Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60085b1488b3cb07055c6fa8/cinta-dan-pahitnya-kehidupan
Andai mampu memilih takdir mana yang harus kujalani, mungkin aku sudah tidak berada disini. Di keadaan yang penuh ketiadaan. Suwung Geronggang dan ngungun. Waktu seringkali menjadi alasan kita memulai pertengkaran, kau yang ingin, aku yang lalai. Pun demikian sebaliknya. Mungkin kau benar, aku bukanlah seorang yang tepat untuk sebuah pemberhentian. Bukan pula orang yang mampu membuatmu merasa aman
Lapor Hansip
20-01-2021 23:32

Cinta Dan Pahitnya Kehidupan

icon-verified-thread
Cinta Dan Pahitnya Kehidupan


Andai mampu memilih takdir mana yang harus kujalani, mungkin aku sudah tidak berada disini. Di keadaan yang penuh ketiadaan.


Suwung
Geronggang dan ngungun.


Waktu seringkali menjadi alasan kita memulai pertengkaran, kau yang ingin, aku yang lalai. Pun demikian sebaliknya.


Mungkin kau benar, aku bukanlah seorang yang tepat untuk sebuah pemberhentian. Bukan pula orang yang mampu membuatmu merasa aman dan nyaman.


Tidak sepertinya yang pergi, yang sampai saat ini begitu kau rindui, begitu kau tangisi.


Andai, kala itu kita tak pernah saling menyapa, manalah ada kita yang sekarang dilingkaran cinta. Andai saat itu kututup rapat pintu rasa, tiadalah jua ini rindu.


Mungkin, jikalau ini raga bukan terlahir dari si miskin, barangkali kupenuhi sudah segala ingin. Mungkin juga tiadalah sekat dan waktu yang menghambat.


Tapi, siapalah aku? Kau pun tentu tahu. Hanyalah hamba yang sedang beruntung di payungi cinta oleh permaisuri istana.


Sebelumnya, aku tak pernah percaya jikalau engkau seorang berpunya, tak pernah juga kusangka kau membalas seuntai rasa yang terpatri dijiwa.


Lama kita merajut cinta, suka, duka, canda dan tawa mengiringi perjalanan cinta kita. Sampai pada akhirnya keadaan tak memihak kepada kita.


Takdir dengan teganya memutus segala yang terjalin, merenggas segala pengharapan yang sedang merebak harum laksana bunga di musim semi. Kau pulang, tapi bukan pada peluk dan dada ini, melainkan kepangkuan Illahi.


Tangis yang tak mampu kubendung ini adalah gambaran betapa pedihnya jiwa, kau yang sangat kucinta telah tiada, kau yang kudamba meninggalkan duka dan yang tersisa hanyalah nisan juga kenangan yang akan sulit kulupa.


Jauh rantau akan kutuju, tapi dekatmu hanyalah semu. Duniamu dan duniaku kini terhalang sekat dan gundukan tanah. Rindu yang tak akan pernah terobati kembali karena pertemuan sudah tak mungkin terjadi.


Duhai Sang Penguasa Kehidupan, tak sudah sudah aku ditimpahi sedih. Tak sudahkah aku dirundung pedih? Koyak raga masih mampu kutadah, koyaknya jiwa lantaran kematian tak mampu kuhindari.


Duhai Sang Pemguasa Kehidupan, kapankah jiwa ini tak kembali perih, kapankah sedih ini berganti rona bahagia? Setiap kali cinta terajut, harus hilang terenggut. Acap kali jiwa ini merona, kabut kehilangan kembali menerpa.


Duhai Sang Penguasa Kehidupan, bukan aku menyalahkan kehendakMU, bukan pula membenci takdir atas kehidupan yang kujalani, hanya saja aku pun ingin seperti mereka. Bahagia dengan seorang yang dicintainya, berjalan dalam hidup yang tak pernah ada kepahitan.


Dan kepadaMU lah aku meminta, semoga kelak di depan sana bahagiaku datang menjelma. Semoga rona kesedihan berganti dengan bahagia dan kabut kenestapaan hilang diterpa matahari yang penuh cinta.


Ditulis Oleh:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cinta Dan Pahitnya Kehidupan
20-01-2021 23:33
Cinta Dan Pahitnya Kehidupan
0 0
0
Cinta Dan Pahitnya Kehidupan
21-01-2021 00:20
nice ini.
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cinta Dan Pahitnya Kehidupan
21-01-2021 03:21
Hidup tidak ada kepahitan bukan karena tidak ada masalah tetapi karena kita telah berdamai, mengikhlaskan dan terbiasa dengan masalah yang sedang kita hadapi. Semoga keberuntungan Anda berubah membaik.....
profile-picture
profile-picture
protradersignal dan andrerain5 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cinta Dan Pahitnya Kehidupan
23-01-2021 04:59
salam kenal gan,

Tidak usah terburu-buru melakukan atau menyelesaikan apa pun. Serius!

Tolong jangan menikah dengan seseorang hanya karena kamu pikir kamu kehabisan waktu, atau kamu sudah lama bersama nya dan orang-orang menekan mu.

Dengarkan…

Kamu tidak akan pernah kehabisan waktu atau seseorang. Semesta sedang menangkapmu, bro!

Saya akan berdoa agar kamu jatuh cinta dengan seseorang yang kamu kagumi, seseorang yang menginspirasi mu. Dan saya berdoa mereka juga jatuh cinta padamu. Saya harap kamu sudah bertemu orang itu.

Jika belum, saya akan katakan ini, mereka mungkin perlu sedikit waktu, tetapi mereka akan sampai di sana - sampai ke tempatmu. Tidak pernah kehilangan harapan. Cinta sejati akan setia menunggu. Jangan pernah terburu-buru melakukan sesuatu yang ingin kamu habiskan seumur hidup mu.

Dan dimanapun kamu berada, saya harap kamu telah menemukan sesuatu yang memuaskan kerinduan hati mu. Saya berharap apa pun yang kamu lakukan sekarang, itulah yang kamu inginkan. Saya harap kamu bahagia.

Tidak akan pernah ada waktu yang tepat untuk meninggalkan pekerjaan yang sial dan membosakan, hubungan yang beracun, kota yang membosankan. Kamu harus melakukan-nya sekarang untuk apapun itu.

Karena sekarang-lah saatnya untuk menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari mu. Pergi ke mana pun kamu dibutuhkan. Mengajar, menjadi sukarelawan, belajar, membangun, menginspirasi. Jadikan hidup mu berharga. Membuat perubahan. Jatuh cinta dengan orang, tempat, budaya. Jatuh cinta dengan hidupmu sendiri.

Bernyanyi. Menulis. mengambar. Perjalanan. Membangun. Belajar sesuatu yang baru. Lakukan apa yang selalu ingin kamu lakukan. Lakukan sesuatu yang kamu takuti. Keluarlah dari zona nyaman mu.

Orang akan berbicara, mungkin mengkritik; mereka hanya akan mengingatnya untuk sementara waktu, tetapi kamu akan selamanya hidup dengan penyesalan karena tidak mencoba.

Uang akan datang dan pergi, kamu tahu itu. Jangan ragu untuk menghabiskan, terutama jika itu untuk impian mu, untuk keluarga mu, untuk apa yang membuat kamu bahagia, untuk kenangan mu selalu dapat kembali, untuk sesuatu yang kamu masih akan memiliki 5 tahun dari sekarang.

Investasikan pada kesehatan mu. Semesta akan memberi mu cukup. Jangan biarkan uang menjadi penghalang bagi mu menjalani kehidupan yang layak kamu dapatkan. Jangan mati tanpa menjalani hidup mu. Jangan biarkan hidup mengambil seumur hidup ini dari mu.

Kesulitan apa pun yang kamu alami, atau lalui, seharusnya hanya membuat mu lebih kuat. Jangan biarkan hal itu terjadi sebaliknya. Jangan pernah mengecewakan diri sendiri.

Saya tahu beberapa hal terjadi, dan mereka di luar kendali mu. Biarkan mereka pergi dan terima itu. Tidak ada gunanya meributkan sesuatu yang tidak bisa kamu lakukan. Fokus pada hal-hal yang kamu katakan. Kuatlah karena tidak ada yang bisa melakukannya untuk mu. Jangan terlalu bergantung pada orang lain.

Dan bebaslah. Buka diri mu untuk kemungkinan dunia. Jadilah siapa pun dirimu. Jangan mencoba untuk menyenangkan siapa pun. Orang-orang yang ditakdirkan untuk tinggal akan mencintai mu untuk siapa pun kamu, bagaimanapun kamu.

Sebarkan cinta Tuhan. Bagikan berkat NYA. kamu mungkin tidak pernah menjadi ahli kata-kata NYA kata demi kata, tetapi Tuhan akan menghargai mu menunjukkan cinta-NYA.

Terkadang tindakan sudah cukup. Terkadang kata-kata bahkan tidak diperlukan. Berdoalah untuk orang-orang karena kadang-kadang, itulah yang mereka butuhkan lebih dari apa pun.

Selalu hormati orang tua mu. Panggil mereka sering. Beri tahu mereka bahwa kamu mencintai mereka. Lihat mereka sesering mungkin juga. Bawa mereka ke tempat-tempat yang belum pernah mereka kunjungi. Jadilah seseorang yang bisa dibanggakan oleh orang tua mu. Jangan mengecewakan mereka. Habiskan waktu bersama sahabat baik mu.

Bersabarlah dengan bagaimana hidup mu berjalan. Beri diri mu waktu untuk tumbuh, untuk mencapai hal-hal di waktu kamu sendiri. Jangan menyalahkan diri sendiri karena tidak mengikuti orang lain; kehidupan dan keadaan mereka tidak sama dengan hidup mu. Perjalanan mu tidak sama, jadi jangan pernah membandingkan hidup mu dengan mereka dan siapapun.

Jangan menunggu sesuatu hal datang. Jangan menunggu apa pun yang tidak mendorong pertumbuhanmu. Jangan menunggu orang yang tidak yakin dengan mu. Jangan lewatkan apa pun, dan siapa pun.

Hidup akan terus berjalan sementara kamu menunggu hal-hal lain terjadi. Jadi, mengapa tidak membuat semuanya terjadi.
profile-picture
profile-picture
protradersignal dan andrerain5 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
misteri-kematian-ibu-kos
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
surat-naura
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia