News
Batal
KATEGORI
link has been copied
144
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600c75039a972e291972214c/eks-wali-kota-padang-bikin-aturan-wajib-berjilbab-untuk-cegah-dbd
SuaraSumbar.id - Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar, ikut mengomentari polemik dugaan pemaksaan siswi nonmuslim memakai jilbab di SMK Negeri 2 Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Menurut Fauzi, permasalahan dugaan pemaksaan berjilbab di sekolah itu hanya sebuah miss komunikasi. "Kalau saya menilai, itu hanya miss komunikasi antara pihak sekolah dan orangtua siswa saja," katanya kepada Kli
Lapor Hansip
24-01-2021 02:12

Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD

Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBDSuaraSumbar.id - Mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar, ikut mengomentari polemik dugaan pemaksaan siswi nonmuslim memakai jilbab di SMK Negeri 2 Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Menurut Fauzi, permasalahan dugaan pemaksaan berjilbab di sekolah itu hanya sebuah miss komunikasi.

"Kalau saya menilai, itu hanya miss komunikasi antara pihak sekolah dan orangtua siswa saja," katanya kepada Klikpositif.com - jaringan Suara.com, Sabtu (23/1/2021).

Menurutnya, pemakaian jilbab di sekolah itu dibuat ketika ia memimpin Kota Padang di tahun 2004. Fauzi Bahar sendiri menjabat Wali Kota Padang selama 10 tahun atau dua periode.

"Kami membuat aturan itu dulunya bukan tanpa alasan," tegasnya.

Salah satunya alasannya agar para siswi terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD) kala itu.

"Kalau menggunakan pakaian pendek, siswa tidak sadar mereka digigit nyamuk saat belajar. Dengan seluruhnya tertutup, maka hal itu tidak akan terjadi," terangnya.

Fauzi mengklaim upaya tersebut mampu menurunkan tingkat penyebaran DBD di Kota Padang, khususnya di sekolah.

Selain itu, kata Fauzi, pemakain jilbab diratakan bagi siswi muslin dan nonmuslim untuk menghindari aksi pembulian.Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD

"Niat kami dengan aturan itu agar terjadi pemerataan dan tidak terlihat siapa yang kaya dan miskin. Karena dengan menggunakan jilbab, perhiasan yang mereka gunakan tidak terlihat," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Disdik Sumbar, Adib Alfikri mengatakan, pihaknya akan mengusut tuntas persoalan ini sesuai aturan yang berlaku.

Adib menegaskan, tidak ada aturan bahwa siswi SMK atau pun SMA wajib memakai jilbab. Aturan ini berlaku setelah SMA sederajat berada di bawah naungan Disdik Sumbar.

"Yang perlu ditegaskan, tidak ada pemaksaan dan tidak ada aturan yang mengatur untuk itu dan semua kita mengacu pada peraturan dari kementerian," katanya memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (22/1/2021) malam.

Pihaknya juga mengaku telah menurunkan tim untuk menyelidiki dan mengumpulkan data soal kasus di SMKN 2 Padang.

"Jika nanti dalam laporan tim ada temuan yang terkait dengan adanya dugaan penyimpangan dan itu tidak sesuai dengan aturan, tentu kita akan proses sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Padang, Rusmadi memberikan klarifikasi soal kisruh pemaksaan seorang siswi nonmuslim untuk memakai jilbab di sekolah yang dipimpinnnya.

Menurut Rusmadi, orang yang bicara dalam video viral di medsos itu memang orangtua murid ketika berbicara dengan guru Bimbingan Konseling (BK).

Hanya saja, soal pemanggilan wali murid ke sekolah, kata Rusmadi, itu adalah keinginan muridnya untuk membawa orangtuanya dan bukan pemanggilan pihak sekolah.

"Pertama-tama, kami meyampaikan permohonan maaf karena takut terjadi gesekan antar agama. Tapi perlu diluruskan, kedatangannya wali murid ke sekolah adalah keinginannya sendiri," katanya kepada awak media, Jumat (22/1/2021) malam.

"Saat kejadian itu, saya sebagai Kepsek berada di sekolah dan kedatangannya itu adalah keinginan siswi sendiri untuk mendatangkan orangtuanya ke sekolah dan tidak ada pemanggilan dari pihak sekolah," sambungnya.

Kasus ini viral setelah ayah siswi tersebut mengunggah video percakapannya dengan pihak sekolah lewat siaran langsung di akun Facebook bernama Elianu Hia pada Kamis (21/1/2021).

"Lagi di sekolah smk negri 2 padang. Saya di panggil karna anak saya tdk pakai jilbab, kita tunggu aja hasil akhirnya. Saya mohon di doakan ya," tulisnya sembari membagikan video tersebut.

Dalam video tersebut, Elianu tampak berdebat dengan salah satu guru. Ia menyayangkan peraturan tersebut dan mengaku keberatan jika anaknya harus mengenakan jilbab selama bersekolah.

"Bagaimana rasanya kalau anak Bapak dipaksa ikut aturan yayasan. Kalau yayasan tidak apa, ini kan (sekolah) negeri," kata Elianu.

Pihak sekolah pun bersikeras bahwa peraturan itu sudah disepakati sejak awal siswa masuk ke sekolah itu. Para guru mengaku tak bisa membiarkan salah satu siswa melanggar aturan itu.Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD

https://www.google.co.id/amp/s/sumba...ntuk-cegah-dbd


"Kami membuat aturan itu dulunya bukan tanpa alasan," tegasnya.
Salah satunya alasannya agar para siswi terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD) kala itu.
"Kalau menggunakan pakaian pendek, siswa tidak sadar mereka digigit nyamuk saat belajar. Dengan seluruhnya tertutup, maka hal itu tidak akan terjadi," terangnya.


masuk akal sih...emoticon-Cool



Tapi akalnya dia doang...emoticon-Leh Uga
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 02:22
alsan tolol yang sangat tidak masuk akal emoticon-Ngakak

bukannya melakukan 3M
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 02:25
Jilbab buat cegah DBD.......
Jadi di padang semua siswa laki-laki juga pake jilbab untuk mencegah DBD?????
Ide Luar Biasa......................
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 31 lainnya memberi reputasi
32 0
32
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 02:27
kaper memang clalu berplacangka buyuk kepada ngeslam emoticon-Mad

makcud baik kok malah dituduh ngeslamisasi? emoticon-Mad

kalok begini memangnya nyamuk bisa gigit apah? emoticon-Mad

Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD

seharusnya cekalian cewek dan cowok disuruh berkostum begonoan emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 19 lainnya memberi reputasi
19 1
18
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 02:31
Terus siswa laki nya dibiarkan digigit nyamuk?? Wkwkwkw nyari pembenaran kok malah keliatan GOBLOk suuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 02:31
alasan yang gak relevan sekali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 02:33
Ngadi ngadi aja alasannya...mau cegah DBD ya salah satunya dengan 3M..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 02:33
Di Sumbar apa nggak ada autan.
Sebenarnya kalau pun pakai rok pendek juga nggak bakalan digigit nyamuk.
Kalau rok pendek pasti cewek2 pakai lotion di kulitnya. Kalau pakai lotion nyamuk ogah gigit. Coba aja kalo nggak percaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 02:33
Quote:Original Posted By puma2000
alsan tolol yang sangat tidak masuk akal emoticon-Ngakak

bukannya melakukan 3M


Quote:Original Posted By dewars12yo
Jilbab buat cegah DBD.......
Jadi di padang semua siswa laki-laki juga pake jilbab untuk mencegah DBD?????
Ide Luar Biasa......................


Quote:Original Posted By lexarrio
kaper memang clalu berplacangka buyuk kepada ngeslam emoticon-Mad

makcud baik kok malah dituduh ngeslamisasi? emoticon-Mad

kalok begini memangnya nyamuk bisa gigit apah? emoticon-Mad

Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD

seharusnya cekalian cewek dan cowok disuruh berkostum begonoan emoticon-Mad


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Ngeles lepel dewa ....emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 02:40
Alasan khas jenis makhluk otak babi




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 02:41
Kalo yg bersempek di bj ape kaga fatal? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan bungtak.selalu memberi reputasi
2 0
2
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 02:44
Alesan orang goblok
Malu2in bangsa aja, orang goblok kaya begini bisa jd walikota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 03:06
Padang jadi padang pasir

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 03:09
Itu alesan mengada ada...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 03:11
Alasan ngelesnya mirip orang gk ada otak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 03:13
Wajar lah! Tu pan sekolah die!
Lagian ngapain non muslim skolah disitu? Ga gableg duit buat sekolah di klubnye?

Gitu aje repot

Pler!!!!
Diubah oleh 4616616716
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 20 lainnya memberi reputasi
1 20
-19
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 03:32
asli, tololnya natural ini wakakak..

Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 03:37
Quote:Original Posted By extreme78

Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD



{thread_title}


_____

Ane dukung kebijakan ini. Karena nyamuk ini sangat berbahaya bila sudah hinggap pada wanita. Ini bukti bahaya adanya nyamuk yg hinggap emoticon-shakehand

Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD

Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
Diubah oleh itilnjepat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 03:54
Ngomong logika sama kadrun udah kayak ngajarin kambing solawatan.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 04:38
Jiir ada aja ngelesnya ni bapak emoticon-Ngakak
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
1 0
1
Eks Wali Kota Padang Bikin Aturan Wajib Berjilbab untuk Cegah DBD
24-01-2021 04:46
Udah gua bilang di trit lain, efek ketika suatu daerah dikuasai PKS ya gini......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia