mesin tetap bersih. Saringan oli ini juga harus rutin dicek untuk mengetahui masih bagus atau tidak filter motornya. Jangka waktu penggantian filter oli ini juga disarankan dilakukan per 2x ganti oli.



4. Busi

Busi adalah salah satu komponen penting bagi motor. Busi merupakan bagian motor yang berfungsi untuk megubah tegangan listrik yang disalurkan oleh koil lalu menjadi percikan api yang kemudian membakar campuran bahan bakar dan udara di ruang mesin api di akhir kompresi. Jika busi motor bermasalah maka proses pembakaran pada mesin tidak sempurna atau bahkan tidak ada sama sekali. Jadi, bagian ini juga tidak kalah penting untuk sering diperiksa.

Beberapa Komponen Yamaha R15 Yang Harus Rutin Kamu Check!!




Pada umumnya, prima tidaknya suatu motor kembali lagi kepada penggunanya masing masing. Seberapa sering digunakan, bagaimana medan yang ditempuh sehari hari, sampai bagaimana perawatannya. Semakin sering diservis dan berhati hati dalam berkendara, maka semakin baiklah kondisi motornya.


*Sumber Referensi
ini

*Sumber Gambar
ini



Original thread by ekosisimbah
18 Februari 2021


0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Beberapa Komponen Yamaha R15 Yang Harus Rutin Kamu Check!!
25-02-2021 19:58
Memang kalau motor sport mahh haris lebih teliti dan jeli untuk bisa merawatnya dengan baik..
0 0
0
Beberapa Komponen Yamaha R15 Yang Harus Rutin Kamu Check!!
26-02-2021 11:23
iyaa gan @gemboeldotcom harus selalu rajin dicek komponennya biar motor selalu enak dipake
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia