others
Batal
link has been copied
262
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60117b9710d295128718ea85/coc-reg-aceh5-minuman-kopi-khas-aceh-yang-wajib-dicoba-nomor-3-penyajiannya-unik
Hai, Agan dan Sista! Senang sekali rasanya bisa menyapa kalian kembali di tahun 2021 setelah berbulan-bulan bersemayam di lubang semut. Semoga kalian tidak lupa dengan TS yang memang tidak tenar ini, ya.
Lapor Hansip
27-01-2021 21:41

[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik

Past Hot Thread
icon-verified-thread
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik Sumber gambar


Hai, Agan dan Sista! Senang sekali rasanya bisa menyapa kalian kembali di tahun 2021 setelah berbulan-bulan bersemayam di lubang semut🤣🤣. Semoga kalian tidak lupa dengan TS yang memang tidak tenar ini, ya.

Ok! untuk mengobati kerinduan TS dengan Agan dan Sista, di thread kali ini TS bakal ngajak kalian minum kopi ke Aceh. Wuih, jauh banget ya?




Nggak jauh kok, cukup duduk dan baca thread ini sambil bayangin aneka minuman berbahan dasar kopi yang akan TS ulas. Nggak papa lah ngebayangin dulu, siapa tahu suatu saat nanti Gansist benar-benar liburan ke Aceh dan bisa mencobanya beneran. Hehe.



Baiklah, langsung saja yuk kita simak 5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik



1. Nira presso

[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik Sumber gambar

Sesuai dengan namanya, Nirapreso merupakan seduhan kopi yang dicampur air nira. Perpaduan rasa yang kuat antara air nira dan jenis kopi arabika dari tanah Gayo, akan membuat Gansit ketagihan saat mencobanya. Ketika disajikan air nira terdapat dibagian bawah gelas, sementara kopinya dibagian permukaan sehingga terlihat menarik. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengaduknya terlebih dahulu sebelum dinikmati agar bercampur rata.



2. Kopi Pala

[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik Sumber gambar

Kopi Pala adalah seduhan kopi Arabika dicampur dengan ekstrak buah pala yang diproduksi langsung dari Aceh Selatan. Pasti Gansist baru dengar kan, ada kopi dicampur buah pala?

Terdengar asing memang, tapi soal rasa tidak boleh diremehkan. Citarasa kopi yang khas dan berkhasiat meredakan stres, membuat kopi ini digemari bukan hanya oleh warga Aceh tapi juga pendatang. Pokonya jika Gansist berkunjung ke Aceh, wajib mencobanya deh. Apalagi bagi kalian yang baru putus hubungan, cocok nih buat meredakan stres karena ditinggal pacar🤣.


3. Kopi Khop

[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik Sumber gambar

Ini dia kopi unik yang mungkin hanya ada di Aceh. Bagaimana tidak unik, cara penyajiannya saja dengan cara membalik gelas di atas cawan. Terus gimana cara minumnya, apa nggak tumpah?

Jadi gini Gansist cara menikmati Kopi Khop, pertama angkat gelas secara perlahan hingga air kopi keluar. Nah, air kopi yang berada di luar gelas ini kemudian diseruput menggunakan sedotan. Jangan lupa memastikan bahwa kopi sudah dingin sebelum menyedotnya, biar lidah nggak kepanasan.

4. Kopi Sanger

[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik Sumber gambar

Nah ini dia minuman kopi khas Aceh yang cukup legendaris. Kopi Sanger terbuat dari campuran kopi hitam jenis robusta, krim kental manis dan juga gula. Secara penampakan sih mirip kopi susu, bedanya takaran susunya lebih sedikit sehingga aroma kopinya masih kuat.

Meski terlihat sederhana, tidak semua orang bisa membuat kopi Sanger lho. Jika takaran tiap bahannya tidak pas, maka tidak akan tercipta kopi Sanger yang nikmat. Selain nikmat disajikan panas, minuman ini juga nikmat disajikan bersama es.


5. Kopi BMW

[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik Sumber gambar

Eits, ini bukan nama merek mobil loh ya. BMW adalah singkatan dari bahasa Aceh Boh Mano Weng yang artinya telur ayam kocok. Yup! Kopi BMW memang sajian kopi yang pembuatannya dicampur telur ayam. Telur yang digunakan biasanya adalah ayam kampung dan Arab.

Cara membuat Kopi BMW, pertama masukan telur ke dalam gelas lalu kocok hingga mengembang. Setelah itu baru ditambahkan kopi yang sudah disaring dan juga gula, kopi pun siap dinikmati. Meski dicampur dengan telur, tidak ada aroma amis pada minuman kopi ini. Selain dapat menghilangkan rasa kantuk, kopi bmw juga berguna untuk menambah stamina.

Hayo siapa yang mau coba biar nggak loyoemoticon-Ngakak



Itulah dia 5 sajian kopi khas Aceh yang bisa Gansist coba jika berkunjung ke kota Serambi Mekah ini. Kreatif banget bukan masyarakat Aceh dalam hal meracik kopi. Bahan-bahan lain yang dicampurkan ke dalam seduhan kopi sungguh unik dan tak biasa. Namun dari hal tersebut, terciptalah kopi nikmat dan juga berkhasiat yang mungkin hanya bisa kita jumpai di Aceh.



Bagaimana, apakah Gansist tertarik mencoba sederet minuman di atas? Yuk, ceritakan di kolom komentar.


[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik


Penulis: Tara Anggara
Refrensi: 1, 2, 3, 4, 5
Cilacap, 27 Januari 2021




profile-picture
profile-picture
profile-picture
superf1cial dan 48 lainnya memberi reputasi
47
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
27-01-2021 21:54
Pertamax tidak diamankan, saya pernah dikasih kopi aceh, mengingatkan dg almarhumah adikemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
27-01-2021 22:26
Welcome back MbakTar😍
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
27-01-2021 22:28
Udah ngopi belum, Mak
profile-picture
profile-picture
arefhan dan TaraAnggara memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
27-01-2021 23:12
Selalu penasaran sama rasa kopi yg dicampur telur wkwk eneg ga siii??
profile-picture
profile-picture
gh20 dan TaraAnggara memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 02:38
Penasaran sama Nira Presso nya..
profile-picture
profile-picture
gh20 dan TaraAnggara memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 14:04
Quote:Original Posted By ceuhetty
Welcome back MbakTar😍


Peluk sini, Teh. Akhirnya aku nge-thread lagi😭

Quote:Original Posted By iissuwandi
Udah ngopi belum, Mak


Udah dong, Mak. Ditemani sebungkus roti, wkwk

Quote:Original Posted By blackvelvet23
Selalu penasaran sama rasa kopi yg dicampur telur wkwk eneg ga siii??


Pernah liat orang minum kopi yang dicampur telor gitu. Aku yang enek liatnya

Quote:Original Posted By jilme
Penasaran sama Nira Presso nya..


Coba diorder, Gan😀
0 0
0
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:02
Kopi aceh... enakk hehehe
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:04
Kopi aceh..... kopi yang paling enak yang pernah ane minum
emoticon-Toast
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:07
Sambil nyemil mie aceh






emoticon-Ngacir
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:08
Ngupi disik
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:09
Yang nomor 3

emoticon-Belo
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:10
kopi pala sepertinya enak tuh
bayangin aroma kopi bercampur aroma wangi pala.....hmmm....sedapnyeeee
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:11
saved and noted, kesana buat icipnya belakangan.
emoticon-Cool
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:13
Kopi pala jadi ingat someone people
Apa kabar dirumu: emoticon-Malu emoticon-Malu
Diubah oleh INQ5621
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:15
Wah ini stamina² biar kagak loyo kata ts.
Pake telurrrrr
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:17
Nirapressoo... Hmmmm.... Seruu nih gansisss.... Yukk.. Kita ngebayangi dahulu yaaa gansiss....
Belum boleh ke luar kotaa atau keluar pulau dulu.. Demi keamanan diri sendiri dan orang lain.....
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:21
Wah nemu yg sesuai dgn selera ane....ane suka bener ma kopi.
0 0
0
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:23
kopi kadrun gak ada bray..? terbuat dari kotoran kadal gurun pilihan.. diminum sore hari sambil dihukum cambuk ala acehnistan... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:24
Kopi palaa... Waahh waahh... Bisa bikin rileks sih buah pala mah.. Jadii bisaa redamm gituu.... Jadi ngantuk... Wkwkw... Kalau ane makan buah palanyaa sajaa lo yaa gansiss
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan mr.robot77 memberi reputasi
2 0
2
[COC Reg. Aceh]5 Minuman Kopi Khas Aceh yang Wajib Dicoba! Nomor 3 Penyajiannya Unik
28-01-2021 21:24
Pasti halal
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia