Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600d1f1168cc9522b452cf5d/cinta-tidak-direstui
Hallo semuanya, Perkenalkan saya merupakan mahasiswi semester akhir, usia saya sekarang 21 tahun.. Saya punya pacar sama usianya dgn saya, namun dia sudah kerja. Karena hubungan kami sudah terjalin lama yaitu 3 tahun, maka kami memutuskan untuk melangkah ke jenjang yg lebih serius yaitu pertunangan.. Rencananya pertunangan kami akan dilaksankan setelah saya wisuda, yaitu bulan oktober tahun ini, n
Lapor Hansip
24-01-2021 14:17

Cinta tidak direstui..

Hallo semuanya,
Perkenalkan saya merupakan mahasiswi semester akhir, usia saya sekarang 21 tahun.. Saya punya pacar sama usianya dgn saya, namun dia sudah kerja. Karena hubungan kami sudah terjalin lama yaitu 3 tahun, maka kami memutuskan untuk melangkah ke jenjang yg lebih serius yaitu pertunangan.. Rencananya pertunangan kami akan dilaksankan setelah saya wisuda, yaitu bulan oktober tahun ini, namun semua yg telah direncankan hanya menuai kekecewaan, ternyata orgtua pacar saya tdk merestui hubungan kami, orgtua pacar saya menganggap bahwa saya hanya akan memanfaatkan anaknya, selain itu orgtua pacar saya menginginkan calon istri untuk anaknya yg sudah mapan dan bukan yg masih kuliah ataupun yg baru lulus kuliah, saya benar2 merasa hancur. Setelah kami memutuskan untuk berjuang bersama mendapatkan restu, namu tetap saja orgtua pacar saya meminta untuk pacar saya melanjutkan studinya dan tdk lagi menjalin hubungan dgn saya, pacar saya juga tidak bisa menentang keinginan orgtuanya, meskipun kami sudah merasa saling cocok. Saya harus bagaimana meyikapi situasi ini?? Di sisi lain saya merasa sakit hati atas semua tuduhan dr orgtua pacar saya, bahwa saya hanya akan memanfaatan pacar saya dan saya masih belum lukus kuliah dan belum mapan sehingga pacar saya hrs cari calon istri yg bisa menopang dia, saya bingung , jika mundur saya masih sangat sayang sama pacar saya,.. Boleh ya masukan atau sarannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cinta tidak direstui..
24-01-2021 14:37
Ya pasti beratlah ya apalagi kalau sudah orang tua gak setuju.

Well, kamu dan pacarmu jika masih yakin yaudah lanjut aja tapi jangan buru-buru nikah berjuang dulu demi finansial kalian.

Nikah itu nanti kalau udah sama-sama kuat secara finansial, segala tuduhan yang enggak2 itu biarkan saja yang penting anaknya percaya sama kamu.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cinta tidak direstui..
24-01-2021 16:29
Move on
profile-picture
gembira0802 memberi reputasi
1 0
1
Cinta tidak direstui..
24-01-2021 16:52
Sorry to say..

Tp sista sabar aja

Emng susah berurusan dengan orang yg menganggap anak sebagai tools untuk ambisi dan cita2nya
0 0
0
Cinta tidak direstui..
24-01-2021 17:22
Step 1: berhenti kuliah
Step 2: cari kerja
Step 3: banyakin duit
Step 4: tampol camer pake duit
Step 5: nikah
Step 6: siap" diutangin
Step 7: ente ma laki ribut
Step 8: cerai
Step 9: jual naskah drama ke indosi*ar
Step 10: profit?


emoticon-Ngacir

=====================

Puter lagu di KasApp emg bedaemoticon-Angkat Beer

0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cinta tidak direstui..
24-01-2021 17:34
Cari laki2 lain aja.. awalnya emang berat tapi yakin lah.. mungkin ada kebahagiaan di tempat lain..
0 0
0
Cinta tidak direstui..
24-01-2021 17:57
Semangat ya kakak.
Badai pasti berlalu.
Dan akan muncul badai yg lebih gede.
emoticon-Ngacir
0 0
0
Cinta tidak direstui..
24-01-2021 18:11
Ya sudah
Coba aja kejar target sesuai yang diinginkan calon mertua mu
Nyari kerja aja dulu setelah lulus kuliah
Setelah itu baru nikah
Kan udah terpenuhi syaratnya
🙄🙄
0 0
0
Cinta tidak direstui..
24-01-2021 19:22
Tunjukkin aja bahwa kamu sudah besar pasti nanti mereka lihat kok emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cinta tidak direstui..
24-01-2021 21:13
Move on aja.

Gak ada gunanya di terusin.

Percaya aja. Kamu pasti nemuin kebahagiaan di masa yg akan datang.

Dari pada diterusin, jadi toxic. Gak yakin bisa sabar dengerin dumelan mertua. Bisa makan hati. Jadi sebelum lebih jauh, lebih bail stop.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cinta tidak direstui..
24-01-2021 23:57
Trekgantung kepercayaan ini non. Kalo kalian percaya 'omongan orang tua ga boleh dinego' berarti yaudah selesai. Kalo sebaliknya yaudah perjuangin sampek bisa.

Trekgantung sudut pandang ngeliat kasusnya juga. Opini ane, kasus beginian mah kasus remeh

Dari segi usia dewasa umumnya: masih umur 21
Dari segi kemapanan: ga disebut. Cuman 1 kuliah, 1 kerja (disuruh lanjut kuliah)
Dari segi sikap: si orang tua prasangkanya buruk
Dari segi cinta: yang saling suka kan kalian, bukan orang tua kalian
Semua digabungin: kalian bisa salah, orang tua juga bisa salah

Macem macem lah cara liat kasusnya. Tergantung sikap kalian sendiri aja. Obrolin aja biar enak.

Kalo pengen jalan pintas ya keluarin di dalem aja. Bikin dede baby
0 0
0
Cinta tidak direstui..
25-01-2021 00:12
Well well... Kuncinya ada di cowok ente, gimana bisa meyakinkan ortunya bahwa ente ga akan memanfaatkan. Lagian, tugas suami menafkahi istrinya kan? Jadi ya aneh kalo ada ortu yg mengharuskan anak laki2nya cari istri yg udah mapan.

Ente harus mendorong si cowok agar menjelaskan hal tersebut ke ortunya. Kalo tetep ngga bisa, berarti cowok ente memang gagal meyakinkan ortunya. Move on.

FYI: ane menikahi istri ane sejak dia kuliah semester 6. Awal kenal semester 4, tunangan semester 5. Selisih umur ane dgn istri, 8 tahun. Bwahahaha. Awalnya ortu ane berpikiran sama persis seperti ortu cowok ente. Tapi ane berhasil meyakinkan ortu ane. Jadi... Kuncinya ada di cowok ente.

Selamat berjuang. Atau move on.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cinta tidak direstui..
25-01-2021 08:46
Prediksi gw TS akan nikah di usia 27 tahun.


Trus knp sekarang rempong amat. Cari kerja aja dulu lah palingan jg ntar ketemu co lain lagi.


Dan TS juga akan cinta ama tu cowok.


Kamu terlalu muda sayang, terlalu dini mikirin nikah seumur kamu.

Kalo kebelet khan bisa masturbasi sambil liat bokep dan ini wajar banget kok...temen2 cewek gw banyak yg masturbasi sambil liat bokep atau banyangin artis idola seperti Ariel misalnya.
0 0
0
Cinta tidak direstui..
25-01-2021 09:38
cari yang lain sist, move on
0 0
0
Cinta tidak direstui..
25-01-2021 15:33
Ya santai aja...lulus dulu, cari kerja....baru ajukan proposal nikah lagi. Ga hamil duluan kan, ga keburu2 emoticon-Ngakak
Toh masih muda 21 tahun.
Skrg dimatangkan aja...ntar nikah tinggal dimana, nikah istri kerja apa nggak. Gaji calon suami sebulan cukup ga buat sehari2. Jadi lebih siap menjalani RTnya
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cinta tidak direstui..
25-01-2021 15:48
usia masih 21, jalan masih panjaaaaang sist

sekarang balikin lagi ke cowo ente, bener serius ga? klo serius ya ayo dibuktiin bareng" klo smua tuduhan ortu cowo ente itu salah

bangun karir yang benar, cari duit yg banyak ntik buat biaya nikah jgn minta sama ortu cowo ente

ntik baru sadar klo ente ga sperti yg mereka kira

lagian cowo ente cemen bener dibilang ga boleh sama ortunya langsung nyerah gitu aja, setengah" mah itu perasaannya emoticon-Big Grin

maksud ane ga ada usaha sama sekali gitu buat yakinin ortunya klo ente ga seperti yg mereka pikirin emoticon-Hammer (S)

lagian satu lagi, klo ente beneran jodoh sm cowo ente mah percayalah ga ada drama" yang ga penting

mulus" aja sampe nikah ntar tanpa ente sadari emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cinta tidak direstui..
26-01-2021 14:31

tulisan orang iseng

santai aja
umur masih segitu belum waktunya memikirkan hal seperti itu
lagi pula garis pernikahan mu masih jauh di depan
di nikmati saja hidupmu dulu

0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
catatan-yang-terbuka
Stories from the Heart
air-mata-hujan
Stories from the Heart
friend-ghost
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
B-Log Collections
Stories from the Heart
permintaan-ibu
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia