News
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60101dc5eaab252d2e66d127/siswi-non-muslim-di-padang-rindu-lepaskan-jilbab
Aturan yang mewajibkan siswi non-muslim untuk memakai jilbab ternyata sudah diberlakukan sejak tahun 2005 di Padang, Sumatera Barat. Aturan ini disebutkan demi keseragaman di sekolah. Eka Maria Putri, salah seorang siswi SMKN 2 Padang mengaku, telah menggunakan jilbab semenjak dirinya masih berada di bangku SD hingga SMK. Hal itu ia lakukan demi mengikuti peraturan dan keseragaman dengan yang lain
Lapor Hansip
26-01-2021 20:48

Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab




Aturan yang mewajibkan siswi non-muslim untuk memakai jilbab ternyata sudah diberlakukan sejak tahun 2005 di Padang, Sumatera Barat.

Aturan ini disebutkan demi keseragaman di sekolah.

Eka Maria Putri, salah seorang siswi SMKN 2 Padang mengaku, telah menggunakan jilbab semenjak dirinya masih berada di bangku SD hingga SMK.

Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab

Hal itu ia lakukan demi mengikuti peraturan dan keseragaman dengan yang lainnya.

Pada awal-awal menggunakan jilbab, Eka mengaku cukup terpaksa menjalankannya. Namun, sekarang ia merasa sudah terbiasa untuk menjalani hal tersebut.

“Terpaksa? kembali lagi di awalnya tentu iya, karena agama saya non-muslim, kristen. Tapi karena sudah terbiasa, karena lingkungan saya sekitarnya muslim dan diarahkan menggunakan hijab, jadi saya nggak terpaksa lagi kok Pak. Seenggaknya seragam dengan teman-teman yang lain”, ungkap Eka kepada Kompas TV.

Eka berharap, dapat melepaskan jilbabnya ke sekolah apabila diperbolehkan.

“Pastinya saya rindu sekali melepaskan hijab saya Pak. (Jika dibolehkan) Saya akan melepaskan hijab saya, dan pastinya rambutnya dirapiin sesuai dengan peraturan juga”, pungkasnya.

sumber

Stockholm syndrome is a psychological response. It occurs when hostages or abuse victims bond with their captors or abusers. This psychological connection develops over the course of the days, weeks, months, or even years of captivity or abuse.

Sangking lamanya diabuse seseorang pada akhirnya bisa memaklumi perbuatan abusif dari lingkungan dan orang lain sebagai suatu tindakan yang wajar.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 39 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 20:49
reserved
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 20:49
Kasian kafir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lioneltakrep dan 5 lainnya memberi reputasi
1 5
-4
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 20:54
Coba minoritas muslim di Bali atau Papua dilarang pake jilbab di sekolah negeri dengan alasan demi keseragaman, udah meledak semua itu kaum sumbu pendek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lioneltakrep dan 33 lainnya memberi reputasi
34 0
34
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 20:57
Y gitu lah, aturan dunia ini, never play fair
0 0
0
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 20:58
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:01
kurang tolol gimana lagi tuh keyakinan bahwa tidak memakai karung kepala itu identik dengan tak bermoral.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:04
yg allah, mengapa bisa ada agama begitu biadab yg memaksa anak perempuan seperti ini untuk menjadi bodoh seperti umatnya


isnya allah, keinginan anak perempuan ini dapat terkabulkan,
agar bisa tumbuh menjadi perempuan waras,
yg jauh hidup ribet yg menjerumuskan menjadi sampah masyarakat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:06
Komnas HAM??


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:07

Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
Diubah oleh flokoz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:13
sekolah
tempat menimba ilmu
supaya yg kaya tidak keliatan kaya, yang miskin tidak kelihatan miskin
sehingga semua terlihat sama tanpa perbedaan
maka dibuatlah seragam sekolah

tapi oleh AGAMA
keseragaman murid untuk mencapai standar kesetaraan
untuk mencapai standar PERSAMAAN DERAJAT
di ubah hanya demi kepentingan AGAMANYA

sampai mencari alasan alasan goblok bin tolol berupa supaya tidak di gigit nyamuk

di dunia ini, serius, masih perlukah agama?
jika yang berusaha di tonjolkan bukanlah perbuatan baik, saling menghormati, saling menghargai
tapi yang ada hanyalah pemaksaan karena merasa paling benar
dengan kebenaran yang tidak pernah bisa di buktikan

manusia pada dasarnya adalah sederajat
tapi munculnya AGAMA mengakibatkan pergeseran derajat manusia
karena pada dasarnya masing2 penganut AGAMA pasti menganggap merekalah yang paling baik dan benar
tanpa sadar itu berarti penganut lain ada di posisi dibawah mereka

dengan dalih menyelamatkan mereka
sehingga PEMAKSAAN tidak akan terhindarkan
itu sudah terjadi dari dulu
terbukti hingga kini
dan tidak akan berubah nanti


Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab

emoticon-Traveller




Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:14
ane rindu poto jilboob terbaru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:15
Dan mereka mengeluhan islamphobia, mirip garong mengeluhkan garongphobia😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:22
Quote:Original Posted By adek.chombi
ane rindu poto jilboob terbaru



Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:25
akan sangat bijak andai link disertaken! emoticon-shakehand


emoticon-Cool
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:30
Jangan ada pemaksaan diantara kitaemoticon-Angkat Beer
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:35
Daripada lepas jilbab lalu diintimidasi, mendingan lepas baju lalu berintimria emoticon-Malu












































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:37
anjayyyy
padang lama lama bisa kek aceh nich
non muslim mending buruan tinggalkan daerah itu deh, gak nyaman tinggal disitu kalo udah kek gitu
mending pindah ke NTT, lombok atau bali aja
di sana toleransi sangat di junjung tinggi, persis kek islam jaman soeharto gitu deh, adem rasanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:38
klo rindu ke hotel sasarean
0 0
0
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:41
siasat muslim untuk melunturkan akidah nasrani emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siswi Non-Muslim di Padang Rindu Lepaskan Jilbab
26-01-2021 21:41
"Keseragaman" itu komunisme
Kalo demokrasi mah "keberagaman"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia