others
Batal
link has been copied
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600e51ffa727681fce75ff43/boh-gaca-aceh-tradisi-unik-dan-menarik-kuy-kimpoi
Pada malam Boh Gaca tersebut dilaksanakan di kediaman pengantin wanita, yang mana acara tersebut bisa berlangsung tiga hari atau bahkan sampai tujuh hari menjelang acara pernikahan.
Lapor Hansip
25-01-2021 12:07

Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Instagram


Quote:
Well aye mau bikin ulasan tentang Aceh nih gan sis. Terutama sih mengenai henna dan sebuah pernikahan di Aceh, ide ini terlintas ketika ada yang bilang, "nikah aja dah, kaga usah ribet pacaran."

Dan akhirnya aku ambil tema henna untuk calon mempelai wanita dari Aceh

emoticon-Malu (S)

Well pada dasarnya sih, negara yang paling terkenal dalam penggunaan henna itu berasal dari India, kemudian menjadi sebuah trend, yang mana diikuti oleh banyaknya perempuan yang berada di seluruh dunia, bahkan di wilayah Indonesia, juga mengikuti tradisi pemakaian henna, sebelum melangsungkan pernikahan.

Dan di aceh juga terdapat sebuah tradisi yang bernama "Bohgaca" yaitu memberi ukiran inai kepada pengantin wanita.

Jadi tradisi melukis tangan ini ditunjukkan untuk para calon pengantin, yang akan melangsungkan pernikahan, yang mana itu akan mendapatkan motif ukiran khas, sesuai yang diinginkannya. Tradisi boh gaca di Aceh ini bertujuan untuk memberikan pesona kepada pengantin wanita, sebuah tradisi yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun dan turun temurun.


Quote:Pada malam Boh Gaca tersebut dilaksanakan di kediaman pengantin wanita, yang mana acara tersebut bisa berlangsung tiga hari atau bahkan sampai tujuh hari menjelang acara pernikahan.

Nah ini dia henna yang aye ambil dari Instagram

Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy KimpoiBoh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy KimpoiBoh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy KimpoiBoh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy KimpoiBoh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi

Cantik dan unik bukan? Karena wanita adalah makhluk yang penuh pesona, maka ubahlah wanita dalam hiasan yang penuh keglamoran nya sebagai kebanggaan atas sebuah kecantikan.

emoticon-sudahkuduga

Karena wanita ingin dimengerti.



Quote:
Pada malam Boh Gaca biasanya juga dihadiri oleh keluarga terdekat, yang mana membantu proses jalannya acara dan segala keperluannya menuju pernikahan.

Tradisi ini sekaligus menjadi momen untuk sebuah pemberian doa restu, agar nantinya pernikahan berjalan dengan lancar, tanpa ada satupun yang akan menganggu acara tersebut,

Malam goh gaca juga diperuntukkan untuk memperoleh banyak nasihat, tentang bagaimana menghadapi masalah rumah tangga, terutama mengurusi suami, juga sebagai malam kebanggaan bagi oara wanita untuk bersolek, menjadi lebih cantik dan lebih bersinar, ketika acara pernikahan berlangsung.

Si malam tersebut, calon manten akan banyak belajar dan mempelajari, bagaimana nanti bersikap pada rumah tangga yang akan dijalani nya nanti.

Malam yang bisa disebut sebagai malam pingitan, yang mana bertujuan untuk mencegah kejadian buruk, yang sangat tidak diinginkan, atau sebuah keamanan dan keselamatan juga menjaga kehormatannya diri dan keluarga, yang kesemuanya itu berlaku untuk untuk pengantin wanita saja

Malam itu juga ditujukan sebagai malam pengingat, bahwasanya sang wanita sudah terikat oleh calon suaminya, hingga tidak diperbolehkan keluar, bahkan untuk menemui calon suaminya, selama tiga atau tujuh hari, calon mempelai wanita hanya berada di rumah, melakukan kegiatan selayaknya seorang istri, memanjakan diri dan mempelajari banyak hal, agar nantinya ketika menikah sudah mampu mengurus suaminya.


Quote:Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy KimpoiBoh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy KimpoiBoh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy KimpoiBoh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy KimpoiBoh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi


Quote:

Yang perlu kalian ketahui adalah pemakaian henna tersebut dilangsungkan selama 3 hari berturut-turut untuk membuat warna henna semakin jelas, coklat kemerah-merahan.


linknya di sini


linknya dimarih
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 12:07
Hum....emoticon-Tepar gue mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
absolutez dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 12:18
Woww bagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 12:30
Quote:Original Posted By delia.adel
Hum....emoticon-Tepar gue mah


Quote:Original Posted By wanitatangguh93
Woww bagus


Eh makasih kak.. sampai diintip kakka yg cantik...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanitatangguh93 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 12:35
Aduh kakinya kena kutu air itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 12:44
Wah baru tahu ane
Tapi ane kok geli lihatnya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 12:48
Quote:Original Posted By bukanrobinlo
Aduh kakinya kena kutu air itu
bukan kutu air tapi kutek

Quote:Original Posted By anjaultras
Wah baru tahu ane
Tapi ane kok geli lihatnya
emoticon-Leh Uga


Ah masa baru tau om...elah dag
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 15:59
India ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 19:22
Quote:Original Posted By delia.adel
bukan kutu air tapi kutek

Ah masa baru tau om...elah dag


Quote:Original Posted By dxbike
India ya?


Bukan itu dari Aceh
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muyasy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 19:34
Eh, itu aampai ke telapak kaki juga di lukus begitu, apa ga geli yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 19:44
Inai namanya di sumbar dan ini emang bawaan kebudayaan india karena kontak sejarah di pesisir sumatera
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 19:46
Quote:Original Posted By indrag057
Eh, itu aampai ke telapak kaki juga di lukus begitu, apa ga geli yak
iya om wkwkkak keren gak tuh

Quote:Original Posted By bungrano
Inai namanya di sumbar dan ini emang bawaan kebudayaan india karena kontak sejarah di pesisir sumatera


Wih tau bingit key nye enih si om mah emoticon-Ngakak.. bener nama nya inai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 20:28
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
25-01-2021 20:34
Quote:Original Posted By delia.adel
iya om wkwkkak keren gak tuh

Wih tau bingit key nye enih si om mah emoticon-Ngakak.. bener nama nya inai


Quote:Original Posted By wahyuargian
Agak serem ngeliatnya yang ditelapak kaki

emoticon-Ngacir2

Jangan lupa mampir ya gan!



Otw manpir dah om
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muyasy memberi reputasi
2 0
2
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
26-01-2021 00:47
Padahal TS sendiri pernah bilang ga mau kimpoi bahkan melahirkan. Malah bikin trit soal kimpoi. Udah ga takut ya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
26-01-2021 01:13
@ryammaryam liat ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
26-01-2021 02:27
Quote:Original Posted By durexz
Padahal TS sendiri pernah bilang ga mau kimpoi bahkan melahirkan. Malah bikin trit soal kimpoi. Udah ga takut ya emoticon-Big Grin
masih takut om..emang ada pernyataan gue mau kimpoi apa? Wekkk ah

Quote:Original Posted By little.sirius
@ryammaryam liat ini


Wkwkkwk hai
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muyasy memberi reputasi
2 0
2
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
26-01-2021 07:51
Ma kaki jg y, kirain tangan aja
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
26-01-2021 09:39
Cantik-cantik emoticon-Kiss (S)
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
26-01-2021 16:37
Ngelukis di telapak kaki, nggak geli tuh
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Boh Gaca Aceh, Tradisi Unik Dan Menarik Kuy Kimpoi
26-01-2021 23:03
Dear kaum bonus demografi yg kebelet niqa, harus cepet niqa, tujuan hidupnya hanya meniqa
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia