News
Batal
KATEGORI
link has been copied
234
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600f01d0facb95273405d56c/ribut-soal-jilbab-mui-sumbar-isu-pemaksaan-hanya-framing
Padang, Gatra.com - Santernya kabar tentang dugaan pemaksaan memakai jilbab bagi siswi nonmuslim di SMKN 2 Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyita perhatian banyak kalangan. Termasuk Ketua MUI Sumbar. Menurut Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar, polemik tentang pemaksaan bagi siswi nonmuslim memakai jilbab tersebut di-framing seakan-akan sebuah fakta yang benar-benar terjadi. Padahal aturan un
Lapor Hansip
26-01-2021 00:37

Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing

Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing

Padang, Gatra.com - Santernya kabar tentang dugaan pemaksaan memakai jilbab bagi siswi nonmuslim di SMKN 2 Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyita perhatian banyak kalangan. Termasuk Ketua MUI Sumbar.

Menurut Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar, polemik tentang pemaksaan bagi siswi nonmuslim memakai jilbab tersebut di-framing seakan-akan sebuah fakta yang benar-benar terjadi. Padahal aturan untuk memakai busana muslim itu berlaku bagi siswi muslim.

"Saya sudah tanya ke pihak Kominfo Sumbar. Sebab dari dulu, hampir seluruh wilayah Sumbar melahirkan peraturan kearifan lokal, mewajibkan berpakaian islami bagi siswi muslim," kata Buya Gusrizal diterima Gatra.com, Senin (25/1).

Buya Gusrizal meyakini, tidak ada pemaksaan yang dilakukan pihak SMKN 2 Padang terkait siswi nonmuslim berjilbab. Apalagi tidak ada aturan Perda yang telah mengatur pakaian bagi siswi nonmuslim tersebut. Dengan begitu, semua pihak harus menelusuri dengan benar sebelum membuat opini atau framing negatif.

Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

Selain itu, kata Buya Gusrizal, siswi bernama Jeni Cahyani Hia tersebut sebelumnya telah menandatangani persetujuan awal proses belajar untuk menyesuaikan diri. Hanya saja, setelah proses sekolah tatap muka berlangsung siswi itu protes karena merasa terpaksa memakai jilbab.

"Dalam menyelesaikan persoalan, kita harus berpijak pada aturan yang dibuat pihak sekolah bahwa tidak ada pemaksaan bagi siswa-siswi nonmuslim berpakain muslim atau memakai jilbab," ujarnya.

Sayangnya, kata Ketua MUI Sumbar itu, ketika berbicara yang berbau Islam selalu muncul framing seolah-olah kebencian dan tanpa sadar orang Islam sendiri juga ikut menggiring opini negatif. Apabila memang ada kekeliruan dan kesalahan dari umat Islam, tentu harus diluruskan bersama.

Kendati begitu, ia berharap polemik SMKN 2 Padang ini cepat berakhir dan tidak menutup pintu masuk mendiskreditkan Sumbar. Apalagi, Perda terkait berbusana muslim atau bernuansa islami bagi siswi juga dalam rangka menjaga kearifan lokal nuansa islami di Ranah Minangkabau.


https://www.gatra.com/detail/news/50...-hanya-framing

Jelas2 video ada,walkot yg bikin aturan jg sdh mengakuiemoticon-No Hope

Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing

"Kemunafikan lokal"emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KuThU^_^ dan 32 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 00:38
Ya ... bisa jadi begitu bray
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan calmlet2mg memberi reputasi
2 0
2
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 00:39
Tim denial alias "belaga gila" Sudah bersabda

Tapi ada perubahan sedikit, kalo dulu mui pasti membela sekolah sudah bener, sekarang membantah
Tetep aja sampah... emoticon-Busa
Diubah oleh Somad.Monyong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 00:42
Lah yang cakap malah bukan Majelis Ulama Kafir. Biasa playing victim ye su??

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 00:47
Framing gimana ada bukti video?
Daerah sampah
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 00:57
Padang dan SumBar memang daerah paling Pancasila se Indonesia Raya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 01:04
gak mau ngaku kalo salah, apa nya yang mau di framing padahal BB dari video sudah sangat jelas,
gak bisa jd contoh nih emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 01:17
Quote:Original Posted By broker.budak
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing






Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing




Ngopi dulu koh biar gak ngantuk

emoticon-coffee emoticon-coffee emoticon-coffee
Diubah oleh panchre
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.tian77 dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 01:17
tidak d paksa cmn di wajibkan, klo ga mau yah d panggil sekolah, ga d paksa kan tuh???drunnnnnn....emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 01:17
Framing itu apa ya? Tolong dijelaskan 🤔🤔🤔
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 01:24
udahnya denial tambahnya nuduh² emoticon-Cape d...
herannya para penganut ga sadar² emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 01:27
Denial lagi udah akui aj napa emoticon-Leh Uga
Dri puluhan yg diem msh bags ngaku satu emoticon-Ngakak

Ngak dipaksa tp kok dipanggil ? emoticon-Gila
Diubah oleh ruuuruuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 01:31
astagay pasukan jessmvbuts masih protes aja emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Christmas

Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing

0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 01:31
Apalagi, Perda terkait berbusana muslim atau bernuansa islami bagi siswi juga dalam rangka menjaga kearifan lokal nuansa islami di Ranah Minangkabau.

Padahal udah jelas ada videonya bilang KEWAJIBAN Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing

Butuh bukti apalagi ? Ibarat ada kucing boker dibilang bukan, itu ayam lagi bertelor Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing

Tell a lie long enough you'll believe it to be truth. Selalu kek gt, mending org atheis nggak banyak alasan kek ini kalo melakukan sesuatu pake atas nama agama. Kalo salah ya salah gak banyak alibi , liat aja tuh sampe ada istilah kearifan lokal nuansa islami Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 01:36
Udah ada bukti video...

Bek kerja keras nahan serangan...

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 01:46
Asli liat comment di youtube alasan denialnya kocak2 emoticon-Leh Uga
1. Kenapa gak cari sekolah lah emoticon-Mad
2. Untuk mencegah DBD emoticon-Big Grin
3. Peraturan lama itu emoticon-Big Grin knp baru ribut skrng emoticon-Big Grin
4. Bawa2 kasus bali yg notabene yayasan
5. Bawa2 ayat kristen mengenai hijab :
6. Bawa kasus papua emoticon-Big Grin
7. Sudh ttd surat pernyataan gak sah protest emoticon-Mad
8. Kenapa gak ngikutin puluhan tmn2 lu yg bisa beradaptasi emoticon-Big Grin
Diubah oleh ruuuruuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
21 1
20
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 02:20
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
casper69 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 02:21
O artinya pemaksaan jilbab itu hanya untuk "melindungi" siswi putri dari kaum pedofil ya? emoticon-Bingung (S)
kaum yang sange kalau lihat rambut anak-anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anaksenja92 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 02:22
bener2 dah itu satu provinsi dari pemda sampai MUInya kadrun kolot fanatik semua ga ada yang ngaku salah malah bangga emoticon-Blue Guy Bata (L)
boikot nasi padang! emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 02:37
Ane kira isu kalo ada provinsi isi K drone cuma gosip belaka, ternyata.....emoticon-Leh Uga

Berarti omongannya Ade Armando dan Puan bukan isapan jempol. Tapi kejujuran mereka berbuah hinaan, makian, protas protes sampai diancam dipecat dari suku.

Astaga.

Oh ya Ane ingat dipelajaran IPS, di gambar baju2 daerah nggak ada tuh yang pakai jilbab, semua ceweknya berkonde. Terus, jilbab itu kearifan lokal apa kearifan interlokal sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
26-01-2021 02:37
Ribut Soal Jilbab, MUI Sumbar: Isu 'Pemaksaan' Hanya Framing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia