News
Batal
KATEGORI
link has been copied
199
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6009b1057e3a72764d441b63/rencana-pemindahan-ibu-kota-disebut-telah-memasuki-tahap-finalisasi
Rencana pemindahan ibu kota negara ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur sudah memasuki tahap finalisasi.
Lapor Hansip
21-01-2021 23:51

Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi

Past Hot Thread
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap FinalisasiTEMPO.CO, Jakarta -Rencana pemindahan ibu kota negara ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur sudah memasuki tahap finalisasi.

Pernyataan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Manoarfa saat rapat akhir tahun itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam, Kamis, 21 Januari 2021.

"Rancangan Undang-Undang (RUU) ibu kota baru sudah selesai dan telah masuk antrean program legalisasi nasional. Jadi prioritas untuk dibahas Dewan Perwakilan Rakyat," ujarnya kepada kantor berita Antara.

Rancangan utama (master plan) dan rencana detail ruang ibu kota baru (detail plan), kata Hamdam, juga telah dirampungkan oleh Bappenas. Seluruh persyaratan untuk pemindahan ibu kota negara tinggal menunggu keputusan politik Kepala Negara dan pengesahan regulasi dari DPR.

Badan Otorita untuk mengurus seluruh rencana pemindahan ibu kota juga telah siap dan tinggal penentuan calon Ketua Badan Otorita. Menurut Hamdam, Bappenas menyatakan pembangunan ibu kota negara baru bisa dilakukan kapan saja sesuai keputusan politik presiden.
"Tentunya ini kabar baik, karena penyusunan induk pembangunan kawasan ibu kota baru terus berlanjut," kata dia.

Meski pandemi Covid-19 , ujar Hamdam, pemerintah pusat tetap serius menyelesaikan dasar-dasar sebagai persiapan pemindahan ibu kota. Hamdan berharap pembangunan di Penajam Paser Utara, seperti infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan akan lebih merata bila ibu kota dipindahkan.

https://nasional.tempo.co/read/14254...i/full?view=ok

Sekedar denger bisik2 tetangga...gedung yg akan terbangun di awal2 adalah kementerian kesehatan dan gedung wakil rakyat.emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 45 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 13:41
Bisik bisik tetangga
Kini mulai terdengar selalu ditelinga...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 13:43
Gak sabar pindah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 13:46
cepet amat udah tahap finalisasi aja.. emang kira kira kapan ibukota resmi dipindahinnya?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 13:49
bentar lagi .. para pencari kerja .. ditanyain KTP ama HRD borneo - tongolin KTP dki , ohh kau orang daerah yaaa... kamu tinggal di derah yg suka tawuran yaa.. wkwkkwk ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 13:52
Pulau jawa sudah penuh sesak, saatnya migrasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 13:52
kira2 tahun berapa ya ibu kota bener2 pindah? terus ane penasaran deh kalo presidennya ganti nantinya pembangunan tetep berlanjut kan? apa masih mungkin pemindahan ibu kota dibatalkan nantinya kalo ganti presiden?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 13:56
Weh masih berlanjut ternyata.. Udah hilang berita nya wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 13:59
bisa naik lagi nih sahamnya, kemaren habis anjlok terjun bebas hehe emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 14:00
Tapi akhirya bakalan gak jadi pindah pdhl udah buang2 duit dari pinjaman,mungkin ada sesuatu kejadian yg besar. n gak bisa d tangani atau gak bisa d selesaikanemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 14:01
saran ane sih gini:

1.bangun akses jalan tol yang mulus dari penajam ampe sarawak, kerjasama sama pemerintah Malaysia, juga akses tol ke samarinda
2.bangun pelabuhan besar
3.rawat hutan Kalimantan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 14:05
Kalo beneran udah diresmikan
Udah pasti banyak pohon ditebang dan tidak kemungkinan bisa jadi senasib dengan jakarta karena hutannya udah botak dibabat habis buat pembangunan infrastruktur di ibukota negara baru
Diubah oleh rizkybond
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 14:06
Nice. Perhatikan juga apakah pemindahan ini sangat urgent atau pencegahan covid 19 ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 14:06
ntar kalo mau demo jauh dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RR3282 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 14:10
Rugi bandar lah klo ga jadi pindah... udah nyetok tanah banyak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 14:24
Dan banjir di Kalsel, 'nggak disinggung sama sekali ?
Dan berkeluh kesah mengenai penumpukan penduduk di Jakarta ?
emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 14:25
Finalnya dmn njh
0 0
0
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 14:33
Kalo sdh bangun langsung di bikin regulasi Biar nggk ada pembangunan masif di deket sana.
Akankah bisa seperti tembaga pura yg dipake freeport ? Jadi khusus gitu
emoticon-Bingung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 14:48
Lu aja pindah sono! Gua mah ogah!
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rifaye memberi reputasi
2 0
2
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 14:55
apakah mindahin ibu kota dari jakarta ke kalimantan juga berarti akan mindahin banjirnya jakarta ke kalimantan juga?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Rencana Pemindahan Ibu Kota Disebut Telah Memasuki Tahap Finalisasi
22-01-2021 15:07
Pemindahan ibukota negara pastinya ngerubah kondisi ekonomi yg udah terlanjur kebentuk di ibukota sebelumnya, kalo berantakan bisa banyak yg ngamuk ini CMIIW emoticon-Matabelo
Diubah oleh shanaufar
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia