others
Batal
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a37eab8408867412e677f/dua-petinggi-mbk-entertainment-terlibat-skandal-manipulasi-voting
Kasus manipulasi voting yang terjadi dalam acara ‘Produce 101 Series’ sepertinya masih terus bergulir dan fakta-fakta baru terkait dengan skandal tersebut masih terus terungkap. Hari ini, 22 Januari 2021, sebuah fakta mengejutkan kembali muncul ke permukaan. Dua petinggi MBK Entertainment yaitu pendirinya, Kim Kwangsoo dan CEO dari anak perusahaannya, Pocketdol Studio, Park Mo, terlibat dalam
Lapor Hansip
22-01-2021 09:26

Dua Petinggi MBK Entertainment Terlibat Skandal Manipulasi Voting

 Dua Petinggi MBK Entertainment Terlibat Skandal Manipulasi Voting

Kasus manipulasi voting yang terjadi dalam acara ‘Produce 101 Series’ sepertinya masih terus bergulir dan fakta-fakta baru terkait dengan skandal tersebut masih terus terungkap. Hari ini, 22 Januari 2021, sebuah fakta mengejutkan kembali muncul ke permukaan. Dua petinggi MBK Entertainment yaitu pendirinya, Kim Kwangsoo dan CEO dari anak perusahaannya, Pocketdol Studio, Park Mo, terlibat dalam kasus tersebut.

Dilansir dari sebuah laporan yang dirilis oleh Star News, keduanya didenda sebesar 10 juta won karena melakukan manipulasi voting dengan cara membeli vote di tahun 2016, tepatnya di bulan Maret sampai bulan April, saat ‘Produce 101’ musim pertama digelar.

Kedua petinggi ini membeli kurang lebih 10 ribu ID ilegal, kemudian menyebarkan ID tersebut ke seluruh staff dan trainee di MBK Entertainment. Dikutip dari Allkpop, seluruh staff dan trainee tersebut diperintahkan untuk menggunakan ID itu dan memberikan vote-nya kepada tiga trainee MBK Entertainment yang berkompetisi di acara tersebut.

Saat ‘Produce 101’ berlangsung, trainee yang berkompetisi mewakili MBK adalah Jung Chae Yeon ‘DIA’, Ki Hee Hyun dan Danielle Kim. Pihak kejaksaan mengatakan bahwa vote yang sudah dibeli ini, memiliki peran dalam memanipulasi peringkat para trainee di babak ketiga dan babak final dari ‘Produce 101’. Ada total 89,228 vote palsu yang ditemukan oleh pihak yang berwenang.

Wah, semoga masalah ini cepat selesai, ya.




0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dua Petinggi MBK Entertainment Terlibat Skandal Manipulasi Voting
23-01-2021 07:51
wah chaeyeon
udah bubar jg sih IOI
paling yg kena dampak berita ini grup terakhir produce yg bakal selesai april nanti
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia