Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600e541af0bdb204fe1e1bb3/coc-tips-cegah-kucing-kesayangan-tertular-virus-mematikan
Sebenarnya ada beberapa langkah awal yang bisa dilakukan agar kucing sehat dan tidak mudah tertular penyakit. Seperti imunisasi yang bisa disuntikkan pada kucing peliharaan untuk mencegah tertular virus mematikan. Imunisasi ini biasanya dilakukan di dokter hewan dengan harga yang variatif, mulai dari 160 hingga 200 ribu.
Lapor Hansip
25-01-2021 12:16

[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tips Menjaga Kesehatan Kucing

[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan

Dokpri


Quote:Kucing adalah perhiasan rumah


Halo para Agan pecinta mamalia khususnya pecinta kucing! Agan pasti setuju kalau aku katakan kucing itu sahabat sejati. Yah, karena aku sendiri merasakannya. Dede Shiroi jadi temanku dikala suka dan duka. Malah berkat kehadiran dede Shiroi, drop akibat kehilangan pekerjaan jadi bisa sembuh.

[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan

Dede Shiroi


Karena ternyata kucing itu memang bisa membantu proses healing seseorang, seperti depresi atau stres. Dengan adanya kucing, orang tersebut jadi tergugah untuk memperhatikan dan mendapat imbas diperhatikan oleh si kucing. Jadinya, interaksi timbal balik ini yang jadi proses healing.

Keren, 'kan? Selain itu, binatang kesayangan Rasulullah ini terkenal sebagai binatang terbersih. Jangan khawatir kalau dijilati kucing. Karena di lidahnya itu ada anti bakteri yang sangat ampuh.

Kemudian dengkuran kucing juga memiliki gelombang tertentu. Dengkuran kucing bisa menenangkan orang yang mendengarnya. Pasti Agan juga pernah mengalami merasa tenang dan nyaman ketika mengelus kucing yang sedang mendengkur.

{thread_title}


Nah, berdasar kenyataan yang baik-baik tentang kucing, jadi wajar kalau kita sebagai pemilik menjaga kesehatannya. Kucing juga bisa sakit layaknya binatang yang lain. Malah kucingku sering juga masuk angin karena dinginnya cuaca.

Sebenarnya ada beberapa langkah awal yang bisa dilakukan agar kucing sehat dan tidak mudah tertular penyakit. Seperti imunisasi yang bisa disuntikkan pada kucing peliharaan untuk mencegah tertular virus mematikan. Imunisasi ini biasanya dilakukan di dokter hewan dengan harga yang variatif, mulai dari 160 hingga 200 ribu.

Memang lumayan juga harganya. Tapi kucing kita cukup berharga bukan untuk diselamatkan? Apalagi dari virus Panleukopenia. Virus ini menakutkan karena penularannya yang cepat dan bisa menyebabkan kematian kucing.

Ciri-ciri Kucing Terinfeksi Panleukopenia

• Muntah kuning
• Napsu makan turun atau tidak mau makan
• Demam dan tubuh kucing lemas

Kalau sekiranya kucing Agan ada tanda-tanda seperti di atas harus segera dibawa ke dokter hewan. Biasanya di dokter akan disuntikkan obat anti virus. Tapi tetap saja nantinya tergantung kemauan si kucing untuk sembuh. Jadinya Agan jangan membuat dia merasa sendirian. Temani sepanjang hari dan malam di sampingnya. Ingat, kucing itu binatang penyayang dan sangat perasa.

Dokter juga akan menyarankan memberi makanan yang baunya menyengat, seperti Royal Canin. Ketika badannya tidak sehat kucing memang akan memilih makanan yang teksturnya lembut dan basah. Juga makanan yang baunya menyengat hingga bisa menggugah selera makan.

Cara Mencegah Kucing Terkena Virus Mematikan

• Beri imunisasi anti virus pada umur yang telah ditentukan. Imunisasi ini bisa dilakukan di dokter hewan.

• Jangan biarkan kucing bermain di luar rumah tanpa pengawasan.

• Hindari kontak dengan kucing liar.

• Berikan makan dan minum di wadah yang bersih.

• Usahakan setiap kucing punya wadah makanan masing-masing.

• Berikan vitamin pada kucing secara berkala.


Kalau kucing Agan terlanjur terkena virus Panleukopenia, Agan bisa melakukan beberapa hal ini untuk membantu penyembuhannya.

• Segera bawa ke dokter hewan.
• Pisahkan dari kucing sehat yang lain.
• Tempat makan dan minum juga harus dipisahkan.
• Berikan makanan yang disarankan dokter. Agan bisa menyemprotkan makanan dengan menggunakan suntikan tanpa jarum ke mulut kucing yang sulit makan. Obat dan minum juga bisa dilakukan dengan cara seperti ini.
• Temani dan perhatikan terus agar semangatnya untuk sembuh ada.
• Cuci semua barang yang berhubungan dengan kucing Agan yang sakit sesering mungkin
• Jaga kebersihan tubuh kucing dan sekitarnya.


Karena virus ini sangat menular dan berbahaya, wajib bagi Agan yang memiliki banyak kucing untuk menjaga jarak antara mereka. Biasanya virus ini menular dalam jangka waktu tiga hari ke kucing lainnya.

Karenanya penting sekali buat Agan untuk menjaga daya tahan tubuh kucing lainnya. Salah satu cara pencegahan tertular virus ini adalah dengan menjaga stamina tubuh kucing peliharaan. Berarti makanan, vitamin, dan kebersihan harus diperhatikan sekali.

Virus ini sangat menular. Kemarin saja 4 kucing temanku pada mati karena virus ini. Mengerikan bukan? Sedih sekali sewaktu tahu kucing teman satu demi satu tidak ada. O, ya. Salah satu ciri tertular virus ini telinga kucing bagian dalam jadi kotor. Walaupun dibersihkan juga tetap kotor lagi, kotor seperti kena tanah.

Ciri penyakit dalam tubuh kucing keluar itu munculnya bisul-bisul kecil dan bernanah di bagian dalam telinga kucing. Kasihan sekali, yah? Oleh karena itu jaga kesehatan dan kebersihan kucing Agan sedini mungkin.

Bagaimanapun juga para Anabul ini teman kita dikala kesepian. Kucing memang makhluk perasa dan penyayang, selain itu tingkah lakunya juga sangat menghibur kita. Jadi, demi rasa kasih sayangnya pada kita, sewajarnya juga kita merawat dia sebaik-baiknya. Setuju tidak, Gan? Salam meow buat Agan-agan dari Bandung yang saat ini sedang mendung.


Sumber : Dokumen pribadi
Diubah oleh Laditachuda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
25-01-2021 12:18
Jaga kucing-kucingnya, Gan!
0 0
0
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
26-01-2021 12:08
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
27-01-2021 15:05
Bermanfaat
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
27-01-2021 15:08
Bulan November lalu 18 kucing saya mati krn virus Panleukopenia, padahal kucing rumahan yang tidak pernah keluar rumah.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
27-01-2021 15:15
Suka sama kucing.. tapi gak mau pelihara.. males ngurusin pup nya..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
27-01-2021 15:18
anak ane suka kucing, istri ane takut kucing. nah, ruwet kan.. emoticon-Hammer2

btw, ini ada video animasi anjing yang tersakiti, temennya ai kucing juga sih dia.

Diubah oleh Jari.Bengkok
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
27-01-2021 16:01
Ntabs gan ilmunya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
27-01-2021 18:52
ada juga ya virus ginian di kucing. serem juga, imunisasi buat hewan penting jg ternyata
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
27-01-2021 18:56
Kucingnya kalo kawin suka ribut gak?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
28-01-2021 08:57
Ga cuma manusia tapi juga kita juga harus menjaga kesehatan pet kita ya gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
28-01-2021 14:00
Sip infonya mba terima kasih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
28-01-2021 14:26
Sehat sehat kuciing..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
28-01-2021 15:03
Kucingnya lucu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
28-01-2021 19:51
kucing kalo udah kena virus kasiann bangett ngeliatnya gann kalo udah di masa masa kritis. bisa sampe muntah-muntah dan ga nafsu makan gitu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
29-01-2021 00:02
Sayangi dan lindungi kucing kucing andaa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
14-02-2021 19:30
kucing bs diajak curhat ga ya kira"?
#cumananya
0 0
0
[COC] Tips Cegah Kucing Kesayangan Tertular Virus Mematikan
14-02-2021 20:54
Mantep nih threadnya, terutama buat yg baru melihara kucing
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia