News
Batal
KATEGORI
link has been copied
107
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600886ee82d49578736314da/pandji-sebut-fpi-ormas-yang-bantu-warga
Judul asli karena kepanjangan: Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga, Muannas: Jangan Kayak Haikal-Mbak You, Minta Maaf Saja! PR DEPOK – Beberapa waktu lalu komedian Pandji Pragiwaksono menyebutkan Front Pembela Islam (FPI) disukai masyarakat kalangan bawah. Hal tersebut, kata Pandji, lantaran para elit dari ormas Islam besar yakni Nahdaul Ulama (NU) dan Muhammadiyah jauh dari masyarakat. Pend
Lapor Hansip
21-01-2021 02:39

Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga

Judul asli karena kepanjangan:

Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga, Muannas: Jangan Kayak Haikal-Mbak You, Minta Maaf Saja!

Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga

PR DEPOK – Beberapa waktu lalu komedian Pandji Pragiwaksono menyebutkan Front Pembela Islam (FPI) disukai masyarakat kalangan bawah.

Hal tersebut, kata Pandji, lantaran para elit dari ormas Islam besar yakni Nahdaul Ulama (NU) dan Muhammadiyah jauh dari masyarakat.

Pendapat yang disebutkan Pandji tersebut mengutip dari seorang Sosiolog, Thamrin Amal Tomagola.

Pernyataan itu disampaikan Pandji Pragiwaksono melalui kanal YouTube pribadinya pada 4 Januari 2021 lalu.

“FPI hadir gara-gara dua ormas besar Islam (NU dan Muhamamdiya) jauh dari rakyat. Mereka elit-elit politik, sementara FPI dekat. Kalau ada yang sakit, ada warga yang sakit mau berobat, ngga punya duit ke FPI. Kadang-kadang FPI ngasih duit, kadang FPI ngasih surat. Suratnya dibawa ke dokter jadi diterima,” kata Pandji.

Tampaknya, pernyataan Pandji tersebut ditanggapi oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @muannas_alaidid.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com, Muannas Alaidid mengatakan bahwa pernyataan yang dilontarkan Pandji terlihat seperti tuduhan.

Menurut Muannas Alaidid, jasa NU dan Muhammadiyah untuk bangsa Indonesia sangat besar dan tak sepadan bila dibandingkan dengan FPI.

“Ini tuduhan, kemaren ada haikal hassan terus mbak you sekarang komedian karbitan, Jasa NU & Muhammadiyah thd bangsa ini besar tak sepadan dibanding FPI,” kata Muannas Alaidid.

Muannas Alaidid juga menyampaikan pesan kepada Pandji agar menjadi komedian yang baik dan jangan menghakimi suatu hal yang tidak diketahui.

Selain itu Muannas Alaidid menyarankan Pandji untuk segera meminta maaf kepada dua ormas islam terbesar tersebut.

“Jadilah komedian yg baik, jgn komentarin & menghukumi sesuatu yg anda @pandji tdk ketahui, Dzolim anda. NU & Muhammadiyah berjasa dlm mencerdaskan kehidupan bangsa & membantu masy. saran sy unt para pembohong & pengadu domba sebaiknya MINTA MAAF kpd ke 2 ormas islam terbesar tsb,” katanya menambahkan.

Kemudian, Muannas Alaidid juga menunjukan dua artikel berita yang berisi ormas Muhammadiyah dan Banser sedang membantu korban bencana alam.

Muannas Alaidid pun kembali menekankan Pandji untuk segera minta maaf. Karena, kata dia, kebohongan yang dibuat ada konsekuensi hukumnya.

“Ini @pandji sebagian kecil perjuangan mereka membantu musibah & ujian dari Allah, jangan pura2 tdk tahu, memang hanya FPI yang bisa bantu bencana dan dibutuhkan masyarakat ? fitnah & kebohongan ada konsekuensi hukumnya. jgn kayak haikal atau mbak you, sdh minta maaf aja,” ujar Muannas Alaidid.

sumber

2011 ng-roast FPI

2017 hingga sekarang muji-muji FPI

emoticon-Ngakak

Kelakuan gaberner & jubir sama aja


Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mupengabis dan 13 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 02:51
Kes internal seharusnya tapi berimbas keluar emoticon-Wakaka


https://www.google.co.id/amp/s/www.b...bp_bandung.amp

https://m.liputan6.com/news/read/755...an-jemaat-hkbp

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...uk-tentang-fpi

Quote:
Jejak kekerasan FPI kian marak dan beragam. Pada 2011 Ketua FPI Bekasi, Murhali Barda, dihukum lima bulan dan 15 hari penjara karena menusuk jemaat gereja HKBP di Bekasi.

https://tirto.id/meski-kerap-lakukan...ayang-fpi-f8lk


Diubah oleh trimusketeers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 03:00
Ya kadang sih..... Tapi .........
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 03:14
Seberapa sih manfaat fpi bagi bangsa ini...

Sepanjang ane tau apabila ada bencana yg bantu bkn cuman fpi doang.
Ada relawan,anggota mapala dll.
Mereka semua tidak pamer2 klo melakukan kebaikan.
Tanpa fpi di sana pun,bantuan pasti mengalir dari ormas yg lain.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atamlee dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 03:24
upaya 1 "kebaikan" menutupi 99999 kejahatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 03:35
Lagi2 ancaman hukum Dimainkan sama org ini.. padahal si Panji lagi berasumsi terlepas asumsi benar atau salah masih ada ruang pertanyaan dan dlm konteks apa dia berkata begitu..

Misal ada org katakan si X bilang mobil merek guling lebih bagus dari atoyot dan hando... Padahal ada merek atoyot dan Hando yg sudah puluhan tahun terbukti kualitasnya.. apa si X juga harus di hukum
Diubah oleh magelys
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 12 lainnya memberi reputasi
3 10
-7
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 04:44
Benar2 kurang ajar
0 0
0
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 04:50
Bentar lagi ada klarifikasi
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 05:12
kadang FPI ngasih surat. Suratnya dibawa ke dokter jadi diterima,

wuih, surat saketi neeh. jangan2 ga cuma dog-tier aja, lafak2 atau gerai cem indo dan alphard juga kalau dikaseeh surat lamaran kerja oleh kaepci langksung ditereema emoticon-Wkwkwk :wakanda emoticon-Wakaka
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 05:37
ya mungkin panji lihat yang di Jakarta aja..coba liat kalo ke jateng, jogja,atau jatim betapa besarnya peran NU dan Muhammadiyah di kehidupan sehari2.. apalagi waktu pandemi sperti sekrang banyak ambulans milik dua ormas ini hilir mudik belum lagi Lazis NU dan Muhammadiyah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
not.a.member. dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 05:49
Sekarang udah jadi ormas preman.
karenanya, aktivitasnya dilarang.

profile-picture
profile-picture
ATR42 dan joesan1899 memberi reputasi
2 0
2
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 06:21
Takut bangkai ga disholatin.
0 0
0
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 06:21
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Useful_idiot
jubir gabener lagi bela konstituen.
maling juga ada sisi baiknya, tapi maling tetap maling. menonjolkan sisi baiknya tersebut nggak akan buat maling tersebut berubah jadi dermawan.
Diubah oleh billyns
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atamlee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 06:22
Dia kan pelawak,anggp aja guyonan receh
profile-picture
masgembus memberi reputasi
1 0
1
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 06:33
Pandji ini siapa sih
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 06:47
klan nya gabut ini
bikin rusak dki dan negara

emoticon-Najis
0 0
0
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 06:57
Nih perpanjangan tangannya chaplin dan onta yaman membuat narasi yg baik2 buat FPI. Coba bahas secara menyeluruh sehingga keliatan dan bisa dibandingkan badut2 yg kau bela itu baik atau pura2 baik.

emoticon-Wkwkwk

Menggiring opini melalui komedian/artis menjadi salah satu terakhir si chaplin dan onta yaman melindungi gerombolannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 07:02
Gatau jg sih gmn kenyataannya, dia kan jg ngutip kata sosiolog yg disirem munarman.
profile-picture
profile-picture
archive02 dan magelys memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 07:10

Pandji ini kan salah satu dari penjilat Anies Baswedan, sedangkan FPI berada di belakang Anies, jadinya ya...... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
21-01-2021 07:12
kadrun ya kamu panji?
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia