Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600e8b7f65b24d48b5213280/galau-mau-resign
aku kerja di sebuah perusahaan BUMN, disini kerjanya dari jam 7.30 sampek malem jam 9 atau paling cepet bisa pulang jam 7 itupun kadang2 doang, intinya jam kerjanya lebih dari 12 jam. sedangkan aku sakit lambung dan dokter nyuruh bedrest, padahal kalo aku bedrest kerjaanku harus dihandle orang lain makanya aku mutuain untuk resign karena emang kurang manusiawi juga jam kerja sama atmosfer atasanny
Lapor Hansip
25-01-2021 16:12

galau mau resign

aku kerja di sebuah perusahaan BUMN, disini kerjanya dari jam 7.30 sampek malem jam 9 atau paling cepet bisa pulang jam 7 itupun kadang2 doang, intinya jam kerjanya lebih dari 12 jam. sedangkan aku sakit lambung dan dokter nyuruh bedrest, padahal kalo aku bedrest kerjaanku harus dihandle orang lain makanya aku mutuain untuk resign karena emang kurang manusiawi juga jam kerja sama atmosfer atasannya selalu menuntut kita untuk sehat,maksudnya kalo ada karyawan yg ijin sakit mereka dianggap seakan2 orang paling gabisa jaga diri, pdahal siapa sih yang pengen sakit?
akhirnya aku mutuain buat bilang ke atasan untuk resign dan disuruh nunggu sebulan untuk pengajuan. orang tua udah nyuruh pulang kampung padahal aku diharuskan nunggu sebulan untuk resign, ada keinginan untuk mangkir tapi masih kepikiran karena ga berani, tapi jalan satu2nya untuk segera out ya dengan mangkir. menurut agan disini aku mending langsung mangkir atau gimana? atau mungkin agan disini ada solusi lain. oh iya ane juga pengen nyoba CPNS, kalo ane mangkir kepikiran apa iya keputusan mangkir ini akan berimbas ke cpns ane nantinya karena perusahaan ane sekarang adapah perusahaan BUMN.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanitatangguh93 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
galau mau resign
25-01-2021 16:38
Kalo kamu cowok:

Nggak usah curcol seolah kamu itu orang paling sengsara di dunia.
Orang lain nggak butuh keluh kesah mu.
Kamu udah gede, udah bisa mikir dan bikin keputusan.

Kalo kamucewek:

Kamu pasti tau,
Ada ribuan orang yang ngantri dan rela keluar duit buat bisa kerja di BUMN?

Hidup adalah perjuangan, dan akan selalu dihadapkan pada pilihan.
Siapa yang nggak mau berjuang dan salah menentukan pilihan, akan tertinggal.

Kenapa saran nya beda kalo ts cowok/cewek?
Karena tujuan hidup dan tanggung jawab nya jauh beda antara cowok dan cewek.
Dunia ini nggak butuh cowok yang cengeng.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
poing dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
galau mau resign
25-01-2021 16:38
Sudah berapa tahun kerja disana ?
Ama karyawan lain udah akrab seperti apa ?

Kalau udah lama dan akrab ...
Ajak 2-3 temen kerja yang disitu rembukan ...
Rencana buat 'ngeplakin bos ?
Bukan ! emoticon-Ngakak

Katakan mengenai kondisi agan, lalu minta bantuan mereka untuk menghandle pekerjaan agan, dimana nantinya agan akan merelakan gajian agan sebanyak hari yang agan pakai untuk "bersantai", untuk diberikan dan dibagi kepada mereka. Agan harus tetap masuk kerja, tapi jangan memforsir tenaga dan pikiran terlampau banyak.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
galau mau resign
25-01-2021 17:07
Saran di atas bagus2 gan
Kerjain tanggung jawab ente semampunya
Yg gak mampu ente kerjain, cari waktu buat kerjain
Setres malah bikin asam lambung naik
Jadi, kendalikan stresmu gan
profile-picture
matcha222 memberi reputasi
1 0
1
galau mau resign
25-01-2021 17:14
Hahahaha.
Dimana2 kerja itu capek.
Kamu kerja jadi budak korporate, abdi masyarakat even enterpreneur.
Sama2 capek.
Yg ngebedain cuma gimana kamu menyikapi masalah itu.
Bersikap hitung2an ato iklas?
Dulu gw kerja selalu hitung2an waktu.
Satu minggu 40 jam di kantor, weekend berusaha melarikan diri dari kerjaan.
Tapi tetep aja kerjaan n atasan nyariin gw l.
Bayangin aja malam minggu, jam 8 malam, bos gw minta data.
Team regional minta support gw jam 11 malam.
Gila gak tuh.
Ujungnya saya uring2an, matiin hape, silent hape.
Pertama gw pake jurus masa bodoh.
Ya tapi tetep aja dongkol juga pas ngerjainnya.
Sama aja kamu kerja lembur gak dibayar ato kerja bakti.
Klo kamu itung2an kerja ya bakal cepet emosi/uring2an.
Makanya supaya enjoy n fun, dicintai pekerjaan mu.
Sekecil dan seribet apapun itu.
Ya itu intermezzo aja.

Gw pernah punya pikiran kayak kamu.
Waktu gw resign karena banyak sebab.
Sampai di suatu titik, gw gak mau farewell ato perpisahan ama orang kantor.
Jadi rencana gw adalah setelah ngajuin surat resign, ambil semua cuti dan menghilang begitu aja.
Gak ada makan2 ato maaf2 pas hari terakhir.
Dan jujur gw sampai perlu waktu sekitar 1 minggu cuma buat nenangin diri karena waktu itu gw mau menghilang gitu aja dari kantor.
Akhirnya gw tetap farewell.
Dan temen kantor ngarepin sesajen farewell.
Gw bilang gini.
Masih untung gw mau farewell minta maaf lhoo.
Itu bener2 gw membuang ego gw untuk perpisahan maaf2an.

Intinya sich gini.
Kamu masuk kantor secara baik2.
Maka keluarnya juga secara baik2.
Usahakan sekali jangan mangkir.
Soalnya gw selalu berpikir gini.
Meski gw di tempat A, mereka di tempar B mungkin suatu saat gw butuh mereka.

---
Untuk cpns.
Tes nya itu garis besarnya ada administrasi, sku, skb.
Administrasi biasanya uplot foto/dokumen2 pribadi.
Sku biasanya tiu, twk sama satu lagi gw lupa.
Tiu itu kbanyakan matematika dasar.
Twk itu tes kebangsaan, kamu mesti kuat nalar.
Skb biasanya pasal2 PM, kdg ada jga wawancara, tes kesehatan.
Untuk skb itu pasti lebih teknis formasi.
Jadi kadang soalnya gaib.
Dan kamu bakalan menebak semua jawaban CAT skb.
Percaya dech

Lalu setelah itu pemberkasan.
Sama juga uplot drh, ijasah surat dokter, skck dll.

Saran saya sich kamu pilih formasi yg lebih dari 1 dan SESUAI DGN PENDIDIKAN.
misalnya kamu s1 jangan ambil formasi D3.
Dan make sure bidang studi kamu itu linier dengan formasinya.
Karena meski kamu bisa lolos di skb.
Kamu bakal TMS (gugur) di pemberkasan.
Klo ikut cpns, saran saya banyak2 belajar, berdoa, sholat malam dan sedekah serta sabar.
Sabar karena prosesnya panjaaaaaang.
Cpns 2019 aja hampir 1 tahun.
Seleksi admin november 2019, tes februari 2020, skb september 2020.
Ya ini juga karena pandemi korona jadi molor.
Cpna 2021 mungkin sekitar maret april baru buka.

Plus minus lah swasta bumn cpns.
Diubah oleh enam.kehendak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lazengann dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
galau mau resign
25-01-2021 17:44
kalo ane pribdi dg keadaan spt itu mangkir aj. gaenak bget kerja d paksain emoticon-Ngakak

tp ya itu d bdang apapun agan kerja. yg pasti hal sblumnya akan berimbas pda kerjaan yg slnjutnya.
cuma yg paling penting bg seorng cwo adlah jgan mnyesali sbsa mngkin jalan yg kita pilih.
lep is cois.
0 0
0
galau mau resign
25-01-2021 17:45
Dimanapun lu bekerja pasti bakalan capek, kecuali kerja di perusahaan orang tuamu sendiri emoticon-Ngacir Tubrukan

Bener kata agan diatas, kamu harus mencintai pekerjaanmu.
Jangan kebanyakan komplain, kalau gak suka dengan kerjaanmu yaudah resign.
Kalau ada sesuatu yang salah maka perbaiki!

galau mau resign

Gambar hanya pemanis, jangan dengerin kata "kerja disini itu banyak yang blablablabla" stop dengerin!

Ikutin kata hatimu, soalnya kamu yang jalanin bukan orang lain...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
galau mau resign
25-01-2021 17:56
Teman adek ane kerja d BUMN sakit malah dibiayain biaya sakitnya full rawat inapnya
0 0
0
galau mau resign
25-01-2021 18:37
Lambungnya separah apa dulu neh?
0 0
0
galau mau resign
25-01-2021 19:36
klo diBUMN jam kerja dan bebannya spt itu ya wajar, yg aneh tuh TS masa ga tau bakal kerja spt itu, apa dulu lamar2 aja gitu tanpa cari tau spt apa jenis dan resiko pekerjaannya biar asal dpt kerja dan duit?

apalagi cowo pulang jam segitu ya wajar bgt namanya nanti jd tulang punggung harus mati2an cari duit

masalah sakit kan emg klo pola hidup kita buruk ky pola makan, pola tidur, dan gagal mengelola stress ya pasti gampang sakit, apalagi disekitar lu aja bisa survive dengan kondisi pekerjaan yg sama, ya pasti jd bahan omongan, org dewasa tuh cukup tidur sekitar 6 jam sehari biar besok bisa fit.

intinya sakit atau enggak itu emg gimana kita sendiri menjaga diri kita, kecuali lu dapat kekerasan fisik dan SARA ya wajar klo elu protes dan mengajukan resign serta cari tempat kerja lain.

selama kerjaan lancar gaji lancar lingkungan kerja jg ga ada yg kriminal ya ga ada alasan elu resign

saya kasih tau aja cowo itu beban tanggung jawabnya besar smpe tua, itulah kenapa kita harus kerja keras dan harus survive saat mencari duit, dituntut mandiri. dunia itu keras cuy klo kita leha2 bakal kena akibatnya
Diubah oleh SAP123
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
galau mau resign
25-01-2021 19:46
kalo emang udah gak sreg, ya silahkan resign gan,,,
tapi baik baik resignnya, kyk waktu pasti awal awal diterima kerja

btw, yang tertinggal dan diinget temen-temen kantor dari seorang pegawai/karyawan adalah sifat, pribadi dan etos kerja gan

kalo bisa tetep punya hubungan yang baik sama rekan kerja
profile-picture
matcha222 memberi reputasi
1 0
1
galau mau resign
25-01-2021 21:14
Saran bagus2 tp ga ada yg kasih solusi, semua cuma membanggakan diri sendiri kalo dulu gw gini dulu gw gitu, inget ga semua manusia itu kepribadiannya, stamina, mental, dan fisiknya sama, ibarat lu pelari maraton, dibandingin orang yg lari sejengkal aja cape ya lucu, badan kita kita sendiri yang tau, lakukan sebaik yg engkau bisa, pertimbangkan dr berbagai hal karena mencari kerjaan itu sulit pake banget, apapun keputusan diakhir nanti yakin lah itu memang yg terbaik, krn diri kita hanya kita yg tau keadaannya dan batasnya
profile-picture
matcha222 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
galau mau resign
25-01-2021 23:37
jgn sedih, sini nangis di dada abang emoticon-Embarrassment
0 0
0
galau mau resign
26-01-2021 00:15
Pasti nama bumn nya
Pulang
Nanti
Malam
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
galau mau resign
26-01-2021 06:19
Eman-eman bro kalau sudah di bumn. Banyak yg pengen di situ.
Coba cari solusi diskusi sama teman sekantor dahulu.
0 0
0
galau mau resign
26-01-2021 07:47
cari kerjaan lain dulu baru resign.

tapi nanti di kerjaan baru juga pasti ngeluh kamu. lebih baik kamu belajar berdamai dengan penyakitmu dengan cara pengobatan yg baik dan disiplin.
profile-picture
SAP123 memberi reputasi
1 0
1
galau mau resign
26-01-2021 09:49
Sekelas BUMN jam kerja pasti 8 jam per hari dari hari senin - jumat... dan BUMN setau saya ga sesibuk yg ente tulis...

kalo lo resign berarti lo pegawai kontrak bukan permanen, sakit lambung mgkn karna banyak berhemat / diet karna gaji kecil dan bisa jadi ente sakit hati karena kerja 12 jam tapi ga dapet lembur dan cuma pegawai kontrak..

kalo lo resign itu pilihan lo dan ingat banyak diluar sana yang ingin mendapatkan kerjaan...
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
galau mau resign
27-01-2021 19:35
Lo di divisi pusat kah? Ga bisa minta mutasi divisi lain kah?

Gw ga tau ya kondisi lo disana gmn.. Lo cuma crita bos n sakit lambung lo..

Team work lo gmn? Kalo team work lo asik.. Gw rasa lo bisa berkaca kalo lo ga sendiri.. Biasanya team work yg asik itu akan saling menghibur jadi bos sengklek pun ya udah lah..

Soal sakit lo.. BUMN tempat gw kerja biasanya suka mengadakan general checkup.. Jika Karyawannya punya penyakit serius.. Itu ada dokter perusahaan khusus yg pantau terus keadaan karyawan itu dgn memberi surat kontrol berkala... Itu bisa lo pakai buat pengajuan cuti sakit lo. Atau ambil sekalian cuti tahunan lo buat bedrest.

Sayang kan kalo harus keluar.. Kalau alasannya sebetulnya masih bisa dicari jalan keluarnya..

0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
galau mau resign
27-01-2021 20:46
Dear diary semoga Malam ini Si @androidiot tidur di emperan Toko dan diperkosa oleh polantas serta penis 5cm nya makin mengecil Amin emoticon-Smilie
0 0
0
galau mau resign
30-01-2021 00:32
Kl diposisi sprt itu, iya mending resign, sambil ambil ancang" untuk plan selanjutnya. Entah mau cari kerja lain, cpns(sprt diatas),atau mau buka usaha.

Adek ane dulu pernah kerja di BUMN sebagai drafter jalan trans sumatra, jam kerja nya "MUKE GILA" tp entah kenapa, adek ane cewek kuat kali bisa kerja disitu. Bahkan sampe 4 tahuan coba. Akhirnya karena terlalu over kerja dan pola makan yang suka makan junk food;adek ane kena kista, dan itu ketahuan stlh bbrp tahun kerja disitu.sambil berjibaku sama kista nya, dia masih tetep kerja, dan alhamdulillahnya difasilitasi juga soal pengobatannya. Krn udh tmbh parah, resign lah dia, pdhl perjuangan dia dari kontrak sampai naik grade dijabani.

Yah buat TS , sblm trjadi yang ndak" mending resign, krn kl ada riwayat sakit bisa sprt adek ane nantinya.
Diubah oleh norlandtio
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
galau mau resign
30-01-2021 10:13
dimana2 utk resign itu emang one month notice.
gunanya adalah agar company mempersiapkan pengganti kamu.
itu hal yg wajar.

so.. ikuti saja aturan tsb.
bersabar menunggu 1 bulan sampe resign.
selama masa 1 bulan tsb bekerjalah sebaik mungkin, jangan malah mangkir. ini menunjukan sberapa bagus kamu dlm mengemban TANGGUNG JAWAB dan melaksanakan KEWAJIBAN.
kan tetap di gaji tho
profile-picture
SAP123 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
air-mata-sang-kupu-kupu-malam
Stories from the Heart
terulang-kembali
Stories from the Heart
urban-legend-pantai-trisik-1990
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
B-Log Collections
Stories from the Heart
ibu-selingkuh
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia