others
Batal
link has been copied
12
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008f7ce349d0f0df208ef25/coc-reg-aceh-4-destinasi-wisata-aceh-yang-mempesona-keindahan-bumi-serambi-mekkah
Menikmati pesona destinasi wisata di bumi serambi mekkah Halo Agan dan Sista dari seluruh regional KASKUS :haiMengenai provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pasti ada beberapa ikon-ikon tertentu yang melekat daerah ini salah satunya memiliki julukan sebagai Serambi Mekkah dengan luas wilayah 57,956 km² yang terdiri dari sekitar 13 etnis bangsa asli. Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yan
Lapor Hansip
21-01-2021 10:41

[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah

icon-verified-thread
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
Menikmati pesona destinasi
wisata di bumi serambi mekkah


Halo Agan dan Sista dari seluruh regional KASKUS
emoticon-Hai
Mengenai provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pasti ada beberapa ikon-ikon tertentu yang melekat daerah ini salah satunya memiliki julukan sebagai Serambi Mekkah dengan luas wilayah 57,956 km² yang terdiri dari sekitar 13 etnis bangsa asli. Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang diberi status sebagai daerah istimewa dan diberi kewenangan otonomi daerah salah satunya menjalani hukum syariat islam menjadi keistimewaan yang dimiliki provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Dengan berbagai kebudayaan, kuliner, adat istiadat dan tempat wisata menarik untuk dikunjungi dapat diperhitungkan sebagai tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara. Pada kesempatan kali ini, TS akan membahas tentang empat destinasi wisata yang mempesona di bumi serambi mekkah.
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
Ingin mencari destinasi wisata laut dengan suasana yang asri dan menyejukkan? taman laut pulau Rubiah bisa menjadi destinasi pilihan agansis untuk liburan saat berkunjung ke Aceh. Taman laut pulau Rubiah terletak di Sabang, Pulau Weh, Aceh. Air laut dari taman laut pulau Rubiah ini sangat bersih dan jernih, saking jernihnya agansis bisa melihat berbagai macam kehidupan biota laut yang memukau dari atas permukaan air sampai kedalaman 15 meter. Lalu apa saja sih yang bisa agan lakukan di taman laut pulau Rubiah ini? Berikut kegiatannya agansis:

Snorkeling
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
Dari permukaan air saja agansis sudah bisa melihat biota laut yang ada, apabila agansis penasaran ingin melihat secara langsung bisa melakukan kegiatan snorkeling atau menyelam di permukaan air. Saat snorkeling, para pengunjung akan mudah melihat ikan laut seperti ikan Bendera, ikan Kepe-kepe, ikan Kerapu, ikan Botana Biru, ikan Sersan dan masih banyak lagi yang berenang di sela-sela berbagai macam terumbu karang. Tak perlu khawatir saat melakukan snorkeling, karena disana pengunjung dapat menyewa peralatan snorkeling beserta kamera GoPro apabila ingin ikut mengabadikan momen yang menakjubkan tersebut.

Mengelilingi Pulau
Agansis yang ingin menikmati sensasi keadaan laut sekedar berkeliling pulau bisa menggunakan jasa penyewaan perahu yang disediakan dengan menjelajah laut yang dihimpit pegunungan yang asri menyejukkan.

Sejarah dan Ziarah
Setiap tempat wisata alami yang dimiliki wilayah Indonesia pasti memiliki sejarah yang menarik sama halnya dengan taman laut pulau Rubiah ini. Nama dari taman laut pulau Rubiah sendiri diambil dari istri keluarga terpandang penguasa Kerajaan Aceh bernama Cut Nyak Rubiah. Para pengunjung pun bisa menemukan makamnya disekitar pulau untuk berziarah.

[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
Berlibur sambil mempelajari sejarah? bisa agansis lakukan dengan mengunjungi benteng Indrapatra yang terletak di Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Benteng ini pada awalnya digunakan sebagai bangunan pertahanan dari penyerangan musuh ke dalam wilayah Aceh. Benteng yang memiliki corak Hindu ini pun menjadi sumber pertahanan dari bangsa-bangsa yang ingin merebut wilayah Aceh dan konon pernah menjadi pertahanan dari penjajahan Portugis. Setelah itu datang kerajaan Islam di Aceh yang sebagai raja adalah Sultan Iskandar Muda dari Kesultanan Aceh yang memegangkan kendali atas bagian barat laut kepulauan Indonesia dan benteng ini tetap digunakan oleh Sultan Iskandar Muda sebagai bangunan pertahanan saat melawan musuh.

[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
Agansis yang menyukai berwisata petualangan atau pecinta alam yang hobi mendaki gunung. Aceh memiliki destinasi wisata ke gunung Burni Telong yang menjadi andalan di Kabupaten Bener Meriah. Puncak gunung Burni Telong memiliki ketinggian mencapai 2624 Mdpl dan termasuk dalam jajaran 10 gunung paling tinggi yang berada di Provinsi Aceh.

Dalam bahasa Indonesia, nama gunung ini bisa diartikan sebagai gunung yang terbakar karena memang gunung Burni Telong termasuk gunung yang masih aktif. Saat melakukan pendakian ke gunung Burni Telong, agansis akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dari perjalanan maupun berada di puncak. Apa saja sih yang akan agansis temukan?

Bunga Edelweis
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
Setelah melalui penyelusuran hutan belantara dan pendakian mencapai titik 2.000mdpl, agansis akan menemukan hamparan bunga Edelweis yang nampak subur. Bunga Edelweis yang disebut sebagai bunga abadi ini merupakan jenis tumbuhan yang hanya akan tumbuh di daerah dataran tinggi beriklim dingin. Namun, saat agansis menemukan bunga yang satu ini ada larangan untuk tidak memetik bunga tersebut karena masuk ke dalam tanaman langka.

Pemandangan Puncak
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
Perjalanan pendakian yang melelahkan akan terbayarkan setelah melihat panorama keindahan gunung Burni Telong saat berada di puncak, agansis akan melihat berbagai perbukitan hijau, pegunungan yang berjejer, dan samudera awan yang menakjubkan.

Namun sebelum melakukan pendakian, alangkah baiknya agansis mempersiapkan terlebih dahulu manajemen perjalanan dan kesiapan sebelum mendaki seperti pemahaman kondisi alam atau gunung, membawa peralatan lengkap dengan kualitas/kuantitas terbaik dan menyiapkan kondisi fisik prima agar mantap saat mendaki.

[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
Refreshing menghilang kepenatan dengan bersantai dan memanjakan diri bisa dilakukan dengan mengunjungi objek wisata Putroe Aloh yang memiliki kesejukan air yang alami, sumber air jernih tersebut dialiri langsung dari pegunungan jadi nggak perlu khawatir soal kualitas sumber airnya. Objek wisata ini terletak di desa Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, provinsi Aceh Barat Daya, Aceh.

Agansis akan menemukan panorama yang masih asri dengan adanya kerimbunan khas pegunungan dan bebatuan besar di sepanjang alur ditambah dengan kesejukan dahan pala yang rimbun. Putroe Aloh ini sering disebut Pucok Krueng karena sungai yang ada dikawasan tersebut terletak di pucu hulu sungai Pinang.

[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah

Aceh yang merupakan provinsi paling barat di Indonesia ini menawarkan objek pariwisata yang membuat para wisatawan domestik dan mancanegara takjub. Saat mengunjungi obyek wisata alam jangan hanya sekedar untuk memuaskan hasrat wisata tetapi wajib melakukan kegiatan yang bisa dilakukan untuk berterima kasih terhadap alam yang kita nikmati dengan ikut serta melestarikan dan menjaganya. Dari empat list tersebut, agansis memilih destinasi wisata mana nih yang menarik saat mengunjungi provinsi Aceh?
emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller

[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah

[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
Diubah oleh zeuskraetos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
21-01-2021 10:42
emoticon-Jempol Keren banget nih taman laut pulau Rubiah
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan andrerain5 memberi reputasi
2 0
2
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
21-01-2021 12:05
Indah bgt gan. Apalagi pulaunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
21-01-2021 12:57
Beuuuuuhhhh......emoticon-Motretemoticon-Bangga Pake Batik
profile-picture
profile-picture
zeuskraetos dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
23-01-2021 08:57
Bagus bgt. Sayang ga ada pic gan zeus ya tdemoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
24-01-2021 12:12
aceh memang terkenal dg banyak wisata pantai, laut dan pulaunya gan. kalo tol sumatera dh jd, pengen cobain kesana jalur darat

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
zeuskraetos memberi reputasi
1 0
1
[COC Reg. Aceh] 4 Destinasi Wisata Aceh yang Mempesona, Keindahan Bumi Serambi Mekkah
26-01-2021 02:08
Bagus juga pantainya emoticon-Matabelo
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia