News
Batal
KATEGORI
link has been copied
247
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6010dfb3dbf7641ccc50fc9f/malaysia-ingin-bangun-tembok-perbatasan-di-indonesia-demi-halangi-imigran-gelap
Dr James menjelaskan bahwa ia ingin membangun sebuah tembok perbatasan di daerah Kalimatan yang berbatasan langsung dengan Indonesia. Hal ini menurutnya akan efektif untuk mengurangi jumlah imigran gelap yang masuk ke Malaysia lewat negara-negara bagian.
Lapor Hansip
27-01-2021 10:36

Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap

Past Hot Thread
Malaysia Buat Geger, Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap Masuk




Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap


Wakil Kepala Menteri II Sarawak, Tan Sri Datuk Amar Dr. James Jemut baru-baru ini menyatakan kebijakan kontroversial yang ingin ia lakukan untuk menghalangi masuknya imigran gelap.

Dr James menjelaskan bahwa ia ingin membangun sebuah tembok perbatasan di daerah Kalimatan yang berbatasan langsung dengan Indonesia.

Hal ini menurutnya akan efektif untuk mengurangi jumlah imigran gelap yang masuk ke Malaysia lewat negara-negara bagian.

Dr James Masing menginginkan agar tembok dan pagar dibangun di lokasi yang strategis di sepanjang perbatasan Sarawak-Kalimantan.

Lebih lanjut, ia juga menyarankan agar dibangun jalan raya sepanjang 1.032 km di sepanjang perbatasan dari kompleks Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, dan Keamanan (CIQS) Biawak dekat Kalimantan.

"Dalam pembangunan tembok dan pagar, Sarawak membutuhkan bantuan Putrajaya (pemerintah federal). Bagaimanapun, kami tidak hanya melindungi wilayah Sarawak tetapi juga negara," kata Dr James Jemut dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Bernama.

Dia melakukan hal ini karena temuan yang ia lihat saat melakukan kunjungan ke daerah perbatasan.

Di ujung selatan Sarawak, dia bisa melihat sebuah desa dengan jalan yang dibangun oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Tetapi ia juga melihat ada banyak 'jalan tikus' yang digunakan para imigran gelap untuk bisa menyeberang ke Malaysia.

“Tidak kurang dari 70 jalan setapak dari Telok Melano hingga Lawas.

"Ini tantangan nyata bagi kita untuk menutup perbatasan dengan Kalimantan (di Indonesia),” imbuhnya lagi.

Dapat Kecaman dari Negerinya Sendiri

Kebijakan dari Dr James tersebut ternyata malah mendapat kecaman dari negaranya sendiri.

Dalam satu kesempatan, Anggota Parlemen Bandar Kuching yang juga oposisi SarawakDr Kelvin Yii Lee Wuen menyatakan bahwa rencana dari Dr James tersebut keterlaluan.

Hal tersebut karena miliaran dana publik akan dihabiskan untuk rencana yang belum terbukti

“Sebelum Dr James membuat saran yang “keterlaluan” dan akan menghabiskan miliaran dana publik, mungkin dia harus lebih memahami situasi nyata di lapangan,” ujar Dr Kelvin.

Kelvin kemudian memberikan alternatif pembangunan tembok, termasuk menangani kebutuhan mendesak akan pos jaga tambahan dan mengintegrasikannya dengan teknologi modern.

Lebih lanjut, Anggota Parlemen Bandar Kuching mengatakan bahwa langkah terpenting untuk mengekang imigrasi ilegal adalah pemerintah menangani korupsi di antara otoritas imigrasi dan menegakkan integritas tertinggi di antara petugas.

https://www.pikiran-rakyat.com/inter...p-masuk?page=3

yaa, terserah mereka lah, kan dibangun diatas wilayah mereka dan pakai duit mereka sendiri emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2




profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 48 lainnya memberi reputasi
47
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 10:45
Brapa duit yg bakal di keluarin ..

Apalagi medan area nya tdk rata hutan berbukit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 10:47
Ide cerdas atau ide bodoh?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gakjelasbgt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 10:50
bangun aja asal jangan ngegeser patok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 10:51
Semen, pasir dan kerikilnya di impor dari Indonesia....


Meniru kerja Singapura bikin reklamasi sehingga garis pantai nambah 12 km, tapi pasirnya dikirim dari Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 10:55
Ide sangat cerdas dan sangat fantastis

Biarkan saja

Lah saat ini ekonomi Malaysia mau bangkrut kata Matahir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
vanilla_91rl dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 10:55
nanti sewa pekerja Indonesia buat bangunnyaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Acilamalaboy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 10:56
mantap sekali idenya
pleciden juga donk bikin "tembok" buat halangin wna cina masuk ilegal keindonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 11:01
daripada bangun tembok yang masih bisa dijebol / diakalin

bangun aja ranjau ato rawa" yang byk buayanya disitu

emoticon-Recommended Seller

asal ga ngemplang wilayah perbatasan aja biarin emoticon-Recommended Seller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 11:06
Bangun aja udahhh
Abisin tuh duit 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 11:13
Jalankan aja bro
profile-picture
profile-picture
gh20 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 11:15
Setuju setuju aja sih, soalnya indo skrng lebih kaya drpd malon.

Tahun 2000an bolehlah malon berjaya
Tahun 2020 militer kita jauh lebih kuat

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ontapesek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepakers dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 11:16
Terimakasih udah mau bangunin pagar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 11:18
Biarin aja, gapapa. Kelak akan berguna juga buat kita untuk menghalangi imigran gelap dari Malaysia yg nak cari keje kat sini.
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 11:21
Tembok berlin ya

Tembok Berlin (1961-1989 M.) - Wawasan Sejarah - https://wawasansejarah.com/tembok-berlin/

Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronnie158 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 11:23
kita siapin pilox yg banyak aja bre...

gambar slankers..iwan fals...kutunggu janda mu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 11:24

Ane masuk ke desa di malaysia aja gak perlu pake pasport di teluk melano kok, sama org perbatasan malaysia cuman suruh catat di buku mereka aja emoticon-Ngakak (S)

Terus pusiing2 deh di negeri upin ipin emoticon-Ngakak (S)

Jangan salah banyak org indo, yg sering bolak balik darat ke malaysia buat jualan disana.. Tentunya lewat jln tikus.
Apalagi bisnis TKI, bah banyak bandarnya ini kalo bisnis diganggu sampe bangun tembok emoticon-Takut (S)
Diubah oleh clcyep
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 11:27
Silahkan ...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 11:31
Jir sekilas gw kebaca james j3mbuttt....emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.gedonggincu. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malaysia Ingin Bangun Tembok Perbatasan di Indonesia demi Halangi Imigran Gelap
27-01-2021 11:34
Njir ntar muridnya eren bareng mikasa latihan bareng ditembok
profile-picture
profile-picture
krx48 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia