Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
222
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600b95418d9b17382d0ee600/keep-calm-and-play-games
Halo ... Perkenalkan Keep Calm and Play Games, merupakan blog sederhana ... dibuat karena bermain main dengan sepi dan sunyi .... daaan mari kita bermain ... Mencari Jiwa Yang Hilang WELCOME TO THE GAMES kita dapat menyebutnya sebagai .. LiFe Noted permintaan maaf untuk pembaca, bagi pembaca bila merasakan panas atau sedikit pusing dalam membaca tulisan tulisan ane, karena ane baca sendiri juga te
Lapor Hansip
23-01-2021 10:17

Keep Calm and Play Games

Keep Calm and Play Games


Halo ...

Perkenalkan Keep Calm and Play Games, merupakan blog sederhana ... dibuat karena bermain main dengan sepi dan sunyi .... daaan mari kita bermain ...

Mencari Jiwa Yang Hilang


WELCOME TO THE GAMES

kita dapat menyebutnya sebagai ..

LiFe


Quote:Noted
permintaan maaf untuk pembaca, bagi pembaca bila merasakan panas atau sedikit pusing dalam membaca tulisan tulisan ane, karena ane baca sendiri juga terasa panas dan pusing sendiri, sebaiknya istirahatlah dengan tidak membaca lagi hehehe takutnya malah tambah pusing, dan tidak perlu dipermasalahkan karena penulis sendiri tidak mempermasalahkannya, jadi ... tolong dan mohon untuk menikmati kehidupannya ...
Diubah oleh lucis.caelum
profile-picture
profile-picture
kucingkampung97 dan amikurnia memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Keep Calm and Play Games
23-01-2021 10:37


Nyantai dulu ... emoticon-Cendol Gan


Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Keep Calm and Play Games
23-01-2021 10:55

New Player has Arrive

hellooo ...

dalam post kali ini, saya coba memperkenalkan diri sendiri ...

hmmmm... dengan sedikit malu malu, ane coba menjelaskan tentang diriku, yup sama dengan diri yang membaca, memiliki identitas, tapi mungkin jobs atau kategorinya berbeda beda, dan dalam pengenalan ini, diriku memperkenalkan diri hehe ..

untuk nama, kita ambil saja dengan nama lucis.caelum, tapi di dalam real life kalian bisa memanggilku dito, ya dito juga banyak sih, jadi klo ada yang punya nama dito juga mau kah kita duel sampai siapa penyandang nama terbaik dan yang kalah ganti nama wkwkwk, canda gan, tahukah klo nama itu mengandung doa, yaa semoga saja, nama itu membuktikan doa doa yang selama ini sering disebutkan oleh orang orang ...

ku ambil dari namamia lezatos

nama


yaa apalah arti nama, sejatinya hanyalah nama panggilan, tapi doa itu memiliki keinginan yang panjang juga, atau bisa dikatakan nama asli dan untuk itu ane belum mau membeberkannya, dikarenakan privasi aja, hehe ... terkadang manusia membutuhkan privasi masing masing, player yang mengambil privasinya dengan baik maka ia dengan baik atau sukses dapat melakukan yang ia mau, karena hal itu juga berarti kebebasan dalam bertindak, bagi yang tidak memiliki privasi mungkin akan bertindak seperti keinginan orang orang, hei janganlah menyenangkan orang lain karena ingin dinilai, cape sendiri lah dikau hahaha..

tapi ada yang menganggap bahwa ia tidak memiliki privasi, yup itulah orang orang yang menggunakan keyakinan, untuk itu ane kagum dengan orang orang tersebut, ia memiliki badan atau hukum yang membuatnya bertindak sesuai dengan kebijakan yang melihatnya, baik dalam keramaian atau pun kesendirian, pertahankanlah hal itu hehehe ...

bagaimana dengan masa hidup? yup ane sukses keluar dari rahim ibu yang tertera di akta kelahiran pada tahun 1992 sedikit curi umur menjadi 1991 karena ingin cepat disekolahkan hahaha entah kenapa ane mempunyai dua akte kelahiran, satu kugunakan untuk penyimpanan di dokumen berkas berkas satu lagi digunakan untuk keperluan hidup, dilihat dari itu, ane cukup lumayan lama juga menginjak bumi ini, tapi tidak selama orang orang pada jaman dahulu yang memiliki umur panjang, baik buruknya umur panjang itu ya semoga ada keberkahan aja di dalamnya, kalian bisa memanggilku om, hahaha om om, tapi terkadang juga pak, bapak bapak, hei aku bukan ayahmu nak, wkwkwk

berdasarkan itu ane dikategorikan manusia pria atau laki laki, aaah jaman semakin maju gender koq makin rancu ? nanti aja kita bahas masalah ini, karena kini saya memperkenalkan diri, bahas apa yaah... hmmm kita bahas dengan kesibukan kali ini.. untuk sibuk sendiri, bisa dikatakan waktu kosongku banyak, atau dikatakan nganggur, yup ketika ane menuliskan ini, ane masih nganggur, saking kosongnya ane mencoba menulis blog, bukan berarti yang nulis blog adalah pengangguran, tapi mengisi waktu aja dulu ... mencoba mengutarakan pikiran pikiran yang kadang aneh bin ajaib atau pikiran manusia pada umumnya... selebihnya bisa ditanyakan ...
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Keep Calm and Play Games
18-04-2021 01:36

Daftar Isi

Daftar Isi bila ada hal yang penting ...

____________________________________________________


Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keep Calm and Play Games
18-04-2021 01:50


dewasa ... kalau boleh jujur dewasa itu hmmm... di titik beratkan pada tanggung jawab, apakah ane secara ini dapat dikatakan dewasa? tua iya, dewasa hmmm sepertinya belum, bahkan bisa dikatakan "dulu" ane menolak untuk menjadi dewasa, dimana karena dulu kurasa menjadi orang dewasa itu membosankan, berbicara mengenai wejangan, berbicara mengenai hal hal bijak, aaah dimana asiknya, tapi kini ane berpikir sepertinya... sepertinya hal itu yang ane butuhkan sekarang, karena saya belum menemukan orang itu, saya memberanikan diri mencoba dan terus mencoba menjadi apa yang dikatakan dengan bijak, nyatanya orang bijak itu susah, karena ia harus adil dan berpengetahuan luas, dan kembali lagi ane bermain main, naah berbicara mengenai dewasa, dan tanggung jawab, kurasa orang yang memiliki tanggung jawab adalah orang yang telah dewasa, ia rela melakukan hal hal dimana untuk menjalankan tanggung jawabnya, sadar penuh akan fungsi dirinya dan tanggung jawab baik kepada diri sendiri ataupun orang lain... enak toh? memikirkan itu kadang ane malaaasss

aah pengetahuan, satu yang ane suka, ilmu mengenai kebenaran, asiknya tau dan sedikit tau mengenai ilmu kebenaran, hidupku terasa santai, ga ada beban, yang dulu sering memikirkan masa depan dan kebodohan perilaku kini hanya memikirkan bagaimana dapat hidup dengan santai, di satu sisi seperti bebas di satu sisi nyaman saja, semuanya telah ditakdirkan, mungkin ane suka melihat kata kata bijak lainnya, akan dibagi atau tidak entahlah, tidak semua juga mungkin akan senang, tapi ane senang wkwkw ... ane mencoba aja jadi bijaksana, hidup dalam bermasyarakat, tidak menonjol dan biasa biasa saja, karena apa yang ingin dibanggakan ? mungkin banyak yang penasaran ilmu kebenaran macem manapula ini? yaa klo ku jelaskan mengenai agama, hmmm penjual obat juga bisa, wkwkwk hanya saja ada beberapa hal dalam agama yang membuat ane senang, yaitu ketenangan, tak lepas juga sih dari tanggung jawab, oleh karena itu rasanya pengen lari hahaha bolehkah kita hidup lepas dari beban yang dibebankan sebagai manusia??? nyatanya bahkan hidup sendiri di tengah hutan tetap memakai tanggung jawab, kata hidup sendiri berarti mencoba untuk beraktifitas di tengah hutan, walaupun sendiri ia mencoba untuk hidup, asikkan muter muter, hahay... satu yang aku tau pasti, kenapa orang yang mencoba lari dari kehidupan adalah orang yang ingin lepas dari tanggung jawab hmmm ... asikk ga yah bunuh diri? klo bukan pemahaman ane mengenai agama sendiri, ane sudah bunuh diri dari kemarin, tapi karena ane sedikit paham akan hal itu, ane coba hidup dan berterima kasih terhadap apa yang disebut dengan agama, mencoba berbuat sesuai dengan aturan yang telah dibuat... untuk agama ane sendiri ya tebak aja, jaman sekarang bebas untuk memilih, ane ga mau juga memaksakan pilihlah agama ini, karena itu adalah pilihan kalian, agama bukanlah sebuah yang bisa dipaksakan, tapi satu yang aku tau mengenai kebebasan, kebebasan sendiri adalah pengetahuan, semakin banyak pengetahuan yang dimiliki maka semakin bebas dalam bertindak... klo ditanya kembali apa ane banyak tau? ya engga juga... pintar ? engga juga... tapi... aku tidak sebaik yang kau duga dan aku juga tidak seburuk yang kau kira wkwkwk

Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keep Calm and Play Games
18-04-2021 03:36
mungkin...

sedikit...

gila hahay


jujur gan ane punya dan memang sedikit ada gangguan kejiwaan, tapi hei ane lebih senang engkau membenciku daripada engkau mengasihaniku wkwkw ane tidak mau sembunyi dan bersenang senang dibalik kekurangan ane, karena kenapa? penyakit itu pasti ada obatnya, baik dalam waktu dekat atau pun masih membutuhkan waktu, tapi ini disebabkan masa lalu atau bisa dikatakan karena perbuatan ane sendiri, karena nekat dan idealis, daaan keras kepala, hahaha pertahankan nak maka bisa jadi apa yang terjadi sama ane bisa juga terjadi ama kalian, tapi semoga tidak begitu, karena sedikit gangguan kejiwaan ane, kadang ane suka halusinasi, mungkin dilain waktu kita berbicara mengenai hal yang membuat ane sedikit memiliki keguncangan pada jiwa wkwkw, tapi hei seperti kata ane, hal ini berbeda lingkungan dalam bidang mencari kebenaran, karena ane mencari itu setelah sedikit sembuh dari keguncangan jiwa, boleh jadi mungkin juga ada yang mencari mengenai kebenaran dapat terguncang akibat pengetahuan yang didapat, tapi hmmmm pernah ane dapat juga sih soalnya, satu sel aku ama dia hahaha ... mengenai keguncangan jiwa sendiri terjadi akibat depresi yang berlebihan ... atau bisa dikatakan mood, kemauan, keinginan, rasa suka, akan hidup itu hilang terlalu lama ... apakah ane sembuh? ya ga juga, kadang sedikit halu iya, tapi dari tulisan ini, yang sedang atau tau sedang mengalami depresi, kalau menginginkan yang lebih parah bisa koq, pertahankan aja lama lama wkwkwk, tapi jujur cepatlah mengetahui dan sadar kalau diri sendiri mengalami depresi, tanpa pergerakan, semua akan tetap menjadi sama, daan karena ga ada pergerakan untuk mencari mood atau alasan alasan untuk kembali hidup, depresi sulit untuk kembali hidup secara normal, apakah ane normal? ya ga juga, epic abadi ane wkwkwk kasihan rank ku hahahaha ....
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Keep Calm and Play Games
18-04-2021 06:43


sedikit kata kata yang mungkin aneh, tahukah kalau bumi itu bulat dan mengelilingi matahari ?

hahay


apa yang dilakukan orang lain kepada yang mengatakan itu? dulu ... ia dikatakan sebagai orang gila ...

bagaimana dengan ini ...


ketika engkau ada, penciptaan mana yang kau dustakan ?
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Keep Calm and Play Games
18-04-2021 08:20
hullaaaa .... kali ini yang ingin ku bicarakan adalah .... kosong, atau sebuah kebuntuan, mungkin saatnya untuk tidur, hmmmmmmmmmm......ada yang ingin ku tuju, sebuah masa, atau sebuah waktu, yah mungkin hanya sedikit ide ide gila sih, tapi apa yang ingin aku tuju adalah...

"mencapai golden age sebuah negara"


emoticon-Leh Uga kaaaan lebih baik ane tidur wkwkwk
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
Keep Calm and Play Games
18-04-2021 08:51
hmmm..... berbicara mengenai hal hal simple aja daaah hahahaha ...
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Keep Calm and Play Games
18-04-2021 08:55

faktor oh faktor kenapa ane branggapan selalu ada faktornya yah, hal hal ini mungkin sejatinya ada satu titik dimana itulah penyebab atau triger sebuah masalah, hmmmm .... banyak faktor kenapa bisa seperti itu, tapi kata dokter ya virus, atau bakteri, atau alergi, yee faktor juga, emoticon-Hammer (S)

mungkin kedepan ane coba mencari faktor permasalahan pada umumnya dimana masalah tidak diselesaikan tetapi melihat faktor penyebabnya, karena kurasa setiap masalah dapat diselesaikan kalau masalah itu ditau faktor penyebabnya hmmmm.... apaka masalahnya selesai ya belum tentu karena beberapa faktor emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Keep Calm and Play Games
18-04-2021 09:31


let me waltz with dark and light or we call it life and death
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keep Calm and Play Games
18-04-2021 09:48
daan saatnya bersikap biasa biasa saja sih ... menenangkan diri, sibuk dengan diri sendiri, kenapa ane suka seperti itu yah hmm ya mungkin karena apa yang ingin kulakukan tidak dapat dilakukan oleh orang lain bahkan bukan ane sendiri yang merasakannya, atau bisa dikatakan amalku ga ada yang kerjakan kalau bukan diri ane sendiri, mungkin kedepan ane coba untuk memanfaatkan kemampuan ane, semoga aja dapat terhitung amal sih, kalau hal itu memang bermanfaat, tapi ... yee ada tapi haha ane terkadang sering hanyut dengan yang dinamakan kesenangan sementara, atau bisa dikatakan kadang bermain dengan game aja, bahkan kedepan mulai lagi dah ane bermain game lagi ... hmmmm ... welcome:

NO LIFE


Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Keep Calm and Play Games
19-04-2021 07:23
hmmm ... terkadang pelajaran ilmu akhirat dan ilmu di dunia disandingkan bersama ... tapi kenali lah batas batasnya

jangan mencari dunia dengan ilmu akhirat dan jangan mencari akhirat dengan ilmu dunia,


kini jaman saling memakan, antara ilmu akhirat yang ingin dihilangkan dan begitu pula ilmu dunia, bagi kedua belah pihak yang paham dengan ilmunya ia mencoba memahamkannya pada orang lain, tapi, bisakah kedua ilmu berjalan bersama? kurasa bisa, tapi dengan tidak mencari dunia dengan ilmu akhirat dan tidak mencari akhirat dengan ilmu dunia ...

kalau ku beri contoh, seseorang dengan ibadah dhuhanya atau sebut saja dengan ibadah yang orang menyebutnya shalat maka ia mau menjadi kaya tanpa bekerja, atau sebaliknya dengan pengetahuan dalamnya dengan teori rumus matematika atau pengetahuannya dalam keuangan maupun, ilmu yang dikatakan sains, ia mencari keberadaan surga ..

tugas manusia ... kalau bukan ilmu akhirat yang menjelaskan, maka tugas manusia makan hidup dan mati, tetapi tanpa ilmu dunia maka tugas yang dijelaskan oleh ilmu akhiratnya, tidak dapat menjalankan tugasnya sebagai manusia ...
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Keep Calm and Play Games
19-04-2021 07:47
melihat tugas manusia ... maaf ku ambil dari suatu tempat ...

"Jika terjadi hari kiamat sementara di tangan salah seorang dari kalian ada sebuah tunas, maka jika ia mampu sebelum terjadi hari kiamat untuk menanamnya maka tanamlah.” (HR. Bukhari&Ahmad)

kalau kutanyakan ... kenapa ga disuruh sedekah ? kenapa ga disuruh shalat ? kenapa ga disuruh puasa ? ...

mungkin banyak yang beranggapan itu adalah kiasan, perbuatan kebaikan yang mungkin bisa dimaknai lain,

ane tidak beranggapan ane benar dan anggapan orang lain salah juga ...

melihat kembali dalam kitab sendiri, tugas manusia itu ...

menyembah yang dinamakan tuhan


kalau begitu, kenapa tidak ditugaskan setan aja yang lebih percaya kepada tuhan ?


ku tidak mencoba melarang apa yang dinamakan penyembahan

tapi ...


coba di lihat kembali ... tugas manusia pada keterangan keterangan yang ada
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Keep Calm and Play Games
19-04-2021 09:45
hullaaaa ... kini masuk dalam waktu santuy santuy emoticon-Toast

kasihan pengangguran wkwkwk ada yang membunuh dalam nganggur, hehe dalam artian waktu kosong dapat membunuh jiwa, coba lihat, dalam kosongnya waktu terkadang ane berbuat yang tidak tidak, seperti surfing web, nonton, main game, yaa dan nulis, tapi apakah hal itu membunuh jiwa hmmm, sepertinya lebih tepat tidak melakukan apa apa adalah pembunuh jiwa terbaik, terperangkap dalam lamunan, pikiran kedepan, kembali ke belakang emoticon-Ngakak (S)

selebihnya kalau ditanyakan kenapa ga kerja? mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmalas emoticon-Leh Uga

bukan bukan lebih tepat ane terlena dengan keadaan, kalau seperti ini mungkin sudah ketahuan financial orang tua ane, wkwkwk bukan financial ku yah ingat... yaa sejatinya masih kaya anak anak entah kapan aku dewasa, hiks hiks sedikit sedih banyak senangnya wkwkwk

jujur ane tidak tertarik dengan yang namanya harta atau uang, tapi labil juga klo memikirkan hari esok ane beli darimana yah, tapi tenang gan agan, hari esok juga ane kerja, untuk saat ini hanya bisa dibilang ane jahat banget memanfaatkan hal ini, tapi di dalam keseharianku ane ga nuntut banyak juga, yang ga ada ya ga dicari, yang ada ya dinikmati wkwkwk
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Keep Calm and Play Games
23-04-2021 14:05
ilmu sesat : ...


gan ane punya rumus sederhana mengenai hidup aman tentram sejahtera rasanya, tapi ini bukan masalah agama tetapi mengenai cara hidup manusia, bagaimana berkomunikasi, dan tentunya hidup dalam bermasyarakat hehehe ... dan setelah mempraktikkan ini, ane sebagai jaminan wkwkwk serius silahkan merasakan efeknya ... tapi butuh kebiasaan atau dilakukan secara sering sering, klo hanya sekali hmmmmm......


rumusnya adalah ...


JUJUR



kalau agan sendiri tidak percaya, ane sudah terbiasa melakukan hal ini, bahkan dalam kebohonganku pun ku letakkan kejujuran ....

entah kenapa yah misalkan nih yah .... kalau ane bohong...

*ceritanya belum makan...

kasus pertama:
klo ditanya sudah makan?
sudah ...
...

selesai masalah

kasus kedua:

klo ditanya sudah makan?
sudah ...
kapan?
kemarin ...

selesai masalah

sama sama memiliki kejujuran didalamnya, hanya kadang ane klo ga ditanya lebih dalam ane ambil jalan tengahnya tetapi ane berusaha ga bohong wkwkwk
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Keep Calm and Play Games
27-04-2021 19:41
Keep Calm and Play Games
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Keep Calm and Play Games
28-04-2021 01:01
berbicara mengenai gangguan jiwa ... hmmm mungkin apa yang ane miliki bisa dibilang cukup keras juga ... maksudku jenisnya hehe ...

Skizofernia


mungkin ane ga bisa berkata banyak ... ku ambil dari beberapa sumber untuk membicarakan hal ini ...

Sejumlah gejala awal skizofrenia, yaitu:

  • Cenderung mengasingkan diri dari orang lain.
  • Mudah marah dan depresi.
  • Perubahan pola tidur.
  • Kurang konsentrasi dan motivasi.
  • Kesulitan dalam mengerjakan tugas sekolah.


ane percaya klo sesuatu itu memiliki faktor sederhananya ... nah pemicu sederhana sendiri adalah dampak dari kenyataan dari pertemanan ane, sedikit cerita mengenai hal pemicunya ..

suatu hari ada tulisan yang mengatakan "teman yang baik adalah teman yang jika engkau memiliki kesalahan maka engkau akan ditegurnya mengenai kesalahan itu" ... mungkin di saat kemarin ane sendiri tidak melihat dengan jelas macam macam pertemanan, atau sebut saja jenis jenis sifat manusia pada umumnya ... lanjut ..

oleh karena itu ane memberanikan diri membuat kesalahan yang bisa dibilang fatal juga sih...sebut saja disaat itu ane sedang menjalani perkuliahan, dibidang teknik arsitektur, tahu sendiri kan bagaimana peloncoan mahasiswa baru pada teknik, nah apa yang coba kulakukan adalah ... "merubahnya" ...

mungkin awalnya ane berpikiran kalau "ada" seorang teman yang menegur ane akan tindakan di luar kebiasaan nenek moyang kita saat itu ... pergerakan demi pergerakan kulakukan, satu demi satu ku mengajak teman teman mengenai ide ku, lalu yang perlu diketahui pergerakan ku hanya ku lakukan seorang diri ... bahkan ga ada yang tau, untuk demi mencari apa yang dinamakan teman sejati ...

dan akhirnya kenyataan pun tiba ... "tidak ada atau nihil" yang ku dapatkan ... mungkin kesalahan awal yang paling ku sesali adalah sebaiknya ane bersikap biasa biasa saja ketika ide ga diterima, tetapi apa daya anak manja, aku memaksakan kehendakku, mungkin ane bisa dibliang ga melakukan yang dibilang kekerasan, karena ane hanya mengajak berdialog dialog mengenai ide gila ini, yaitu merubah peloncoan mahasiswa, pada angkatanku ketika memasuki himpunan atau pada masa jabatan ...

ane juga ga bermaksud mengatakan bahwa ane diancam dan di bully, kenapa? karena tak ada nama yang disebutkan, atau nama ane tidak disebutkan dari desas desus yang beredar, disini ane belajar kalau sebenarnya gosip paling keras adalah menyinggung seseorang dengan tingkah lakunya tanpa memberitahukan siapa pelaku sendiri, mungkin bisa dikatakan baik karena tidak tertuju pada orang, tetapi tergantung penerima kabar saja bagaimana menerimanya, dilanjutkan dengan kabar desas desus yang mulai tidak mengenakkan ... tapi dia tak tertuju padaku, ane hanya mengambil kesimpulan aja sih hehe ... maapkan aku salah mengambil kesimpulan dan terlalu cepat hahaha ... karena kenapa? ane berpikiran siapa lagi orang yang mau mengubah peloncoan di saat itu selain ane? ... dampaknya sendiri, dari desas desus itu ane menjadi takut, hingga ada kejadian yang membuat ane takut sejadi jadinya dari desas desus yang ada ... yaah karena ane salah mengambil kesimpulan sendiri hehe ...

hingga ane dikatakan sebagai pengidap depresi, karena kenyataan itu memang pahit ... lama depresi sendiri atau kehilangan motivasi untuk hidup berlangsung hingga beberapa bulan, kalau dikatakan hanya beberapa bulan, mungkin ga berat, tapi tahukah dampak dari takut sejadi jadinya dan kehilangan motivasi untuk hidup itu ... yup hehe skizofernia ...




Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Keep Calm and Play Games
28-04-2021 01:28
berbicara mengenai pengobatan... layaknya orang indonesia ane sudah berobat keberbagai macam macam obat sih, mulai yang logis dan tidak, tapi ... akhirnya sampai pada psikiater hehe ..

berikut adalah pengobatan skizo :

Obat-obatan

Untuk menangani halusinasi dan delusi, dokter akan meresepkan obat antipsikotik dalam dosis seminimal mungkin. Antipsikotik bekerja dengan menghambat efek dopamin dan serotonin dalam otak. Pasien harus tetap mengonsumsi antispikotik untuk seumur hidupnya, meskipun gejala yang dialami sudah membaik.

Obat antipsikotik dapat diberikan dalam bentuk tablet atau suntik. Bentuk obat yang diberikan tergantung pada kemauan pasien untuk diobati. Pada pasien yang mudah diatur, dokter akan memberikan antipsikotik bentuk tablet. Tetapi pada pasien yang sulit diberikan tablet antipsikotik, dokter akan memberikan antipsikotik jenis suntik. Beberapa efek samping obat antipsikotik yang dapat muncul:

  • Berat badan bertambah
  • Gairah seks menurun
  • Kejang
  • Mulut kering
  • Penglihatan kabur
  • Pusing
  • Tremor
  • Tardive dyskinesia


Antipsikotik terbagi dalam jenis tipikal (generasi lama) dan atipikal (generasi baru). Saat ini, dokter lebih merekomendasikan antipsikotik atipikal, karena memiliki lebih sedikit efek samping dibanding antipsikotik tipikal. Beberapa jenis antipsikotik tipikal adalah chlorpromazine, fluphenazine, dan haloperidol. Sedangkan jenis antipsikotik atipikal antara lain aripiprazole, clozapine, olanzapine, dan risperidone.

Psikoterapi

Psikoterapi untuk penderita skizofrenia bertujuan agar penderita dapat mengendalikan gejala yang dialaminya. Terapi ini akan dikombinasikan dengan pemberian obat-obatan. Beberapa metode psikoterapi, antara lain:

Terapi individual. Pada terapi ini, psikiater akan mengajarkan keluarga dan teman pasien bagaimana berinteraksi dengan pasien. Di antara caranya adalah dengan memahami pola pikir dan perilaku pasien.

Terapi perilaku kognitif. Terapi ini bertujuan mengubah perilaku dan pola pikir pasien. Kombinasi terapi perilaku kognitif dan obat-obatan, akan membantu pasien memahami pemicu halusinasi dan delusi, serta mengajarkan pasien cara mengatasinya.

Terapi remediasi kognitif. Terapi ini mengajarkan pasien cara memahami lingkungan sosial, serta meningkatkan kemampuan pasien dalam memperhatikan atau mengingat sesuatu, dan mengendalikan pola pikirnya.

Terapi elektrokonvulsif

Terapi elektrokonvulsif merupakan metode yang paling efektif, untuk meredakan keinginan bunuh diri, mengatasi gejala depresi berat, dan menangani psikosis. Terapi dilakukan 2-3 kali sepekan, selama 2-4 minggu, dan dapat dikombinasikan dengan psikoterapi dan pemberian obat.

Dalam terapi ini, pasien akan diberikan bius umum, dan obat untuk membuat otot pasien lebih rileks. Kemudian, dokter akan memasang elektroda di ubun-ubun pasien. Arus listrik rendah akan mengalir melalui elektroda, dan memicu kejang singkat di otak pasien.
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keep Calm and Play Games
28-04-2021 22:18
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Keep Calm and Play Games
29-04-2021 21:41

Random #tweet
Diubah oleh lucis.caelum
0 0
0
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
denting-waktu-dalam-ruang-sepi
Stories from the Heart
tenung-based-on-true-story
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia