News
Batal
KATEGORI
link has been copied
216
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600e47ddaf7e932eef3b3ba0/waduh-cairkan-bansos-pangan-kemensos-warga-cianjur-dikasih-ayam-hidup
Hal tersebut sempat viral di media sosial Instagram dan menyebar di Whatsapp grup, dengan foto-foto ayam yang diterima warga digabung menjadi video. Hal itu dikarenakan lazimnya, penerima manfaat mendapatkan daging ayam potong sebagai komoditas kelompok protein hewani. Namun kali ini malam menerima ayam hidup.
Lapor Hansip
25-01-2021 11:23

Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup

Past Hot Thread
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam HidupCianjur - Penerima Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) di Kecamatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dibuat heran. Sebab mereka malah diberi ayam hidup saat cairkan bantuan tersebut.
Hal tersebut sempat viral di media sosial Instagram dan menyebar di Whatsapp grup, dengan foto-foto ayam yang diterima warga digabung menjadi video.

Hal itu dikarenakan lazimnya, penerima manfaat mendapatkan daging ayam potong sebagai komoditas kelompok protein hewani. Namun kali ini malam menerima ayam hidup.

"Sempat heran, kenapa dikasihnya ayam hidup bukannya daging ayam," ujar Mpuy (bukan nama sebenarnya) warga Desa Pagelaran Kecamatan Pagelaran, Senin (25/1/2021).

Dia juga mengaku tidak diberi alasan yang jelas kenapa komoditas daging ayam malah digantikan ayam hidup. "Tidak, tidak dikasih tahu kenapa. Begitu datang ke e-Warong buat cairkan bantuan, dikasihnya beras dan komoditas lainnya termasuk ayam hidup," kata dia.

Menurutnya, warga keberatan dengan komoditas daging ayam yang diganti ayam hidup. Sebab warga yang biasanya tinggal mengolah daging ayam, jadi harus memproses dari penyembelihan.

"Jadi susah lagi, harus diproses dari awal. Mending dapat daging ayam setengah atau satu kilogram daripada diberi seekor ayam hidup," kata dia.

Kepala Desa Pagelaran Rachmat Rusyandi, membenarkan jika banyak warganya yang mendapatkan ayam hidup dari Bansos BPNT.

Senada, Jaenudin warga Desa Pasir Baru Kecamatan Pagelaran, mengatakan jika warga di Desa Pasirbaru juga mendapatkan BPNT berupa ayam hidup untuk pencarian bulan Januari ini.

"Betul ada pembagian ayam hidup untuk BPNT bulan ini. Warga mengeluh bingung, kenapa diberi ayam hidup, yang biasanya diberi daging ayam potong," tuturnya.

"Iya di sini juga dapat ayam hidup. Sebagian juga protes kenapa malah dikasih ayam hidup," kata dia.

Di sisi lain, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Cianjur Surya, mengaku baru mendengar dan mendapati kasus Bansos BPNT yang diberi ayam hidup.

"Baru dengar kang. Baru pertama kali ada yang seperti ini. Ada-ada saja," ujar dia.

Surya menjelaskan Bansos BPNT dari Kementerian Sosial tersebut ditujukan untuk warga miskin berupa bantuan sembako.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan diberi bantuan dengan nilai sekitar Rp 200 ribu melalui kartu khusus yang nantinya akan ditukarkan dengan sembako di jaringan layanan yang bernama e-Warong.

Berdasarkan pedoman umum, KPM kemudian akan menerima empat komoditas, yakni beras sebagai sumber karbohidrat, telur, daging sapi, daging ayam dan ikan sebagai sumber protein hewani, kacang-kacangan atau tahu tempe sebagai protein nabati, hingga buah-buahan sebagai sumber vitamin.

Komoditas bantuan tersebut dipasok oleh supplier ke e-Warong. KPM tinggal menukarkan bantuan tersebut dengan sembako.

Ia mengaku akan segera menindaklanjuti kasus tersebut. "Segera akan dicek," pungkasnya.

https://news.detik.com/berita-jawa-b...from=wpm_nhl_5

Sembako naturalisasi....emoticon-Leh Uga

Coba sekalian pak....berasnya jadi padi,kecapnya jadi kedelai dan minyaknya jadi sawit dulu biar afdol kesannya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eMHidayats dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:27
mungkin e-Warongnya ngga punya freezer big size yg bisa nampung puluhan kilo ayam potong. Proses pembagian bansos itu ngga cuma sejam 2 jam, kalau ayam potong takutnya jadi bau dan ngga segar lagi. Ntar rakyatnya protes dikasi ayam busuk
Diubah oleh khafidz99
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:28
Ayam kampung apa broiler?
Kalo ayam kampung dipiara aja mending
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:29
Lumayan lah. Masih ada barangnya. Kan bisa d ternak kan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:30
Pejabat2 kementrian yg dipusat itu gelarnya panjang2, eh didaerah paling tinggi tamatan SMA, timpang banget.....wajar saja bnyak kejadian lucu didaerah, mereka mana ngerti ttg proaktif, GCG, dsb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:31
ternakin aja sampe bisa ngasih daging ayam berkali" lipat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:32
Ini ayam muslim apa ayam kafir? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 14 lainnya memberi reputasi
12 3
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:34
Itu Ayam muslim nggak gan?emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joshuakevinmar dan 11 lainnya memberi reputasi
8 4
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:36
r/choosingbeggars
profile-picture
profile-picture
skull18 dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:37
Gak apa2 toh?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:38
Protes aja lu bisanya, bukannya bersyukur.
Dasar manusia pemalas, nyembelih ayam saja gak mau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:41
Jadi susah lagi, harus diproses dari awal. Mending dapat daging ayam setengah atau satu kilogram daripada diberi seekor ayam hidup," kata dia.

yah tinggal potong , rebus air buet nyabut bulunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:42
Kasih sepasang ayam biar diternakin sekalianemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Luthfins dan gabener.edan memberi reputasi
1 1
0
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:43
Lol

Sdh dikasih masi protes

Pemalas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:46
Kalau ayam..bisa ada 2 pilihan, mau di konsumsi atau di piara lumayan kan bisa beranak pinak haha..
Ini mungkin solusi sebelumnya ada keluhan daging ayam khawatir stok lama/kurang fresh dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:49
emoticon-Ngakak

Di tunggu sampai bertelor aja oak biar proteinnya lebih banyak.....


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 11:53
Kan bisa dijual lagi.klo daging blom laku udh keburu busuk.wwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 12:23
dikasih ayam mati, ntar dikiranya pake pengawet lah, tirenlah.. dikasih ayam hidup ngerepotin, +62 emang baik
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 12:23
Ini dinas sosial eror atau mang nge prank? Masa dikasih ayam hidup?

Gw gak mau ngomongin menteri sosial krn bru beberapa hari kerja dah dihajar bencana, tapi setau gw, yg beginian kan dah ada alokasi dana dri kementerian trus disebar ke dinas masing2 wilayah bukan sih? Gw gak yakin klo dikasih ayam hidup
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 12:25
Wkwkwkwk emoticon-Big Grin
0 0
0
Waduh! Cairkan Bansos Pangan Kemensos, Warga Cianjur Dikasih Ayam Hidup
25-01-2021 12:28
Lah mendingan di kasih ayam hidup, daging nya lebih fresh, coba kalo daging ayam aja, pembagian bansos itu lama, pasti daging nya ga segar lagi, dan membutuhkan freezer lagi yg akhirnya harus mengeluarkan biaya tambahan, tinggal sembelih sendiri aja apa susahnya,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
durexz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia