others
Batal
link has been copied
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600be474a2d1957d325e594e/mengenang-sosok-striker-ac-milan-fillipo-inzaghi-yang-dikatai-terlahir-offside
Ngomongin AC Milan, tak lengkap rasanya kalau kita melupakan striker legendaris yang gol-golnya terkesan receh. Siapa lagi kalau bukan Superpippo alias Filoppo Inzaghi? Pemain sederhana yang jadi momok bagi hampir semua lawannya.
Lapor Hansip
23-01-2021 15:55

[COC] Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside

Assalamualaikum, GanSis! Apa kabar Milanisti Kaskus? Semoga makin jaya.

Ngomongin AC Milan, tak lengkap rasanya kalau kita melupakan striker legendaris yang gol-golnya terkesan receh. Siapa lagi kalau bukan Superpippo alias Filoppo Inzaghi? Pemain sederhana yang jadi momok bagi hampir semua lawannya.

Apa kehebatannya sampai-sampai ia begitu ditakuti? Tidak ada yang istimewa dari dirinya kecuali timming yang ia miliki. Ia selalu bisa berada di tempat yang seharusnya. Ia yang tak pandai men-dribble bola, tak secepat jaguar, tapi ia memiliki perhitungan akurat. Ia tahu kapan harus mengecoh lawan, tahu kapan harus memanfaatkan assist dari rekan atau bahkan lawannya.

Bahkan, lawan-lawannya banyak yang berkomentar tentang kerecehan pemain itu.

Jose Mourinho saja yang terkenal tak punya rasa takut pada siapa pun, menjadi berbeda dalam menyikapi kehadiarn Inzaghi. Bahkan ia pernah berujar, "Milan boleh memasang sebelas struker, asal bukan Inzaghi karena dia sangat merepotkan kami." Ini membuktikan bahwa memang sosok Pippo begitu ditakuti, bahkan oleh Special One, Mourinho.

Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside

Lain Mourinho, lain pula Sir Alex Ferguson.

Pippo dikatai terlahir dengan posisi offside oleh Sir Alex Ferguson saking geramnya.

Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside

Memang, Inzaghi begitu sering terjebak offside.

Namun demikian, Inzaghi membuktikan bahwa tak ada gawang yang bisa bebas dari golnya. Meski, orang bilang skill
sepak bolanya salah satu yang terburuk, tetapi ia mampu klubnya berjaya. Ia juga mendapat berbagai gelar yang membanggakan.

Penjaga gawang senior asal Jerman, Oliver Khan saja sempat dibuat geram oleh kelakuan Inzaghi. Bagaimana tidak, Pippo mampu membobol gawangnya sebanyak enam kali dalam empat pertandingan. Hal ini membuatnya mewaspadai pergerakan Inzaghi yang menurutnya seperti hantu.

Filippo Inzaghi yang dengan kesederhanaannya itu mampu membawa AC Milan juara dalam berbagai kompetisi, kini sudah gantung sepatu.

Nomor punggung 9 yang ia tinggalkan di AC Milan bahkan hingga kini tak ubahnya sebuah kutukan. Belum ada sosok yang bisa menggantikan kerecehannya itu, bahkan striker sehebat Alexandre Pato ataupun Fernando Torres. Akankah AC Milan bisa menemukan sosok lain yang bisa menggantikan Pippo?

Buat ane, seorang Pippo adalah idola sesungguhnya.

Sebab, tidak banyak yang bisa memanfaatkan kekurangan sebaik itu. Kebanyakan dari kita justru sibuk ingin menjadi sehebat orang lain. Berbeda dengan Inzaghi yang bisa menggali sisi terbaik dalam dirinya.

Gatusso pernah bilang, Inzaghi bukanlah seseorang yang seberuntung itu. Semua yang didapatkannya tak lebih dari hasil jerih payahnya sendiri. Inzaghi selalu belajar. Hal itu dibenarkan oleh sang adik, Simone Inzaghi.

Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside


Opini pribadi dengan gambat dan referensi dari berbagai sumber, di antaranya wikipedia ini ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daniadi123 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
23-01-2021 18:46
Cakep juga yak🙈🤣
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
23-01-2021 18:58
Mantul
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
24-01-2021 16:16
Keren jg
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
25-01-2021 20:11
Si raja offside 😂
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
25-01-2021 21:06
sekilas emang ngaco tapi butuh skill positioning ama timing yang pas sih.. kalo main di era VAR mungkin bakal lebih rumit hehehe emoticon-Shakehand2
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
25-01-2021 22:32
pippo inzaghi mungkin diibaratkan kaya belut ya.. gak banyak gerak, sekalinya gerak susah nangkepnya wkwkwk
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
26-01-2021 00:31
Tau tuh, liga champions 2007 gak bakal punya milan kalo gol offside nya gak disahin sama wasit
emoticon-Bingung
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
26-01-2021 02:02
finishing touch emoticon-Jempol
kalo dia tinggal disini, gak bakalan dapet klub.
~ga kuat lari
~ga punya tendangan keras
~ga lincah gocek
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
26-01-2021 09:06
Super pippo, si raja offside
Tetep ngefansemoticon-Swiss
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
26-01-2021 11:57
Mou aja takut,, yang lain mah bacot
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
26-01-2021 13:30
Pippo, alex, treze, sheva...
emoticon-Traveller
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
26-01-2021 15:00
gan, ini pemain pernah jadi pemain juventus kan ya ?

perasaan di juventus dulu ada pemain juga namanya alesio tacchinardi, nah gw sempat bingung, mana inzaghi mana tacchinardi, mukanya mirip emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
BebehMania dan nofivinovie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
26-01-2021 15:52
Menurut ane inzaghi pada masa jayanya adalah pemain yg susah ditebak pergerakannya dan selalu mampu memposisikan diri di tempat yg bagus
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
26-01-2021 16:35
untung Inzaghi gak main zaman sekarang yang udah ada VAR ya gan hehe
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
27-01-2021 03:47
Ga salah emang muka ane mirip Inzaghi 😌
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
27-01-2021 09:42
Emang gila gaya main nya biasa aja malah bisa dibilang dibawah rata rata pesepakbola eropa apalagi diliat dari postur tubuh jauh dari kata ideal buat seorang "predator" tapi positioning dan timingnya yg bikin doi ditakutin bek dan kiper lawan...
Udah gak ada keknya di jaman sekarang striker tipe inzaghi
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang Sosok Striker AC Milan, Fillipo Inzaghi yang Dikatai Terlahir Offside
27-01-2021 13:08
Satu hal tentang stiker ini, dia bisa muncul tiba tiba di saat semua penjaga lengah dan membuahkan gol yang receh tapi penting untuk kemenangan milan. Sampai saat ini gak ada striker yang menyamai skill nya dalam bergerak mecetak gol.
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia