News
Batal
KATEGORI
link has been copied
380
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600d07a6337f930dad083c59/kenapa-harus-pindah-ke-signal-ini-5-keunggulan-signal-dibandingan-dengan-whatsapp
Perubahan Kebijakan Privasi yang di Lakukan oleh WhatsApps Menuai banyak Protes dari para Penggunanya. WhatsApp mengabarkan bahwa data dari penggunanya akan di bagikan ke Induk Perusahaannya yaitu Facebook. Namun, karna banyaknya Protes dari para penggunanya, WhatsApp Menunda untuk memberl
Lapor Hansip
24-01-2021 12:37

Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:
Gambar Sampul

Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp

Perubahan Kebijakan Privasi yang di Lakukan oleh WhatsApps Menuai banyak Protes dari para Penggunanya. WhatsApp mengabarkan bahwa data dari penggunanya akan di bagikan ke Induk Perusahaannya yaitu Facebook. Namun, karna banyaknya Protes dari para penggunanya, WhatsApp Menunda untuk memberlakulan Kebijakan Privasi barunya ini.

Karena kecewanya Pengguna Aplikasi Chatting yang Bernama WhatsApp ini, banyak pengguna WhatsApp yang memutuskan untuk Beralih ke Aplikasi Chatting Lainnya. Seperti yang kita tau, kalau Signal kini menjadi Pilihan untuk Beralih dari WhatsApps. Kenapa Harus ke Signal? Inilah 5 Keunggulan Signal Dibandingkan Dengan WhatsApp.

Quote:1. Mengutamakan Keamanan Penggunanya
Gambar

Aplikasi Chatting ini dikembangkan Langsung Oleh Moxie Marlinspike Si Peneliti Keamanan Siber Amerika. Karena itulah Signal lebih mengutamakan Keamaan Penggunanya di Dunia Maya. Gak seperti WhatsApp yang dimiliki oleh Perusahaan yang Bernama Facebook. Signal Dimiliki Oleh Organisasi Nonprofit, Dan dapat dipastikan untuk Penyalahgunaan data penggunanya sangat Kecil.


Quote:2. Tidak mengambil banyak data dari penggunanya
Gambar

WhatsApp banyak mengambil data dari para Penggunanya, Mulai dari Nomor Telepon, Kontak, Jenis Perangkat yang di Pakai, Lokasi, dan Data-data Iklan yang kita Sukai. Sedangkan yang kita tau, Signal hanya mengambil 2 macam data saja dari Penggunanya, Yaitu Nomor Telepon dan Informasi Kontak di Smartphone kita. Diluar dari itu, Signal Ngga tau apa-apa dari para Penggunanya.


Quote:3. Mempunyai Fitur Proteksi Notifikasi/layar
Gambar

Jika di WhatsApp agan akan menemukan Notifikasi atau Pop up Notifikasi ketika ada Pesan yang masuk. Agan ga akan menemukan pengaturan tersebut di aplikasi Signal. Karena Aplikasi signal ini Memiliki Fitur Screen Security yang bisa melindungi percakapan kita.

Ketika ada pesan yang masuk saat membuka aplikasi lain, Pesan tidak akan di Tampilkan Previewnya di Depan layar Smartphone kita. Dengan begini, Orang tidak bisa melihat pesan yang masuk ke Aplikasi Signal.


Quote:4. Memiliki Enkripsi Total
Gambar

Aplikasi Chatting ini menggunakan Enkripsi Signal Protocol. Signal Protocol menawarkan Enkripsi End-to-end untuk semua Fiturnya yang ada di Signal. Jadi, Enkripsi ini bukan hanya untuk Chat saja, Namun juga Untuk Panggilan Suara. Ini artinya tidak akan ada Pihak lain yang bisa melihat isi Percakapan dan mendengarkan Panggilan suara Agan selain dengan yang Terlibat. Bahkan Pihak dari Signal pun tidak akan Mengetahuinya.


Quote:5. Bisa Menyensor Foto sebelum dikirim
Gambar

Karena aplikasi ini mengutamakan Keamanan Privasi pengguna dan orang lain, Signal mempunyai Fitur Blur Foto. Agan bisa memblurkan Foto Untuk menjaga Privasinya, entah itu wajah orang lain, Tempat tertentu, atau Identitas Lainnya. Fitur ini tidak akan bisa Agan temukan di WhatsApp, Atau bahkan Aplikasi Chatting Lainnya.

Naah itulah Keunggulan Aplikasi Signal yang bisa Agan jadikan alasan untuk Beralih dari Aplikasi WhatsApp. Adakah Fitur Unik lainnya dari aplikasi Signal? Berikan pendapat agan pada Komentar di Bawah ya.

Thread Lainnya
Diubah oleh ardiantg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 58 lainnya memberi reputasi
55
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 12:38
Gimana Menurut Agan Semua?
Diubah oleh ardiantg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laungzz dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 12:43
Mending ke Telegram ga si gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pucukpisang97 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 12:46
Apa daya kalau semua keluarga pada makenya Wa emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
royans.xyz dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 12:53
Buat sekarang si temen ane masih pada Pake wa gan, jadi aga susah kali harus pindah ke Signal atau Tele Sendirian
profile-picture
profile-picture
royans.xyz dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 12:56
Ane makennya sms gan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edv039 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 13:01
Sama aja gan, dulu bbm booming, line, sekarang wa, nah tinggal boomingnya pake apa nah itu pasti yg dipake masyarakat
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 13:08
Tuntutan pekerjaan gan Pakenya Wa emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 13:27
Ane lebih prefer pakai telegram gan. Soalnya fiturnya lebih menarik dibanding keduanya.

Bisa nyetel musik, liat film, masuk grup manapun seperti grup di facebook, mengelompokan chat sesuai keinginan kita,bisa buat otomasi dengan bot dan lain-lain. Yang ane suka dari tele adalah tidak adanya fitur stories.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
royans.xyz dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 25 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 13:35
Coba komper sama telegram gan.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 13:37
itumah pemula. pro menggunakan telepati.
profile-picture
Benyamin90 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 13:44
whatsap jelas masih nomer satu saat ini. Btw, Line masih banyak yg pakai ga ya sekarang ?
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 14:21
Mending sms 🤣🤣
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 14:34
mertua ane baru bisa gunain wa dan ngajarin nya pun susah bggit,, nah skrang harus ganti ke signal,,
buseett harus extra sabar lagi nih wkwkkwk
profile-picture
profile-picture
radeneca dan bowom159 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 15:56
video call dan phone call nya mantap. benar-benar live streaming. tidak kejar-kejaran antara video dan audio. tidak ada feedback audio.

emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
radeneca memberi reputasi
1 0
1
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 16:56
sama katanya kalo mau kirim foto, tanpa perlu kekompres kapasitasnya
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 17:05
Pake TELEPATI aja.. jamin langsung nyampe emoticon-Cool
0 0
0
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 17:10
Berhubung teman dan keluarga masih pada pake Wa. Ya ane tetep pake Wa.
profile-picture
royans.xyz memberi reputasi
0 1
-1
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 17:26
Quote:Original Posted By susutehmanis
Pake TELEPATI aja.. jamin langsung nyampe emoticon-Cool


emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By durexz
Berhubung teman dan keluarga masih pada pake Wa. Ya ane tetep pake Wa.


Sama kita gan wkwkwk signal sama tele cuman pajangan doang di HP
0 0
0
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 17:35
jadi mending pindah ke telegram atau signal?
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kenapa Harus Pindah ke Signal? Ini 5 Keunggulan Signal Dibandingan Dengan WhatsApp
24-01-2021 17:38
waktu akan mengubah semuanya..
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia