News
Batal
KATEGORI
link has been copied
265
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600fac199a972e476022c3a3/jilbab-bagi-siswi-muslim-tetap-wajib-kadisdik-padang-biar-tidak-digigit-nyamuk-lah
Sedangkan bagi siswi non-muslim diharuskan untuk memakai seragam sesuai dengan norma sopan santun. "Dalam aturan itu, dijelaskan bagi siswi muslim wajib menggunakan jilbab. Namun bagi siswi non-muslim, aturan itu tidak berlaku.
Lapor Hansip
26-01-2021 12:43

Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah

Past Hot Thread
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, LahPADANG, KOMPAS.TV - Dinas Pendidikan Kota Padang, Sumatera Barat, tetap mempertahankan aturan wajib jilbab bagi siswi di sekolah negeri, namun aturan tersebut hanya diwajibkan bagi siswi yang beragama muslim.

Sedangkan bagi siswi non-muslim diharuskan untuk memakai seragam sesuai dengan norma sopan santun.

"Dalam aturan itu, dijelaskan bagi siswi muslim wajib menggunakan jilbab. Namun bagi siswi non-muslim, aturan itu tidak berlaku.
Pakaian siswi non-muslim itu harus sopan sesuai dengan norma sopan santun jika tidak menggunakan jilbab," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, Senin (25/1/2021) seperti dilansir Kompas.com regional Padang, Selasa, (26/01/2021)

Menurutnya, alasan mempertahan aturan berjilbab bagi siswi sekolah yang beragama muslim karena dinilai banyak manfaatnya.

Salah satunya dapat terhindar dari gigitan nyamuk. "Minimal dengan menggunakan hijab, siswi tersebut tidak digigit nyamuk lah. Itu salah satu manfaatnya. Sebenarnya sangat banyak manfaat bagi siswi menggunakan hijab," kata dia.

Untuk memaksimalkan aturan tersebut berjalan dengan baik, setiap orangtua siswi akan diminta persetujuannya saat awal masuk sekolah.
ke pelanggaran tata tertib.
Untuk sanksinya diserahkan ke sekolah masing-masing," kata Habibul.

Seperti diketahui, polemik terkait aturan penggunaan jilbab bagi siswi di sekolah negeri Kota Padang sebelumnya mencuat dan menjadi perhatian publik.

Pasalnya, aturan itu juga diwajibkan bagi siswi yang beragama non-muslim.

Setelah salah satu orangtua siswi yang beragama non-muslim melakukan protes, pihak sekolah menganulir aturannya dan mengaku minta maaf.

Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah

https://www.kompas.tv/amp/article/14...muk-lah?page=2

Hmmmm.....berjilbab itu tuk menutup aurat wanita muslim dan menutup aurat bagi kaum wanita muslim itu wajib sesuai syariat yg berlaku salah satunya berjilbab.

Harusnya statemennya seperti ini....


Bukan karna nyamuk....emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 53 lainnya memberi reputasi
48
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 11
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:44
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:46
Artinya bagi siswa laki2 hrs pake jilbab juga pak

Masa yg cewe dilindungin tapi yg cowo dibiarkan kena gigit nyamuk

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 53 lainnya memberi reputasi
52 2
50
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:48
emang perarturan yg bodoh , terlebih lg argumentasi nya waktu di wawancara di TV kemarin terlihat sangat bodoh emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:48
mau dosa takut ngakak

@yeytothesouz

profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:48
sudah terlanjur rusak itu elemen asn di sumbar oleh pekashit.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:49
emoticon-Bingung rugi orang bebas gaul kek amerik klo ketemu klean.
Harus nya klean misik jaman prasejarah, menatap mata lawan jenis dihukum cambuk.
emoticon-Bingung idiot bener memsejahterakan sosial klean.. sumpeh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:50
kalo ga mau digigit nyamuk ya rawat sekplah dengan baik. Bukan malah memaksa berjilbabemoticon-Cape d...

Dalam islam aja ga ada paksaan buat shalat, jilbab, dll kok ini maksa, bahkan ke yg non.
Diubah oleh ulungrinjani
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:50
Kemaren ayam, sekarang nyamuk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:50
Bapake knp ga pk hijab jg, kan itung2 biar ga di gigit nyamuk jg pak??
Makanya soffel itu di pakein ke kulit bukan di oplos ke bir efeknya jd ngelantur omongannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 24 lainnya memberi reputasi
24 1
23
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:51
Nggak sekalian para siswanya juga wajib berjilbab biar nggak digigit nyamuk.

Itu sekolah kalau bersih nggak ada genangan, bak mandi selalu dibersihkan atau masukin ajah ikan cupang di bak airnya, nggak bakal ada nyamuk juga keuleus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:56
kalo kagak mau digigit nyamuk lakukan 3m + Fogging goblok
kadisdiknya kagak pernah belajar biologi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:56
Nah ini harus jadi salah satu alasan wilayah bagian timur merdeka dari penjajahan Islam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:57
entar ane mau pake hijab kalau ke kebun biar ga digigit nyamukemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:58
Mestinya ada siswa di sana yg ke sekolah trus rame2 pake jilbab biar ga digigit nyamuk
Jangan lupa divideokan
Yakin pasti viral cetar membahana emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 12:59
Kadrun masih jadi minoritas aja dah berani maksa2 non muslim pke jilbab. nanti target 2030 Indonesia bersyariah dan Kadrun jd mayoritas , orang non muslim wajib masuk agama Islam...

mirip2 orang non muslim Afganistan sm d daerah kekuasaan ISIS
Diubah oleh smogal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 13:01
Logika kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 13:06
nyamuk? kalo niat melindungi dr nyamuk bisa pake autan, baygon, hit dsb

kalo serius melindungi itu pake alasan ntar digigit hidung belang aja pak, itu baru masuk akal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 13:07
Bruakakakakaaa., alasannyaa... Makjleeebb... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 13:07
Rumit!

Otonomi daerah sudah bikin tiap provinsi bagaikan Negara Bagian. Jadi untuk masalah budaya, mau pusat intervensi bagaimana juga bakalan sulit karena hak masing-masing daerah mau menerapkan kebudayaan seperti apa.

Pusat berhak intervensi langsung jika hubungannya dengan:

1. Bencana alam
2. Penanganan terorisme
3. Pemberantasan separatisme
4. Kasus narkoba

Di luar itu, pusat SULIT intervensi

Semua dikembalikan ke masyarakat sumbar. Saat pemilihan buat mengisi DPRD dan Kepala Daerah lihatlah calonnya dan programnya. Apa saja visi misi mereka buat daerah. Kalau ternyata yang terpilih selanjutnya gak ada perubahan di ranah yang menurut mereka 'budaya', maka ya seperti itulah keadaan mayoritas sana emoticon-Big Grin

Pelajaran buat daerah lain yang belum 'terpapar'. Saat ada benih-benih yang mengancam tradisi lokal maka pilihan kalian membiarkan mereka menjalar di masyarakat hingga lambat laun menguasai DPRD dan Kepala Daerah, atau bertindak tegas menjaga nilai-nilai asli lokal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Jilbab Bagi Siswi Muslim Tetap Wajib, Kadisdik Padang: Biar Tidak Digigit Nyamuk, Lah
26-01-2021 13:15
demi kesehatan gitu ??? udahlah ganti tuh seragam dengan hazmat aja.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia