News
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008333ca2d19518167d9880/picu-kematian-pemerintah-akan-evaluasi-pemesanan-vaksin-pfizer
Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan mengevaluasi kembali rencana pemesanan vaksin Pfizer lantaran adanya 23 orang yang meninggal dunia usai disuntik vaksin Covid-19 tersebut di Norwegia beberapa waktu lalu. Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa pemerintah akan mengevaluasi kembali keamanan vaksin tersebut sebelum dikirim ke Indonesia. Dia menyebutkan bahwa pemerinta
Lapor Hansip
20-01-2021 20:42

Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer

Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan mengevaluasi kembali rencana pemesanan vaksin Pfizer lantaran adanya 23 orang yang meninggal dunia usai disuntik vaksin Covid-19 tersebut di Norwegia beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa pemerintah akan mengevaluasi kembali keamanan vaksin tersebut sebelum dikirim ke Indonesia.

Dia menyebutkan bahwa pemerintah telah memiliki tiga syarat dalam penggunaan vaksin Covid-19. Ketiganya yaitu aman, halal dan efektif saat digunakan.

“Tiga hal itu pasti BPOM dengan case ini pasti sudah bekerja dan mengevaluasi case di negara lain. Karena ini kan baru di satu negara. Dan sudah dinyatakan negara tersebut bahwa ini divaksiskan kepada orang manula,” katanya di Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Sedikitnya 23 orang lansia di Norwegia dilaporkan meninggal dunia usai menerima vaksin Pfizer Inc pada pekan lalu. Korban meninggal tidak lama setelah menerima dosis pertama.

Pemerintah kata Moeldoko perlu melihat situasi di negara lain yang juga menggunakan Pfizer termasuk tingkat risikonya. Hasil tersebut kemudian dievaluasi oleh BPOM dan Kementerian Kesehatan.

“Sehingga penentuan ke depan Pfizer iya atau tidak dari hasil itu semua, hasi monitor dan evaluasi dari berbagaia negara yang menggunakan Pfizer sebagai vaksin yang prioritas. Jadi belum bisa dikatakan sekarang, tapi yang pasti Kemenkes dan BPPOM akan mengevaluasi,” terangnya.

Vaksin Pfizer masuk dalam salah satu jenis yang telah dipesan oleh pemerintah. Presiden Joko Widodo telah memastikan bahwa pemerintah mengamankan 329,5 juta dosis vaksin Covid-19. “Jumlah total firm order 329.500.000 [dosis] vaksin,” kata Jokowi, Rabu (6/1/2021).

Dia menjelaskan jumlah dosis vaksin tersebut berasal dari beberapa produsen dengan perincian 3 juta ditambah 122,5 juta dari Sinovac. Kemudian, dari Novavax dipesan 50 juta dosis, dari Covax Gavi 54 juta, AstraZeneca 50 juta dan vaksin dari Pfizer 50 juta dosis.

"Sehingga, total vaksin yang telah dikonfirmasi pemesanannya mencapai 329,5 juta dosis vaksin," ujarnya.

https://m.bisnis.com/kabar24/read/20...-vaksin-pfizer

Lindungi Rakyat emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 20:49
Hayo, yg kmrin mau suntik vaksin Pfizer, antreee, djamin "sembuh" tp dsaat yg bersamaan sudah ga bernafas lagi 😒😒😒
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:00
Menunggu komentar kadrun sinophobia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:03
Efikasi tinggi, efek samping/KIPI jg tinggi.
Metode baru, efeknya mengejutkan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:08
sudah paling betul minum jahe merah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:11
negara yang paka pfizer,
media nya udah pada diam ?

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:14
Lebay..

23 orang yang meninggal setelah sebelumnya disuntik vaksin pfizer itu kaum manula alias geriatri yang efek samping umum vaksin seperti demam, mual, muntah, atau diare memang bisa berakibat fatal bagi mereka. Belum ada bukti vaksinnya sendiri menyebabkan kematian. Bahkan Norwegianya sendiri masih melanjutkan pemberian vaksin pfizer untuk masyarakatnya.

Sinovac sendiri di Indonesia ngga berani diberikan ke manula, bahkan kepada semua masyarakat yang memiliki penyakit penyerta juga tidak disarankan untuk diberikan. Itu karena alasan yang sama, dikhawatirkan efek samping vaksin akan membahayakan untuk mereka.

Diubah oleh PSmania
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggeo dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:18
kadrun yang kemaren ngerengek pfizer monggo menawarkan diri untuk jadi sukarelawan emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:20
emoticon-Ngakak

Jan stop,itu utk kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:23
pesan aja harusnya
pas disuntik suruh tanda tangan pemerintah tak bertanggung jawab efek sampingnya
banyak yang pingin vaksin ini kan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:23
Pfizer pake metode baru pembuatan vaksin lewat MRnA yah.. Jadi belum bener2 kelihatan

Sinovac masih pake metode tradisional pembuatan vaksin dengan virus yang dilemahkan.

Biarpun efikasinya pas-pasan, mungkin gue ambil sinovac yang ada dulu. Lumayan lah bisa dongkrak imunitas dan kemungkinan hidup 30-50% kalau terpapar covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:26
itu buktinya bahwa vaksin made by pfizer ini efektif sekali. orang yg di vaksin benar2 tidak akan terpapar covid lagi. bahkan juga akan terbebas dari batuk2, pilek, flu, demam, migrain, AIDS, parkinson, TBC, jantung koroner, gagal ginjal, maag, dan bahkan nafasnya......



profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:31
Aduuh yg kemaren nolak2 sinovac dan koar2 sanggup bayar untuk dapat pfizer, gigit jari donk.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:34
Kalo ane sih gak peduli merk vaksinnya apa, yg penting aman aja buat dipake. Jangan sampe efek sampingnya parah bgt
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:36
yang meninggal itu usia 75-80tahun
evaluasi apa? emoticon-Malu (S)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:42
masukin 1, buat si zonky

Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:44
Rakyat berhak untuk uji nyali pake pfizer
emoticon-Angkat Beer
Kenapa harus dilarang?
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 21:49
harusnya tetap aj.
ksh kadrun anticina drpd mati kna covid mnding mati efek samping aj lbh cpt ga menuh2in rs

apapun itu klo populasi kadrun brkurang ya gw snengemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 22:03
Yg kmren pgn pfizer dikasih aja yg udah kepalang dibeli, biar puas 😀😀
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 22:09
Moderna juga bermasalah.
https://inet.detik.com/science/d-5341923/300000-vaksinasi-covid-19-moderna-disetop-karena-kasus-alergi?tag_from=wpm_cb_mospopular_list&_ga=2.258318537.218622816.1597636593-293626854.1450596109

Mungkin yang anti buatan China bisa nyoba merek Sputnik Rusia punya atau Bharat India.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Picu Kematian, Pemerintah akan Evaluasi Pemesanan Vaksin Pfizer
20-01-2021 22:22
Wadaw emoticon-Takut
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia