Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a78fc8d94d0434232d974/mobil-listrik-bisa-menjadi-lonjakan-ekonomi-untuk-indonesia
Berbicara tentang apakah Indonesia sudah siap dengan teknologi masa kini seperti kendaraan listrik yang mulai dilirik lagi di tahun ini, melihat dari fungsinya masyarakat kita seperti nya paham kalo kendaraan listrik ini sangat membantu untuk kedepannya dan bisa diterima di Indonesia, tapi apa yang membuat di kita Indonesia harus beralih ke kendaraan listrik ini. sumber Kendaraan listrik seperti i
Lapor Hansip
22-01-2021 14:04

Mobil Listrik Bisa Menjadi Lonjakan Ekonomi Untuk Indonesia

icon-verified-thread
Mobil Listrik Bisa Menjadi Lonjakan Ekonomi Untuk Indonesia

Berbicara tentang apakah Indonesia sudah siap dengan teknologi masa kini seperti kendaraan listrik yang mulai dilirik lagi di tahun ini, melihat dari fungsinya masyarakat kita seperti nya paham kalo kendaraan listrik ini sangat membantu untuk kedepannya dan bisa diterima di Indonesia, tapi apa yang membuat di kita Indonesia harus beralih ke kendaraan listrik ini.

Quote:


Kendaraan listrik seperti ini sudah mulai banyak dipakai di negara negara maju, Indonesia maunya juga gak mau ketinggalan, tapi dengan harga yang tidak murah, jadinya banyak orang yang memikirkan nya lagi untuk membelinya dibandingkan dengan kendaraan yang mereka punya sekarang, pastinya mereka lebih kendaraan yang sudah mereka punya, ketimbang harus beli dengan harganya yang bisa mencapai 2 kali lipat dari harga kendaraan yang mereka punya.

Keamanan yang lebih terjamin dengan adanya Intelligent Transport System (ITS) ini semacam peringatan kalo ada bahaya mobil akan berhenti secara otomatis, ini yang dibutuhkan bagi pengguna jalan, dan mungkin saja bisa mengurangi jumlah kecelakaan yang setiap tahunnya selalu meningkat.

Quote:


Kualitas memang tidak menipu bisa dilihat dari harganya yang tidak murah, mungkin pemerintah bisa membantu untuk masyarakat nya yang ingin punya tapi terbentur dengan harganya yang bisa mencapai 200 jutaan.
Indonesia sebenarnya sudah memenuhi Teknologi Hydro Metallurgy dalam memenuhi kebutuhan bahan baku baterai lithium yang pastinya menjadi bahan utama yang dipakai di kendaraan listrik, peaturan nya pun tentang pembayaran kendaraan listrik pastinya ada kebijakan fiskal yang bisa dimanfaatkan pengguna nya tanpa harus memikirkan biaya tambahan lagi.

Quote:

Pembuatan mobil listrik diperkirakan setiap tahunnya akan terus bertambah 200 ribu unit dari total produksi di dalam negeri sedangkan pembuatan motor listrik bisa melebihi 500 ribuan unit.
Ini bisa menjadi tantangan baru nih buat pemerintah kalo masyarakat nya yang ingin beralih dan ingin punya kendaraan listrik, bukan hanya sekedar untuk gaya saja tapi bisa digunakan sebaik baiknya sesuai kebutuhan.

Melihat produksi nya yang selalu meningkat hingga ribuan, menurut ane ini bisa menambah pendapatan negara terlebih lagi nikel ada sekitar 3 miliar ton, kobalt ada sekitar 480 juta ton, dan mangan ada sekitar 54 juta ton, ini menjadi pasokan terbanyak di Indonesia, apakah ini pertanda masyarakat kita sudah siap beralih ke kendaraan listrik ini, ane berharap ada kebijakan yang bisa meringankan masyarakat kalo mau membeli kendaraan listrik ini khususnya mobil listrik yang harganya tidak murah.


Quote:refrensi : disini
disini
Tulisan opini pribadi
profile-picture
taosipudan memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mobil Listrik Bisa Menjadi Lonjakan Ekonomi Untuk Indonesia
22-01-2021 14:18
Nice thread gan
0 0
0
Mobil Listrik Bisa Menjadi Lonjakan Ekonomi Untuk Indonesia
23-01-2021 01:13
bukanya di jual murah di bawah 200 jt. untuk mobil listrik . Yg di atas 200 juta itu fuel cell sm kinetik yg ga pakai bhn bkr pake suspensi shock.
0 0
0
Mobil Listrik Bisa Menjadi Lonjakan Ekonomi Untuk Indonesia
24-01-2021 16:33
semoga ekonomi Indonesia lebih baik kedepannya dengan adanya teknologi-teknologi canggih yang baru.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia