Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
103
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600b6ef32637721b3d73e5ec/nemu-makhluk-berwajah-bete-mohon-diskusinya-gansis
Hai, Sahabat Kaskus ... ane punya piaraan banyak di rumah, ada kucing, anjing, dan ini berencana piara kura-kura. Kalau hewan ternak banyak sih, ada ayam, bebek dan kerbau. Oia, Ane mau sedikit cerita nih. Beberapa hari lalu ane kan nemu kura-kura si wajah bete nih. Sayangnya ane kagak paham dunia kura-kura. Hiks. Karena udah nemu chemistry-nya dengan dia temui ane kedua kalinya walaupun udah ane
Lapor Hansip
23-01-2021 07:33

Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!

icon-verified-thread
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!


Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!

Hai, Sahabat Kaskus ... ane punya piaraan banyak di rumah, ada kucing, anjing, dan ini berencana piara kura-kura. Kalau hewan ternak banyak sih, ada ayam, bebek dan kerbau.

Oia, Ane mau sedikit cerita nih. Beberapa hari lalu ane kan nemu kura-kura si wajah bete nih. Sayangnya ane kagak paham dunia kura-kura. Hiks. Karena udah nemu chemistry-nya dengan dia temui ane kedua kalinya walaupun udah ane lepasin. Jadi ane berencana pelihara dia, GanSis. Tolong dong bantu ane bagaimana caranya memelihara kura-kura? Terus bagaimana caranya biar dia berkembang? Sebelumnya pastinya ane harus cari pasangan dia nih biar nggak kesepian. Tapi ane belum tau sih ini kura-kura jantan atau betina. Makanya ane bikin Thread ini, biar mana tau GanSis ada yang paham dunia kura-kura, bisa lah saling diskusi di sini. Ane akan sangat berterima kasih, GanSis. Tapi bila emang nggak ada, ya ane harus gali lebih dalam lagi dengan searching gugel. Pastinya menyenangkan kalau kura-kura ini nantinya berkembang biak dan menjadi ramai. Hehe.


Emm kira-kira siapa ya namanya ane kasih? Bul-bul ajah ya. Hehe. Hai, Bulbul sayang ...



Nggak tau nih jantan atau betina, paling menyedihkan lagi, ane kagak tau kura-kura makannya apaan. Terus kalau pup bagaimana. Tau dikit cuma kalau habis kimpoian, si betina suka luka-luka. Dan berisik mereka kalau kimpoi. Itu doang ane taunya. Diih!


Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!


Kura-kura ini tadinya ane nemu kan di depan rumah. Nah, ane lepasin ajah karena nggak tau kan cara merawat dan memeliharanya. Biarlah dia hidup bersama alam bebas. Eh, sebulan kemudian nih kura-kura yang sama datang lagi.

Nah, di sinilah selalu pertemuan kamu pertama dan baru-baru ini, GanSis. Romantis banget kan, ternyata kami tidak bisa terpisahkan. Hehe.


Pipis


Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!


Pipis dianya, GanSis ... Deras banget tiga kali mancur. Emang dingin banget sih harinya. Hehe.


Buat GanSis yang ada pelihara Kura-kura, mohon diskusinya. Terima kasih.


Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!


-Usia berapa ya nih kura-kura kira-kira?


Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!


-Jantan atau betina nih?


Kura-kura Ane



-Makannya dikasih apa, ya? Dan itu kura-kura air apa darat, apa termasuk kura-kura Brazil? Soalnya bentuknya nggak bulat.



BulBul



Sekian Thread ane, Terima kasih.


Sumber : Opri dan Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selirsadis dan 18 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 07:34
Singgah, Sahabat Kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selirsadis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 07:34
Mohon diskusinya. Terima kasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selirsadis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 07:53
Apa kura2 trmasuk binatang mamalia?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selirsadis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 31 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 07:58
Huahahaha salah nih, biarin ajah lahemoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selirsadis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 08:08
Reptil harusnyaemoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
selirsadis dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 09:05
Sama nggak ngertinya ane kalau soal kura kura
profile-picture
profile-picture
selirsadis dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 09:05
ane miara ginian di aquarium, kasih air sama batu yg tinggi buat dia berjemur, kasih makannya ikan2 kecil yg dimasukin ke aquarium tu, tar kalo laper jg dia ngejar ikan sendiri, selingi sm pelet pakan kura2 jg
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan caerbannogrbbt memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 09:40
kuya sekarang mahal2 emoticon-Betty emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 09:40
ane pelihara kura2 tapi kepalanya doang
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 10:48
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!



Kok kaya Cuora amboinensis ya..
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 10:56
drtd penasaran pengen liat muka beteny,
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 11:04
Kura2 Ambon. Kura2 air.

Kalo dilihat dari ekornya, kemungkinan cowok.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 11:39
posisi muka betenya dilihat dari mana gan ? emoticon-Big Grin
ane kgak nemu nemu

dulu pernah miara anakan kura-kura, cuman karna ane kurang telaten, alhasil ane kasih ke temen ane aja biar diurusin emoticon-Wakaka
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 12:13
ane pernah dulu Punya kura2, cuma taruh di ember isi air bersih aja , diganti kalo udah keruh,
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 12:45
kasih whiskas gan supaya ga kekurangan protein. emoticon-Peace
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 13:40
wah kayak jaman ane kecil tuh, miara sepasang, eh tau2 banjir kolam meluber... ngilang dah...

eh tau2 sering banget orang2 ke rumah bawa2 kura2 kecil katanya anakan kura2 ane yang hilang...

dulu miaranya ane gak susah gan... biasanya sih kalo ortu ke pasar beli pindang tanjan.. ane krues2 pake nasi.. taro aja di piring..

pindang nya pindang cirebon yak.. bukan pindang palembang heuheu...


beliin akuarium aja gan kalo gak bikinin kolam heuheu...
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 14:18
Ane dulu sempet piara tuh gan.. kura kura ambon, bukan karna endemik ambon tapi nama latinnya Cuora Amboinensis atau biasa dibilang disinib kuya batok (kura kura batok)

Itu kura kura air, tapi bisa hidup di darat, kalo peliharaan ane dulu makannya paling lahap ikan sama jangkrik, dikasih pelet koi juga suka, sayuran juga bisa. Tapi paling lahap biasanya jangkrik, dan ngasihnya di air aja biar dia gampang nangkepnya.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 15:08
Makannya pelet bukan si ?? emoticon-Bingung
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 15:09
Dilepas lagi ke habitatnya aja gan
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nemu Makhluk Berwajah Bete, Mohon Diskusinya GanSis!
23-01-2021 15:20
Biasanya hidup di rawa satau pesawahan itu, dulu suka nemu di sawah
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Kaskus Hot Wheels Lovers (KHWL)
coc-tips--trick-modifikasi-hot-wheels
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia