Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600dac9f65b24d33e646caa4/copet-di-bus-andalan-jurusan-pasar-senen-kalideres
Sumber gambar Dokri Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres Diary Ada yang ingin kuceritakan padamu Aku punya feeling yang kuat untuk masa depan. Atau biasa disebut kata hati. Setiap manusia memiliki kata hati. Coba perhatikan jika kita ingin berbuat sesuatu. Dia akan berkata dengan baik-baik. Tapi kata hati itu hanya bisa di dengar sepintas dan tidak berapa lama. Tapi sangat mujarab. M
Lapor Hansip
25-01-2021 00:21

Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres

icon-verified-thread
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres

Sumber gambar Dokri


Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres

Diary

Ada yang ingin kuceritakan padamu

Aku punya feeling yang kuat untuk masa depan. Atau biasa disebut kata hati. Setiap manusia memiliki kata hati. Coba perhatikan jika kita ingin berbuat sesuatu. Dia akan berkata dengan baik-baik. Tapi kata hati itu hanya bisa di dengar sepintas dan tidak berapa lama. Tapi sangat mujarab.

Masa depan kita tidak ada yang tahu. Tapi feeling itu dominan. Selalu muncul di saat kita sedang di ujung tanduk atau mendapatkan musibah.

Diary banyak hal yang sering aku alami, berbuah manis bila mendengar kata hati.

Kisah ini sudah lama sepuluh tahun yang lalu. Ketika itu aku melihat foto wisuda sepupu di dinding kamar. Ketika itu aku masih bekerja sebagai buruh. Dengan hati masgul. "Kapan aku punya foto wisuda?"
Itu sekitar tahun 2002. Ternyata terjawab tahun 2009. Aku punya foto wisuda yang bisa dibanggakan hasil keringat sendiri. Maaf bukan sombong ya diary. Hanya bersyukur, segala sesuatu yang tidak mungkin tiada yang mustahil bagi-Nya. Asal kita berusaha dan berdoa.

Diary

Aku ceritakan juga kisah mendengar kata hati ketika aku dan teman-teman kena copet di Bus Andalan jurusan Senen- Kalideres. Ceritanya begini. Kala itu ketika habis banjir bandang Jakarta. Bus way yang kami tumpangi seperti biasa tidak bisa melawati pasar Cengkareng dikarenakan masih digunakan tempat mengungsi. Banjir bandang Jakarta sekitar tahun 2008.
Aku bersama dengan teman-teman, 4 orang. Tiga cewek satu cowok.

Pulang dari kampus kami menuju halte busway Pasar Rebo turun lagi di Kampung Melayu, kemudian transit lagi di Pasar Senen. Ternyata apa yang terjadi. Jurusan ke Kalideres tidak bisa lewat. Akhirnya kami turun di Pasar Senen. Sehingga membuat kami akhirnya mampir ke pasar loak. Heni membeli payung, Novi membeli tas Alkitab, dan saya membeli baju kemeja. Semuanya murah, maklumlah pakaian bekas. Sangking senangnya mendapatkan baju dengan harga termurah, kami tertawa sepanjang jalan. Masih gadis tidak ada beban.

Berhubung busway jurusan Kalideres tidak ada. Kami mencari bus Andalan jurusan Pasar Senen-Kalideres. Bus Andalan ini kelas ekonomi tanpa AC hanya AC alam, jendela terbuka lebar-lebar. Aku memilih duduk di belakang sopir bersama Heni. Novi di dekat pintu masuk karena dia belakangan turun. Safrin duduk di belakang karena merasa cowok. Jadi memilih duduk di belakang. Kami masih melanjutkan canda tawa, yang ternyata mengundang lirikan copet. Dia kira kami punya banyak uang padahal kan pulang dari kampus. Isi tas hanya buku dan kisi-kisi ujian tengah semester.

Selama perjalanan kami tertidur, sehingga sampai di tujuan Pasar Cengkareng. Di sinilah sang copet beraksi. Ketika mau turun, aku dipepet dari belakang. Di depanku Heni juga berhenti karena didepannya susah turun, diam tidak mau bergerak. Padahal sopir sudah menghentikan bus. Tas aku selempang di sebelah kiri. Copet mendorongku hingga aku juga mendorong Heni.

Aku melihat mata sopir tertuju kepadaku lewat kaca spion. Ada perasaan tidak enak. Kata hatiku ada bahaya, tapi tidak tahu apa. Ternyata si copet beraksi, dia mulai merogoh tasku. Handphone untung di dalam tas kamera dan memakai tali panjang. Sehingga ketika dia merogoh tas tak menemukannya karena di dalam tas kamera kecil. Talinya tersangkut juga di buku. Cuma yang rawan tuh dompet, sebelah luar, karena posisi tas terbalik kancing di belakang. Akhirnya copet leluasa. Tiba-tiba aku menengok ke belakang. Langsung saja darah Batak mengalir.

Mau tahu diary apa yang kukatakan.
"Apa lo rogoh-rogoh tas gua, kurang ajar Lo," sambil aku tarik tasku, kudekap erat-erat, dan berusaha turun secepatnya. Tapi jantungku sudah berdisko ria. Marah dan takut, menjadi satu, lemas. Heni juga korban, tasnya kena sayat , kembalian uang pembelian payung lenyap berikut dengan kisi-kisi ujian.

Sampai di rumah masih saja terbayang. Aku masih geram dan gemetar. Aku ceritakan semua kejadian itu sama Abang tengah. "Untung tidak ditusuk kamu Dek. Lain kali hati-hati ya."

Membayangkan itu memang ngeri deh, bila kecopetan di bus. Semenjak itu saya sangat hati-hati naik bus. Tas selalu di depan, ongkos disiapkan dikantong tas biar mudah tidak buka-buka dompet lagi. Mendengar kata hati memang membuat aku selamat dari copet.

Sekian dulu diary, lain kali kita lanjutkan ya, masih ada cerita yang lain.


Bekasi, 24012021

Belajar Bersama Bisa
Diubah oleh erina79purba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 00:22
Mendengar kata hati selamat dari bahaya
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 00:22
Hampir raib, handphone yang dengan susah payah dibeli
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 00:29
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
0 0
0
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 00:55
Forum heart to heart macam cerita pengalaman singkat ya ternyata ? Kirain Nubie kaya novel gitu.

Oke..langsung saja Juri eh Nubie komenin
1. Era 1995-2010 adalah era keemasan copet di angkutan jakarta

2. Ane terhitung pernah mau dipalak tukang orasi di mikrolet, diambil duit dari kantong kemeja di Mayasari 507, ketemu rombongan tukang bajak ramean bawa golok di PPD 916, disayat tas di KRL, mergokin Copet di Koantas 102, dipepet copet pura2 mijit kaki di Metromini 69, ketemu orasi teler sakau di Kopaja 615 yang lucunya eks temen SMA ane

3. Era tersebut ane pernah mergokin penjahat kelamin di Metromini 71 yang muntahin sperma di rok belakang anak SMA, gedeg nya penumpang lain kaga ada yang mau bantu ngejar..ane doang..tapi ga dapet

Udah dikit doang pengalaman ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reynal88 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 04:22
Waduh, waduh segitunyaaa
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 04:29
Bus di Jakarta emang rawan copet
profile-picture
profile-picture
ika775 dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 05:23
Ngeri emang kudu hati-hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ika775 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 06:08
Di tempat umum memnag kudu lebih hati2 bu. Harus waspada
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 06:44
Quote:Original Posted By aniesday
Waduh, waduh segitunyaaa

Iya mba Anis, nyaris saja

Quote:Original Posted By mbsus
Bus di Jakarta emang rawan copet

Benar Pak Budi, yang penting kita selalu waspada


Quote:Original Posted By trifatoyah
Ngeri emang kudu hati-hati

Benar mba Oya, lama aku gemetaran


Quote:Original Posted By dalledalminto
Di tempat umum memnag kudu lebih hati2 bu. Harus waspada


Siap Mas Dalle, jadi trauma bila naik bus
profile-picture
ika775 memberi reputasi
1 0
1
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 07:43
Ane pernah juga dipepet gitu tapi Alhamdulillah gak kena copet.
profile-picture
profile-picture
ika775 dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 08:49
jadi pencopet juga kebanyakan orang batak emoticon-Big Grin

profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 09:51
Dulu pernah ada Bus P12 jurusan Pasar Senen - Kalideres.... Ane pernah kecopetan di situ.... emoticon-Ngamuk
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 12:10
Harus exstra Hati-hati gan
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 14:06
anjrit, GI Andalan bus perang langganan ogut nguli emoticon-Mewek
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 19:53
Wih takut ya
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 21:30
Quote:Original Posted By erina79purba
Mendengar kata hati selamat dari bahaya


Darah batak, galak eiuy

Quote:Original Posted By erina79purba
Hampir raib, handphone yang dengan susah payah dibeli


Saya 2 raib hp mba, padahal di mall di bis berkali2 ketahuan dirogoh, di tempat yg merasa aman malah hilang, hp yg satu baru beli, sedih kalau ingatnya
profile-picture
profile-picture
ika775 dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
25-01-2021 23:40
nyopet itu modus, aksi sebenernya adalah menggesek totong ke pantat cewe
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
26-01-2021 11:48
Cuma baca kisah yang sdh lewat, jadi gemeteran juga. Bu Erina pandai menggiring cerita jadi hidup.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
26-01-2021 11:58
Quote:Original Posted By key.99
Dulu pernah ada Bus P12 jurusan Pasar Senen - Kalideres.... Ane pernah kecopetan di situ.... emoticon-Ngamuk


Pengalaman yang sangat geram

Quote:Original Posted By zeze6986
Harus exstra Hati-hati gan


Iya gan

Quote:Original Posted By Chef.Juned
anjrit, GI Andalan bus perang langganan ogut nguli emoticon-Mewek


Oh seperti itu gan

Quote:Original Posted By zatilmutie
Wih takut ya

Benar , trauma jadinya

Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Darah batak, galak eiuy
Giliran di rumah, dipikirin lagi, untung tidak ditusuk pisau


Saya 2 raib hp mba, padahal di mall di bis berkali2 ketahuan dirogoh, di tempat yg merasa aman malah hilang, hp yg satu baru beli, sedih kalau ingatnya


Ini mah gemeeesin

Quote:Original Posted By adek.chombi
nyopet itu modus, aksi sebenernya adalah menggesek totong ke pantat cewe


Sering nya seperti itu gan

Quote:Original Posted By ika775
Cuma baca kisah yang sdh lewat, jadi gemeteran juga. Bu Erina pandai menggiring cerita jadi hidup.


Terima kasih mba Ika, pengalaman yang mengerikan
0 0
0
Copet di Bus Andalan Jurusan Pasar Senen-Kalideres
26-01-2021 12:04
Lain kali, berhati-hatilah jika bepergian menggunakan bus kotaemoticon-Smilie
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia