News
Batal
KATEGORI
link has been copied
143
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008f0dbfacb9504d31d3e3e/mobil-tempur-buatan-pindad-dijual-juli-ini-keistimewaannya
Pindad rupanya bakal menjual salah satu mobil tempurnya dengan tipe Maung dalam edisi sipil pada Juli 2021. Mobil taktis tersebut rencananya bakal dijual dengan harga sekitar Rp 600 juta.
Lapor Hansip
21-01-2021 10:11

Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya

Past Hot Thread
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
Maung bikinan Pindad dijajal Ashanty (Youtube)

Suara.com - Pindad rupanya bakal menjual salah satu mobil tempurnya dengan tipe Maung dalam edisi sipil pada Juli 2021.

Mobil taktis tersebut rencananya bakal dijual dengan harga sekitar Rp 600 juta.


Untuk versi sipil, mobil ini disinyalir bakal mengusung beberapa perbedaan dari varian tempurnya, seperti absennya dudukan senjata, beberapa rollbar, perangkat navigasi, dan sederet fitur kendaraan militer lainnya.

Pindad Maung diperkirakan akan menggunakan mesin berkubikasi 2.400 cc turbo diesel dengan sistem DOHC.

Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 149 daya kuda dengan torsi sebesar 400 Nm. Tenaga ini digunakkan untuk menggerakkan roda dalam sistem penggerak 4WD.

Juli tahun lalu Kementerian Pertahanan di bawah Prabowo Subianto akan membeli sebanyak 500 unit dalam tahap pertama seharga Rp 600 juta per unit dengan total pembelian mencapai 3.000 unit.

"Saya kira pembelian dalam jumlah hingga 500 unit ini tidak mendesak untuk segera dilaksanakan. Kita butuh memang rantis untuk peremajaan, tapi apakah harus sebanyak itu di tengah Indonesia fokus menghadapi wabah Corona?" kata pengamat militer dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi.

Sumber : https://www.suara.com/otomotif/2021/...eistimewaannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 10:13
Pingin gue. Sayang lagi bokek
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 10:30
mesinnya pake mesin siapa nih?

kemaren sempat denger buatan pindad ada yang make mesin toyota HIACE
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 10:35
Kece jg
0 0
0
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 10:43
rakit kali bukan buatan pindad kl buatan pindad semua buatan sendiri emang pindad ud bisa bikin mesin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanillaDark dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 11:00
Nah bagus nih
Mending ini diseriusin buat jadi mobil nasional daripada Esemka yang gak jelas masih 🥴🥴
profile-picture
profile-picture
gundam.dynames dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 16:00
Mahal breh... Kalo 200juta gw minat. Minimal ada ac sama audio player itu udah cukup.
Yg penting kalo diseruduk nmax gak baret2.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agintoki dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 17:36
Wuuuih 600 juta per unit, mantaaap
profile-picture
profile-picture
mianhe dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 17:37
Pasti gagah nih gan kalo ridding di jalanan 👌
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 17:37
Murah.. apalagi spesifikasi militer.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 17:38
600 juta, nggak ada ac. Nggak ada peredam, mesin comotan, cuman menang model sama tebel di plat. Sama aja naik bajaj.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mianhe dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 17:43
Kuatan mana sama phanter
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 17:46
Ada airbag nya ga gan?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 17:49
Versi sipil nya hny tuk kaum nya bang hotman paris aja ya, gan....
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 17:49
Beli 3000 biji apak gak terlalu over gan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 17:51
Mungkin kelebihannya :
1. Bisa melalui banjir dan Medan sulit
2. Susah penyok dan baret
3. pasti gampang dikasi jalan sama orang, daripada mereka kesenggol.
4. Lebih aman dari pencurian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agandamai dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 17:51
ane rasa sih kalo versi sipilnya dijual di dalem negeri, mungkin kurang diminati apalagi kalo dilihat dari harganya..
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 17:51
Next dong buat pespur sekelas F35 atau SU57 buatan PT. DI emoticon-Ngakak
Diubah oleh azn1234
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 17:56
Semoga jangan seperti esemka aja nih hahaha
0 0
0
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 18:12
Keren
Ntar psen 1 klo udh berduit emoticon-Angkat Beer
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
21-01-2021 18:12
Quote:Original Posted By vasilizaitsev
Mobil Tempur Buatan Pindad Dijual Juli, Ini Keistimewaannya
Maung bikinan Pindad dijajal Ashanty (Youtube)

Suara.com - Pindad rupanya bakal menjual salah satu mobil tempurnya dengan tipe Maung dalam edisi sipil pada Juli 2021.

Mobil taktis tersebut rencananya bakal dijual dengan harga sekitar Rp 600 juta.


Untuk versi sipil, mobil ini disinyalir bakal mengusung beberapa perbedaan dari varian tempurnya, seperti absennya dudukan senjata, beberapa rollbar, perangkat navigasi, dan sederet fitur kendaraan militer lainnya.

Pindad Maung diperkirakan akan menggunakan mesin berkubikasi 2.400 cc turbo diesel dengan sistem DOHC.

Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 149 daya kuda dengan torsi sebesar 400 Nm. Tenaga ini digunakkan untuk menggerakkan roda dalam sistem penggerak 4WD.

Juli tahun lalu Kementerian Pertahanan di bawah Prabowo Subianto akan membeli sebanyak 500 unit dalam tahap pertama seharga Rp 600 juta per unit dengan total pembelian mencapai 3.000 unit.

"Saya kira pembelian dalam jumlah hingga 500 unit ini tidak mendesak untuk segera dilaksanakan. Kita butuh memang rantis untuk peremajaan, tapi apakah harus sebanyak itu di tengah Indonesia fokus menghadapi wabah Corona?" kata pengamat militer dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi.

Sumber : https://www.suara.com/otomotif/2021/...eistimewaannya


military grade cuma 500 jutaan, hmm

mercy seri G aja 8 M, anggaplah kena BM, PPN dan PPNBM, harga dasar 3-4 M

sedih
profile-picture
profile-picture
jlamp dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia