Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008a75782d4950355250d3b/ngeri-heboh-video-sebuah-alat-berat-melindas-ratusan-knalpot-racing-dimana-nih
Penertiban kendaraan dengan knalpot racing (brong), heboh Polisi luar negeri hancurkan ratusan knalpot menggunakan alat berat! Netizen; Coba diterapkan di Indonesia Knalpot adalah salah satu bagian dari motor yang berupa pipa peredam suara dari gas buangan. Knalpot sendiri terbagi atas beberapa jenis, diantaranya knalpot racing (brong) dan knalpot standar! Adapun perbedaan knalpot standar dengan k
Lapor Hansip
21-01-2021 04:57

Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?

icon-verified-thread
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?

Penertiban kendaraan dengan knalpot racing (brong), heboh Polisi luar negeri hancurkan ratusan knalpot menggunakan alat berat!
Netizen; Coba diterapkan di Indonesia

Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?


Knalpot adalah salah satu bagian dari motor yang berupa pipa peredam suara dari gas buangan. Knalpot sendiri terbagi atas beberapa jenis, diantaranya knalpot racing (brong) dan knalpot standar!

Adapun perbedaan knalpot standar dengan knalpot racing yaitu, knalpot standar berfungsi sebagai peredam suara yang memiliki kelebihan mengurangi polusi suara dan juga polusi udara. Sedangkan untuk knalpot racing, memiliki suara lebih kencang dan tidak sesuai dengan standar pabrik, selain itu suara dari knalpot racing juga dianggap mengganggu aktivitas lalulintas!


Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?


Di Negara kita Indonesia, penggunaan knalpot racing atau brong masuk ke dalam sebuah pelanggaran lalulintas.
Polisi dapat memberikan sanksi tilang, denda ataupun pencopotan dan penyitaan knalpot dengan berdasarkan pada Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

Pada pasal 285 juga dijelaskan tentang persyaratan teknis kendaraan yang dapat dikemudikan di jalan raya!

Ternyata peraturan ini juga tidak hanya diterapkan di Indonesia. Di luar Negeri peraturan dan larangan penggunaan knalpot racing ini juga diterapkan.

Seperti kejadian yang sedang viral di media sosial yang satu ini!


Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?


Beredar sebuah video yang dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo, dimana memperlihatkan kejadian viral sebuah alat berat tengah melindas ratusan knalpot yang disusun rapih di jalanan.

Jika dilihat dari videonya, dugaan knalpot yang dilindas tersebut adalah knalpot hasil sitaan petugas keamanan lalu lintas terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

Untuk memberikan peringatan dengan efek jera kepada pengendara yang memodifikasi motor mereka dengan knalpot racing, Polisi setempat menerapkan sanksi menghancurkan knalpot dengan dilindas dengan alat berat!


Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?


Mungkin Agan dan Sista ada yang penasaran dengan kejadian viral tersebut?
Silakan lihat videonya di bawah ini!


Knalpot Sitaan Dihancurkan dengan Dilindas Alat Berat


Wah, benar-benar sebuah tindakan tegas dengan efek jera ya GanSis!
Bisa jadi dengan diterapkannya sanksi tersebut para pengendara motor tidak lagi mengulang kesalahan yang sama, karena pastinya rugi kalau sampai tertangkap pihak keamanan lalu lintas dan knalpotnya dihancurkan.

Netizen+62 pun banyak yang memberikan tanggapan atas sanksi yang diberikan oleh Polisi Lalulintas luar Negeri tersebut pada para pengendara motor yang telah memodif knalpot kendaraannya dengan knalpot racing.

Menurut para netizen, sanksi yang semacam ini sangat patut untuk diterapkan di Indonesia, agar tidak ada lagi pengendara kendaraan bermotor yang mengganggu pengendara lain karena bising suara knalpot motor!


Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?


Bagaimana tanggapan Agan dan Sista atas kejadian di atas?
Silakan berikan pendapat GanSis dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 04:57
emoticon-Ngakak haduh beli mahal dilindes
0 0
0
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 04:58
emoticon-Cape d... rusak sudah
0 0
0
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 06:05
Kuy kesono, mayan dapat kaleng buat dijual lagi.
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 06:23
benar benar mengganggu knalpot berisik
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 06:25
Pastii yang punya ikutt sedih melihat hal ini wkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 07:35
Anak alay pake knalpot "sok racing" mana nih?
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 07:52
Tidak perlu knalpot racing-racing itu, memangnya mau kecepatan berapa ratus km/jam? Maka dari itu bisa dikendalikan itu biar tidak bising di jalanan. Selanjutnya bisa dipasang standar saja gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 07:57
Harusnya yg punya motor pake knalpot racing, ikut dilindes sekalian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
corobikang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 08:35
Beli knalpot racing hasil nipu ortu, hasil begal dll auto tilang apalagi yang kredit wkwkwkw auto bayar utang tapi barangya udah digergaji sama pak polisi
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 08:43
Udah berisik kadang angin knalpot nya nampol2 gitu kemuka 😤, libas aja semua gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
YohanChan~ dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 08:45
Quote:Original Posted By protradersignal
benar benar mengganggu knalpot berisik

emoticon-Cape d... iya gan, bikin sakit telinga

Quote:Original Posted By matahari728
Pastii yang punya ikutt sedih melihat hal ini wkwk

emoticon-Ngakak iya, dan yang gak suka knalpot racing bahagia

Quote:Original Posted By GuntinkQuqu
Anak alay pake knalpot "sok racing" mana nih?

emoticon-Matabelo unfaedah ya

Quote:Original Posted By vixitev
Tidak perlu knalpot racing-racing itu, memangnya mau kecepatan berapa ratus km/jam? Maka dari itu bisa dikendalikan itu biar tidak bising di jalanan. Selanjutnya bisa dipasang standar saja gan.

emoticon-2 Jempol bener gan

Quote:Original Posted By aersa
Harusnya yg punya motor pake knalpot racing, ikut dilindes sekalian

emoticon-Ngakak ide bagus
0 0
0
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 08:45
Quote:Original Posted By kiki85sbg
Beli knalpot racing hasil nipu ortu, hasil begal dll auto tilang apalagi yang kredit wkwkwkw auto bayar utang tapi barangya udah digergaji sama pak polisi

emoticon-Matabelo nah kan, makanya pakai knalpot standar aja

Quote:Original Posted By XYGORPH213
Udah berisik kadang angin knalpot nya nampol2 gitu kemuka 😤, libas aja semua gan!

emoticon-Matabelo baunya jiga gak enak
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 08:49
Kenapa ga semotor-motornya aja dilindess...
Di track bolehlah pakai knalpot racing, lah inu digang -_-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 08:52
Mendukung sekali ay sama kegiatan semacam ini, plokis indon sebenarnya beberapa waktu lalu udah mayan galak, cuma penyakit indon kan tobat sambel...sekarang udah banyak lagi sundal sundal berknalpot berisik, geng kunyuk 2ta(i)k
profile-picture
profile-picture
YohanChan~ dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 08:53
ngeriiiiiii emoticon-Takut
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 09:01
Sangat setuju. meresahkan masyarakat dengan suara bisingnya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 09:25
.K.A.P.O.K.
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 09:30
Quote:Original Posted By rikiraka
Kenapa ga semotor-motornya aja dilindess...
Di track bolehlah pakai knalpot racing, lah inu digang -_-

emoticon-Ngakak sama orangnya juga ya

Quote:Original Posted By vegasigitp
Mendukung sekali ay sama kegiatan semacam ini, plokis indon sebenarnya beberapa waktu lalu udah mayan galak, cuma penyakit indon kan tobat sambel...sekarang udah banyak lagi sundal sundal berknalpot berisik, geng kunyuk 2ta(i)k

emoticon-Cape d... semoga digalakkan lagi ya

Quote:Original Posted By anggeo
ngeriiiiiii emoticon-Takut

emoticon-Matabelo galak ya

Quote:Original Posted By hxdra
Sangat setuju. meresahkan masyarakat dengan suara bisingnya.

emoticon-Cape d... berisik banget ya

Quote:Original Posted By jamilhebat
.K.A.P.O.K.
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty

emoticon-Ngakak iya kapok
0 0
0
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 09:30
Biasanya yg pake knalpot racing orang tolol bin norak yg baru punya motor dan ngerasa orang paling keren dan ganteng kalo geber2 knalpotnya yg padahal malah menunjukkan ketololan dab kenorakannya
Diubah oleh prince.cerberus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davidsson dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ngeri, Heboh Video Sebuah Alat Berat Melindas Ratusan Knalpot Racing! Dimana Nih?
21-01-2021 09:41
Gw selalu berdoa supaya yang ngebut2 pake knalpot recing yang super berisik supaya nabrak tronton yah minima kelindes lah motornya ama itu tronton.. emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia