News
Batal
KATEGORI
link has been copied
344
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600d832b0577a90e247128d1/eks-walkot-padang-aturan-siswi-berjilbab-sudah-15-tahun-kok-baru-ribut
Eks Wali Kota (Walkot) Padang Fauzi Bahar mengatakan aturan yang mewajibkan siswi di sekolah negeri berpakaian muslimah bukan hal baru. Fauzi, yang menjabat wali kota dua periode, mengatakan aturan itu dibuat justru untuk melindungi kaum perempuan.
Lapor Hansip
24-01-2021 21:24

Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?

Past Hot Thread
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?

Eks Wali Kota (Walkot) Padang Fauzi Bahar mengatakan aturan yang mewajibkan siswi di sekolah negeri berpakaian muslimah bukan hal baru. Fauzi, yang menjabat wali kota dua periode, mengatakan aturan itu dibuat justru untuk melindungi kaum perempuan.

"Itu sudah lama sekali, kok baru sekarang diributkan? Kebijakan 15 tahun yang lalu itu," kata Fauzi Bahar kepada detikcom, Sabtu (23/1/2021).

Aturan mengenai siswi wajib memakai kerudung ini mencuat setelah video orang tua murid SMK Negeri 2 Padang viral di media sosial (medsos). Fauzi mengatakan aturan itu dibuatnya saat dia menjabat Walkot Padang.

Menurut Fauzi, aturan itu semula hanya berupa imbauan. Namun kemudian berubah menjadi instruksi Wali Kota Padang. Saat itu SMA/sederajat merupakan bagian dari perangkat daerah pemerintah kota/kabupaten.

Aturan berbusana ini diatur dalam Instruksi Walikota Padang No 451.442/BINSOS-iii/2005. Instruksi itu dikeluarkan pada 2005.

Artinya, aturan ini sudah diterapkan selama 15 tahun di sekolah-sekolah negeri di Padang. Salah satu poin instruksi itu adalah mewajibkan jilbab bagi siswi yang menempuh pendidikan di sekolah negeri di Padang. Kendati nomenklaturnya ditujukan kepada siswi muslim saja, namun di lapangan, siswi nonmuslim juga mengenakan jilbab ini.

"Aturan itu saya yang buat. Sudah ada sejak zaman saya jadi wali kota, bukan sekarang saja," katanya.

Fauzi mengatakan, selain menjaga kaum perempuan, kebijakan itu dimaksudkan mengembalikan budaya Minang.

"Jauh sebelum republik ini ada, gadis Minang dulunya sudah berbaju kurung. Kita mengembalikan adat Minang berbaju kurung. Pasangan baju kurung adalah selendang. Agar tak diterbangkan angin, ada kain yang dililitkan ke leher, itulah yang namanya jilbab," katanya.

"Apa yang kita lakukan dulu dapat respons yang luar biasa. Buktinya, ini bukan hanya di Kota Padang saja, tapi juga menjalar ke seluruh Sumatera Barat, Sumatera, dan Indonesia. Kalau ada yang protes satu atau 10 orang, kan hal biasa. Tujuan utama kita adalah melindungi perempuan, terutama kaum minoritas di tempat mayoritas," katanya lagi.

Ia menekankan peraturan di sekolah itu sudah sangat bagus dan tak perlu dicabut.

"Itu sudah kebijakan dan aturan sekolah. Kalau tidak suka dengan aturan sekolah, ya, tinggal cari sekolah lain saja. Dulu saya juga diteriaki mendukung dan melakukan kristenisasi. Mana yang dulu protes-protes itu, ke mana orang-orang itu sekarang," kata Fauzi.

"Toh itu semangatnya bukan paksaan buat nonmuslim. Kita melindungi generasi kita sendiri," katanya.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5345...kok-baru-ribut
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ijobanter dan 29 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
24-01-2021 21:25
Karena baru ketahuan dan diekspos goblok emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agandamai dan 44 lainnya memberi reputasi
40 5
35
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
24-01-2021 21:30
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 25 lainnya memberi reputasi
25 1
24
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
24-01-2021 21:41
Biang keroknya muncul . Trus sesuatu yg salah klo ngak ada yg komplaint selama 15 tahun jadi bener gt ??? Malu sama ijazah pak . Udah tua juga masih suka ngeles
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 27 lainnya memberi reputasi
27 1
26
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
24-01-2021 21:48
Saat ini FPI sudah bubar, makanya mereka berani mempertanyakannya. Kalo waktu zaman ente dipertanyakan, bisa habis diperkusi FPU itu yang mempertanyakan aturan tersebut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyuubifrost dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
24-01-2021 21:49
Artinya, aturan ini sudah diterapkan selama 15 tahun di sekolah-sekolah negeri di Padang. Salah satu poin instruksi itu adalah mewajibkan jilbab bagi siswi yang menempuh pendidikan di sekolah negeri di Padang. Kendati nomenklaturnya ditujukan kepada siswi muslim saja, namun di lapangan, siswi nonmuslim juga mengenakan jilbab ini.


agama yang perlu aturan dari manusia untuk membantunya. emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyuubifrost dan 9 lainnya memberi reputasi
7 3
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
24-01-2021 22:33
"Itu sudah kebijakan dan aturan sekolah. Kalau tidak suka dengan aturan sekolah, ya, TINGGAL CARI SEKOLAH LAIN SAJA. Dulu saya juga diteriaki mendukung dan melakukan kristenisasi. Mana yang dulu protes-protes itu, ke mana orang-orang itu sekarang," kata Fauzi.

ini orang bego brasa pintar....
Yang anda kelola itu Sekolah Negri Republik Indonesia di Padang bloggg!!! Bukan Sekolah Padang di Republik Indonesia.
Lu maksain kuasa dan otoritas lo ga pada ranahnya...
masa, milik Negara lo paksain jd ikut aturan lo...mentang2 diwilayah lo gitu...
Kalo lo mo begitu..lo buat sekolah lo sendiri ..jangan nebeng pake milik umum punya negara.
Lo pikir ranah padang lo lebih tinggi dr ranah negara?
Makanya negara kudu nurut mau lo
Skalian aja PNS padang pakein baju adat ga usah pake seragam nasional.

Gmana orang kayak gini bisa mimpin sekolah....mikir aja tebalik balik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Acilamalaboy dan 43 lainnya memberi reputasi
44 0
44
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
24-01-2021 22:50
mantan walkot sara aja belagu.
maksa kok pake topeng kata melindungi
emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jacktirta dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
24-01-2021 22:57
Soalnya sudah jengah dengan kelakuan uclim yg seenaknya sendiri. Disenggol ga mau, tp kl nyenggol seenaknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyuubifrost dan 16 lainnya memberi reputasi
15 2
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
24-01-2021 23:20
Fauzi bahar ini emang keras kepala...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyuubifrost dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
25-01-2021 00:57
Ya jelas harus dilindungi dari orang2 sagne

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyuubifrost dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
25-01-2021 02:32
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyuubifrost dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
25-01-2021 03:48
Karena IB Pisang Bosok udah digunduli di bareskrim jadi sekarang semua berani ribut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
R8486.Jr dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
25-01-2021 04:06
"Toh itu semangatnya bukan paksaan buat nonmuslim. Kita melindungi generasi kita sendiri," katanya.


paham kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
majorminor666 dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
25-01-2021 04:33
KontoI
0 0
0
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
25-01-2021 07:45
Di suruh pake jilbab, mungkin maksudnya biar terhindar dari hawa napsu. Lebih baik mencegah dari sudah terjadi. Itu harus dinalar,.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 22 lainnya memberi reputasi
3 20
-17
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
25-01-2021 08:35
Itu namanya intoleransi bpk eks walkot, seharusnya dibenahi bukan dibiarkan walaupun pake kedok budaya dan agama.. cincay aja ga usah dipaksakan yang penting ahlaknya diajari.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
25-01-2021 08:52
Fix, begonya sudah lama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ev103 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
25-01-2021 09:06
Dia dari SAPI, KEBO, PAN?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
25-01-2021 09:43
Apa beda komunisme dan pikiran walkot padang? Sama sama menyeragamkan sengan alasan kebaikan, mengikat hak orang lain untuk kepentingan masyarakat
Apa setelah di jilbabib murid perempuan retap perawan, tidak ada yang hamil, nilainya meningkat semua, keadaan mental psikis anak baik

Dungu sekali, ternyata hampir sama saja komunisme dan pola pikir di padang
Sudah jadi mayoritas tp gak merasa cukup
Mental minoritas dan merasa tertindas selalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mudokons dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Eks Walkot Padang: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?
25-01-2021 09:47
Ini orang yang mencoba merubah adat dan.budaya sumatra barat ke arah arab wanna be

Mereka yang tidak.merasa memiliki pakaian adat, lagu adat, tari tarian daerah
Menggantikan dengan
Jilbab gamis dan segala hal.yang berbau bau agama

Pelan pelan merubah Indonesia dari dalam, kelak anak cucu kita tidak pernah sadar Indonesia punya lagu daerah, pakaian adat, rumah adat, tari.tarian daerah

Ups bocor sudah rencana mereka mempadang pasirkan Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jacktirta dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia