News
Batal
KATEGORI
link has been copied
276
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a5216eaab2550c87fffcf/diskriminatif-anies-pangkas-gaji-pns-50-persen-tgupp-hanya-25-persen
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memangkas gaji Pegawai Negeri Sipil/PNS sebesar 50 persen karena pandemi Covid-19. Sedangkan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan atau TGUPP hanya dipangkas 25 persen.
Lapor Hansip
22-01-2021 11:18

Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen

Past Hot Thread
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memangkas gaji Pegawai Negeri Sipil/PNS sebesar 50 persen karena pandemi Covid-19. Sedangkan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan atau TGUPP hanya dipangkas 25 persen.

Kebijakan Anies ini tertuang dalam Peraturan Gubernur atau Pergub nomor 49 tahun 2020 tentang rasionalisasi penghasilan PNS dalam rangka penanganan Covid-19.

Tunjangan PNS dipangkas sebesar 25 persen sejak bulan April hingga Desember 2020. 50 persen tunjangan dibayarkan pada 2020, dan sisa 25 persen dibayarkan pada 2021.


Ketua fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan penerimaan gaji ini diketahui setelah realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2020 sebesar 14,51 miliar.

“Menurut info yang kami terima, realisasi anggaran gaji TGUPP tahun 2020 adalah Rp14,48 miliar. Artinya, gaji TGUPP tidak dipotong 50 persen persen seperti yang diberlakukan kepada para PNS," kata Gembong kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Sebelum diputuskan untuk tidak dipangkas, kata Gembong, sempat ada rencana pengurangan gaji TGUPP sebesar 50 persen dalam draf Pergub yang masih disusun. Namun sekarang rencana itu dibatalkan dalam Pergub asli yang sudah diteken Anies.

Gembong menyesalkan keputusan Anies tersebut. Ia menilai Anies diskriminatif terhadap para PNS dan lebih mementingkan TGUPP.

“Ini adalah cerminan dari kebijakan yang diskriminatif, oportunis, dan egois dari Gubernur Anies. Sementara para PNS dan keluarganya harus hidup dengan penghasilan 50 persen, tapi gaji anggota TGUPP hanya dipotong 25 persen. Ini jelas tidak adil," tandasnya.

https://amp.suara.com/news/2021/01/2...anya-25-persen

Ahli tata kata.. emoticon-Malu (S)

Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mougeryne dan 76 lainnya memberi reputasi
75
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 9
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 12:10
mana mungkin mecat orang yang berjasa naikin dia, lebih masuk akal kurangin gaji 25% toh juga lagi pandemi ini.......
kalo soal ini mah wan aibon jago emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 12:23
jaman ahok, temen2 gw yg PNS DKI pada ngeluh. biasa berangkat dari rumah jam 9, harus jam 6 pagi. biasa pulang ngantor jam 2 siang, jadi jam 5 sore. mana kerjaan nya tambah banyak. Udah gitu, semua ruang pelayanan dipasangin CCTV, jadi gak bisa minta tips.

Semenjak ganti gubernur, pada bersorak kya dulu lagi.

Jadi bingung gw. sebenernya mana sih yg lebih baik ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 12:24
Anies ini bkl kaya trump gak ya
Mng gara2 diuntungkan kondisi
Tapi abis itu pilkada berikutnya kalah
Trus ngaku2 menang wkkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duktakduk dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 12:30
Tingkah pola gubernur ga becus ya gitu.
Apa sih hasil kinerja TGUPP ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 12:36
iyaa niiess, kita mah tau tugas TUGPP berat bangeett, banyak banget juga kan? saking banyak nya ane sebagai masyarakat belon bisa ngerasaiiinemoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 12:40
jumlahnya ada 67 orang, kerjanya gtw paan padahal emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 12:41
coba dibalik lah wan...tgupp ga ada fungsinya..!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 12:52
Yg bagian nyebokin harus lebih banyak lah...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cPOP dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 12:59
Kapan tuh tgup diphk massal?

Kerjanya ngapain?
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 12:59
Huahahahahaha
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 13:12
tim percepatan tapi lelet ah
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 13:13
PNS lain itu cuma pembantu buat dia, klo tgupp itu tempatnya balas budi makanya cm dipotong lebih sedikit, ga enak hati dia emoticon-Big Grin
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 13:13
nunggu menkeu pangkas gaji pns 😂
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 13:19
Harusnya tgupp dipangkas 100% alias gak diganti daripada pns yg dipotong emoticon-Lempar Bata

Tim gak ada guna gitu dipertahanin gak ada manfaatnya emoticon-Wakaka
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 13:19
PNS itu banyak kalo TGUPP itu cm beberapa orang saja jadi duitnya yg dihemat lebih banyak emoticon-Wkwkwk
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 13:19
gak apa-apa lah..
PNS kan tukang jilat anies juga..
demi junjungannya rela walau gaji dipotong 50%.
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 13:20
Alhamdulillah elisa_jkt lancar jadi buzzerp balaikota
profile-picture
profile-picture
cPOP dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 13:24
jujur, ane iri sama PNS
cuman ane gak minat jadi PNS

aneh kan emoticon-Big Grin
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 13:27
Bangs@t mah bebas mau ngapain aja
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
1 0
1
Diskriminatif! Anies Pangkas Gaji PNS 50 Persen, TGUPP Hanya 25 Persen
22-01-2021 13:43
Otaknya anies isi apa sih?

Pns potong 50% dr tunjangan yg hanya 3-5 juta??? Berarti hanya dpt 1,5-2,5 jutaan.

Tgup itu gajinya puluhan juta, dan hanya potong 25%??? Msu potong 50% pun masih enak mrk, toh kerja gak jelas.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan valkyr1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 2 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia