News
Batal
KATEGORI
link has been copied
193
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008a44c349d0f2d677796ff/dear-masyarakat-indonesia-kalian-semua-dibilang-jorok-sama-bu-mega
Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat acara peringatan HUT PDIP beberapa saat lalu menimbulkan polemik. Pasalnya, banyak yang marah gara-gara Megawati menyebut masyarakat Indonesia jorok. Pernyataan Ketum Partai yang mengklaim partainya wong cilik ini dianggap mencederai masyarakat. Tokoh Nadhlatul Ulama (NU), Gus Umar Hasibuan merupakan sal
Lapor Hansip
21-01-2021 04:44

Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega

Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat acara peringatan HUT PDIP beberapa saat lalu menimbulkan polemik.

Pasalnya, banyak yang marah gara-gara Megawati menyebut masyarakat Indonesia jorok. Pernyataan Ketum Partai yang mengklaim partainya wong cilik ini dianggap mencederai masyarakat.

Tokoh Nadhlatul Ulama (NU), Gus Umar Hasibuan merupakan salah satu tokoh yang mengecam pernyataan Megawati Soekarnoputri yang menyebut masyarakat Indonesia jorok.

Gus Umar Hasibuan mengatakan, rakyat pasti akan sakit hati apabila mendengar ucapan keras Megawati tersebut.

Baca Juga: Mensos Risma Diingatkan Benny PD: Penerima Bansos Fiktif Bisa Jadi Skandal

Terlebih lagi, kader PDIP yakni Juliari P Batubara tersandung kasus korupsi dana Bansos Covid-19 kala ia menjabat sebagai Mensos.

Kritikan menohok untuk Megawati itu disuarakan oleh Gus Umar Hasibuan lewat jejaring Twitter miliknya pada Selasa (19/1/2021).

"Helo Ibu Ketua Umum PDIP. Anda ngerti gak betapa sakitnya hati rakyat lihat kader anda korupsi dana Bansos?" tulis Gus Umar seperti dikutip Suara.com, Rabu (20/1/2021).

Lebih lanjut, Gus Umar seperti terheran-heran kenapa Megawati sangat tega menyebut rakyat Indonesia jorok.

Padahal menurut dia, tingkah laku kader partai pimpinan Megawati justru lebih buruk dari itu.

Baca Juga: Haikal Hassan Disindir Muannas Alaidid: Kayak Pernah ke Akhirat Aja

"Teganya anda ngatai rakyat jorok padahal kelakuan kader anda joroknya luar biadab," tegas Gus Umar.

Dalam kicauannya, Gus Umar juga meminta Megawati untuk senantiasa berkaca. Sebab, PDIP yang digadang-gadang membela rakyat kecil justru belakangan dianggap paling merugikan.

"Coba ambil cermin PDIP yang ngaku partai wong cilik tapi kelakuan kader anda rugikan wong cilik," tandas Gus Umar.

Perlu diketahui, Megawati menyebut rakyat Indonesia jorok saat acara peringatan HUT PDIP beberapa saat lalu.

Megawati mengungkapkan bahwa kerusakan dan bencana alam yang terjadi di Indonesia tidak terlepas dari ulah rakyat Indonesia yang tak pandai menjaga kebersihan.

Tidak hanya itu, juga membandingkan dan meminta rakyat Indonesia meniru gaya bersih orang Jepang.

https://jabar.suara.com/read/2021/01...k-sama-bu-mega



Rakyat Indonesia hendaknya meniru gaya bersih org Jepang.. contoh kalo ketahuan korupsi org Jepang bunuh diri bukannya cengengesan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 25 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 04:47
Ya emg jorok kok, kl buang sampah suka seenak jidatnya doang pade emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
z3f dan 37 lainnya memberi reputasi
38 0
38
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 05:00
Emg jorok suka minum air kobokan
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 05:01
Pertanyaan:

A. Rakyat indonesia jorok
B. Rakyat indonesia higienis

Mana yg benar, mana yg fitnah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 05:43
Harus diakui gak semua warga indonesia punya perilaku bersih. Bersih disini bukan hanya perilaku, tapi juga akhlak.

Cuma klo kita bicara bencana alam, gak hanya berpatokan dgn bersih perilaku, tapi bersih akhlak.

Bu mega setelah kematian bapak taufiq kiemas kaya rem blong emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 05:50
minum air kobokan itu adat kejawen bukan jorok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahsange69 dan 4 lainnya memberi reputasi
0 5
-5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 05:50
emang jorok kok
buktinya tai disentuh tiap kali cebok emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reynal88 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:05
buat aja aturan ribet amat selagi msh menjadi partai penguasa, buang sampah sembarangan klo ketahuan denda 10 juta gitu contohnya
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:06
Ya kenyataannya emg gitu.
Sering gw liat org buang sampah sembarang, padahal tempat sampah didepan mata.

Gus tapi Hasibuan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunity dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:10
Dibilang jorok,
bukan artinya gak ada yg bersih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:15
kenyataan memang menyakitkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunity dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:16
Emang jorok kok, apa perlu dipotoin apa dipidoin juga kah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fadillaazeaza dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:24
Emang jorok, harus diakui
Kadrun aja kalo demo, kencingnya di pohon
Wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:27
wcnya masih banyak wc basah emoticon-Najis
profile-picture
gesermeja memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:32
Jorok suka boker sembarangan
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:39
Dungu.
0 0
0
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:41
Mayoritas masyarakat Indonesia emangnya hidup dengan menjaga kebersihan? emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh

kalau konteksnya jaga kebersihan jelas orang2 di Jepang lebih baik, toh dari kecil mereka dididiknya sebegitu bagus buat jaga kebersihan lingkungan, sistem pengelolaan sampah mereka ketat bos....tapi kalau mau disuruh tiru emang ga masuk akal karena jauhhhh banget sikon Indonesia sama jepang.......

walaupun si banteng emang otaknya rada2 konslet tapi omongannya ga bisa sepenuhnya dibantah juga sih. emoticon-Ngacir
Diubah oleh hhendryz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:43
Yang bersih itu macem junjungan tukang ngibul disertasi, undangan raja, ampe nyangkut di Arab..

emoticon-Wakaka
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
1 0
1
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:44
Ya benee jorok... Termasuk PDIP nya lah, kan warga Indonesia juga...

Kok gak ngaku jorok sih... Ane aja ngaku...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:45
mang die org aprika
profile-picture
profile-picture
selldomba dan p.star7 memberi reputasi
2 0
2
Dear Masyarakat Indonesia, Kalian Semua Dibilang Jorok Sama Bu Mega
21-01-2021 06:47
Lha emang jorok kok. Ane pernah naik bus Transjogja, terus ada penumpang kayaknya wisatawan Nusantara, makan kacang itu kulit nya enggak dikumpulin buat dibuang, tapi betebaran di bawah kursi nya. Ane ingatin tuh sampah jangan dibuang sembarangan, malu lah kita kalo ada turis asing atau mahasiswa asing liat kelakuan seperti itu. Eh dianya malah nyolot terus bilang nanti juga dibersihkan sama keneknya. Ane lihat keneknya cuma diam sambil cemberut, mungkin dia juga udah kasih peringatan tapi nggak digubris.

Yah tapi habis Ane omongin tuh orang nggak lanjut makan kacang. Tapi tiap penumpang baru yg masuk semua menghindar dari orang itu. Yah siapa juga yang mau duduk dengan kulit kacang bertebaran di kaki. Ih jijay.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia