Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602ab3022c9c4d20442f841d/mengenal-meta-hyper-carry-di-mobile-legends
Buat kalian yang bermain Mobile Legends pasti tidak asing lagi dengan istilah meta Hyper Carry,yaitu meta dimana kita hanya akan memainkan 1 hero carry dan 4 hero yang lain akan bertugas untuk memberikan space farming untuk sang carry. Menurut riset saya meta ini pertama kali muncul di ajang MPL Indonesia Season 5 saat pertandingan antara Onic Esport melawan Genflix Aerowolf dengan pada week ke-4
Lapor Hansip
16-02-2021 00:44

Mengenal Meta Hyper Carry Di Mobile Legends

Mengenal Meta Hyper Carry Di Mobile Legends
Buat kalian yang bermain Mobile Legends pasti tidak asing lagi dengan istilah meta Hyper Carry,yaitu meta dimana kita hanya akan memainkan 1 hero carry dan 4 hero yang lain akan bertugas untuk memberikan space farming untuk sang carry.
Menurut riset saya meta ini pertama kali muncul di ajang MPL Indonesia Season 5 saat pertandingan antara Onic Esport melawan Genflix Aerowolf dengan pada week ke-4 day ke-2.

Mengenal Meta Hyper Carry Di Mobile Legends
Walaupun sempat ada perubahan pada equipment jungle dan perubahan pada battle spell Retribution nyatanya meta ini tetap dipakai pada oleh para pemain Mobile Legends dalam ranked match maupun turnamen besar sekelas MPL Dan MPLI beberapa waktu lalu. 

1.Cara Bermain Meta Hypercarry.

Untuk bermain Hyper Carry sendiri kalian tinggal memilih satu hero yang akan kalian jadikan carry bisa memakai hero Marksman,Mage ataupun Assasin.Untuk hero yang lainnya kalian perlu 1 orang Tank,1 orang Support dan 2 orang Offlaner untuk menjaga lane atas dan bawah.

Tugas si carry di awal game adalah melakukan farming dan mengumpulkan resource exp dan gold sebanyak-banyaknya untuk membeli item dan menaikkan level.Untuk Tank dan Support akan selalu menjaga carry untuk bisa melakukan farming dan membantu melakukan gank ke lane atas maupun bawah untuk mengambil objektif.Sedangkan untuk Offlaner akan fokus untuk mempertahankan turret serta menjadi baiter untuk memancing musuh jikalau si carry datang ke lane kita.

 

2.Kelebihan dan Kekurangan Meta Hypercarry.

Jika kita membahas suatu meta pasti akan ada pertanyaan tentang kelebihan dan kekurangan dari suatu meta tersebut.Ini juga berlaku pada meta Hyper Carry yang dimana pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.


A.Kelebihan Meta Hyper Carry

a.Game akan lebih cepat.

Game lebih cepat disini terjadi karena hero yang dijadikan carry nantinya akan sangat kuat karena mendapat semua resource yang ada , sehingga akan sangat mudah untuk si carry nantinya dalam melakukan war dan mengambil objektif karena damagenya yang sudah besar berkat resource yang dia dapat.

b.Melatih Makro dan Mikro. 

Jika kita bermain sebagai tank dan support dalam meta Hyper Carry kita akan selalu dituntut untuk menjaga si carry agar tidak mati , tak hanya itu kita juga dituntut untuk mengganggu carry musuh untuk melakukan farming agar nantinya carry musuh tidak bisa mendapat exp dan gold yang cukup untuk menaikkan lvl dan membeli item.

Untuk Offlaner kita akan selalu dituntut untuk menjaga tower,serta selalu siap siaga bila nanti si carry akan melakukan rotasi ke lane kita.

Sedangkan untuk si carry akan selalu dituntut untuk melakukan farming seefektif mungkin,melakukan rotasi lebih cepat dari hero musuh dan mengambil objektif yang tersedia di map.

c.Susah Di Comeback.

Maksud dari susah di comeback adalah apabila core kita telah melakukan farming dengan cepat dan seefektif mungkin maka kemungkinan musuh untuk melakukan comeback akan sangat kecil,kecuali kita melakukan blunder.

Pasalnya jika hero carry melakukan farming dengan efektif maka kemungkinan comeback akan sangat kecil karena musuh akan sangat tertinggal dalam gold dan level sehingga musuh hanya akan bisa berdiam diri di base sedangkan tim kita akan leluasa untuk mengambil jungle musuh serta mengambil objektif yang ada.

B.Kekurangan Meta Hyper Carry

a.Sangat Riskan.

Meta Hyper Carry ini terbilang sangat beresiko sekali karena hanya akan ada 1 hero saja yang dapat menjadi damage dealer utama tim , yang dimana bila sang carry sering mati maka tim akan kehilangan damage dealer terbesarnya sehingga bisa mengakibatkan kalah dalam war dan perebutan objektif.

b.Perlu Komunikasi Yang Baik.

Komunikasi sangat dibutuhkan jika kalian bermain meta ini karena hubungan antara 1 hero dengan hero lainnya akan sangat penting dalam jalannya Hyper Carry ini.Apabila kalian tidak melakukan komunikasi dengan baik maka kemungkinan kalian kalah saat menggunakan meta ini akan sangat tinggi.

3.Counter Meta Hyper Carry. 

A.Pick Off.

Bila kalian bermain Hyper Carry ini pasti hanya akan ada 1 hero damage dealer utama, Nah disini kalian bisa menggunakan hero bertipe pick off seperti chou,jawhead,kaja untuk membunuh si carry sehingga musuh akan kesulitan melakukan pergerakan karena sang carry mati.

B.Split Push.

Power dari strategi Hyper Carry sendiri akan terlihat saat adanya war, nah saat musuh fokus melakukan war kalian bisa melakukan split push agar walaupun war kalian mengalami kekalahan namun kalian menang dari segi objektif.

C.Melakukan Rusuh Pada Carry Musuh.

Kekuatan dari meta Hyper Carry sendiri adalah saat si carry telah mendapatkan semua item,namun sebelum itu si carry akan sangat lemah sehingga kalian bisa memanfaatkan ini untuk mengganggu carry musuh dalam melakukan farming.

Namun Ingat untuk melakukan methode ini diperlukan hero yang memiliki damage besar sejak early game seperti : Hylos,Jawhead,Hilda,Baxia,Selena,Luo Yi,Valir,dll

D.Dilawan Dengan Hypercarry Juga. 

Cara paling mudah melawan Hyper Carry sendiri adalah dengan dengan kita memakai Hyper Carry juga.Nantinya tim yang memiliki mikro makro yang lebih tinggi lah yang akan menang.

Demikian artikel kali ini semoga membantu kalian dalam bermain.Jika terdapat kesalahan dalam penulisan harap berkomentar agar segera saya perbaiki untuk kedepannya

=====================================================================
Jangan lupa berkunjung ke blog untuk melihat update artikel baru lainnya : BLOG
Jangan lupa follow Facebook fanspage kami : Facebook Fanspage
Donasi jika agan berkesan : DONASI


Diubah oleh masfaiz12
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mengenal Meta Hyper Carry Di Mobile Legends
28-02-2021 13:49
artikel bermanfaat nih boleh di cobaa pas instal nanti wkwlw soon deh
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia