News
Batal
KATEGORI
link has been copied
140
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60126464c8393a72211477f3/klaim-michelle-obama-dulunya-transgender-adalah-hoaks
Sedang ramai di media sosial Instagram terkait klaim yang menyebut bahwa Michelle Obama dulunya adalah seorang transgender. Informasi mengenai istri dari mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama tersebut pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Instagram @indonesia_flatearth_society.
Lapor Hansip
28-01-2021 14:14

Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!

Past Hot Thread
Quote:


Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!


Sedang ramai di media sosial Instagram terkait klaim yang menyebut bahwa Michelle Obama dulunya adalah seorang transgender. Informasi mengenai istri dari mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama tersebut pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Instagram @indonesia_flatearth_society.

Dalam postingannya, pemilik akun tersebut mengunggah sebuah kolase foto Barack Obama dan Michelle Obama. Bersama dengan foto tersebut, terdapat juga narasi yang menyebut:

“Pernahkan kalian mendengar/membaca/meriset topik bahwa Michelle Obama dulunya adalah seorang transgender?”

Lantas, bagaimana kebenaran dari klaim tersebut?


PEMERIKSAAN FAKTA
Hansip Hoax melakukan penelusuran fakta terkait klaim tersebut melalui laman TurnBackHoax. Berdasarkan penelusuran yang telah dilakukan, akhirnya terkuak jika foto yang diunggah oleh akun Instagram @indonesia_flatearth_society merupakan hasil dari suntingan.

Foto masa lalu Barack Obama dan Michelle Obama telah disunting tepat dibagian wajah Michelle yang diganti menjadi wajah seorang laki-laki.

Selain itu, fakta lainnya juga menunjukkan jika foto asli dari hasil suntingan tersebut sebenarnya telah dibagikan oleh Barack Obama pada Januari 2019 lalu. Saat itu Obama mengunggah foto dirinya bersama Michelle di hari ulang tahun sang istri.


KESIMPULAN
Jadi, berdasarkan pemeriksaan fakta yang telah dilakukan, Hansip Hoax menyatakan bahwa klaim yang menyebut bahwa Michelle Obama dulunya adalah seorang transgender merupakan informasi yang salah alias hoaks.

Sebarkan ya informasi dan klarifikasi ini ke rekan dan keluarga kalian, agar terhindar dari hoaks yang menyesatkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 14:25

diedit tuh fotonya

Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 14:26
kalo Lucinta Luna gak hoax kan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Yuya2205 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 14:53
Kalo trans mana bisa punya anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrenaline3 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 15:43
Halah info kalo michelle obama itu transgender uda lama kali, dari sejak pemilu obama dulu

TSnya ketinggalan berita
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 17:18
yg bikin hoax kadrun cabang US emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gttkaca2 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:32
Hoax.
0 0
0
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:32
Flat earth society.. emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:32
Klo kadrun transgender bukan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rubah007 dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:32
kalo transgender kenapa bisa punya anak?emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:32
yang bener itu Michele sebenernya tukang bubur komplek gan.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:33
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang hoax transgender Michelle Obama.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
awww aq
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:33
Weleeehh2...emg ada2 ajah...bikin2 setoriii transgender...dasaarr wargaaa 🤣🤣🤣
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:34
Pasti akun gikun yg sunting foto ntu
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:35
Nama akun nya masyarakat bumi datar indonesia
Pantesemoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:35
transgender punya anak kandung 2 orang.. ngehoax pinteran dikit napa..emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:36
Asto ge emoticon-Betty (S)
0 0
0
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:36
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:39
Kok di up lagi ini isu trans mmg michelle ngapain disana gan emoticon-EEK!
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:39
Lah...kelompok kebenaran alternatif lg pelakunya
Diubah oleh cadelistomark2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klaim Michelle Obama Dulunya Transgender adalah Hoaks!
28-01-2021 21:39
ada-ada saja emoticon-Hansip
Diubah oleh gembaladomba666
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
HANSIP HOAX
hansip-hoax
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia