Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6005a33faf7e9330de3842c1/viral-hujan-es-melanda-cianjur-selatan
Viral Hujan Es Cianjur Selatan Hujan es: Facebook Fika Dilansir dari CIANJUR, iNews.id- Tiga desa di Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, diterjang hujan aneh. Fenomena alam tersebut sempat diunggah akun @visitcianjur di Instagram. Hujan lebat yang disertai butiran bening mirip es seukuran kelereng jatuh menimpa perkampungan penduduk. Bahkan warga mengumpulkan butiran es itu dalam ember. Sudah
Lapor Hansip
18-01-2021 22:03

Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan

Viral Hujan Es Cianjur Selatan


Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
Hujan es: Facebook Fika

Dilansir dari CIANJUR, iNews.id- Tiga desa di Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, diterjang hujan aneh. Fenomena alam tersebut sempat diunggah akun @visitcianjur di Instagram.

Hujan lebat yang disertai butiran bening mirip es seukuran kelereng jatuh menimpa perkampungan penduduk. Bahkan warga mengumpulkan butiran es itu dalam ember.


Sudah seminggu cuaca panas ekstrem melanda selatan Cianjur. Baru hari ini tepatnya dari pukul 15.30 awan hitam mulai tampak di langit. Warga sudah sangat antusias menyambut pertanda hujan ini. Karena di sawah sedang masa penyerbukan tanaman padi. 

Hujan awalnya normal berupa rintik-rintik. Namun makin lama makin deras bahkan diiringi jatuhan bola es. Suaranya begitu jelas menimpa atap dan jalanan. 

Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
Butiran es yang menimpa Cianjur Selatan: Facebook Fika

Hujan yang turun sekitar sore tadi ini membuat warga ketakutan. Fenomena hujan es ini sangat langka terjadi apalagi di daerah selatan Cianjur.

Menurut pemerintah kecamatan Pasirkuda yang diwakili Camat Irvan Rustiandi. Dari laporan sementara ratusan rumah warga mengalami kerusakan terutama pada genting atau atap rumah. 

Secara geografis kecamatan Pasirkuda memang berada di perbatasan dengan kabupaten Bandung barat yang nota bene daerah pegunungan dan cuacanya dingin. Sehingga fenomena hujan es ini wajar terjadi.



Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
Screenshot video hujan es: info Cianjur

Sementara puting beliung menerjang pepohonan besar seperti Pinus hingga menutup akses jalan utama kecamatan. 

Hingga saat ini warga masih dilanda ketakutan. Mereka menghubungkan kejadian ini dengan fenomena akhir zaman. Para aparat terkait seperti BPBD kabupaten Cianjur telah turun tangan mengevakuasi dan mendata korban baik fisik atau warga.

Beruntung puting beliung hanya menyebabkan tumbangnya pohon dan tidak menimpa atau menghancurkan rumah warga.

Kita doakan semoga para korban segera mendapatkan bantuan dan bencana seperti ini tak lagi menyapa.
Fenomena alam langka memang tidak pernah terprediksi oleh manusia bahkan oleh mesin sekalipun. Oleh karena itu sudah seyogyanya kita tidak usah menghubungkan dengan hal-hal mistis atau gaib. Alam sudah memiliki aturannya sendiri. Bahkan jika alam murka karena ulah manusia kita banyak yang belum sadar betapa pentingnya menjaga alam yang dianugerahkan kepada kita .

Cianjur selatan, 18012021
Zatilmutie

Referensi: Cianjur Inews Id
Radar Cianjur
Info Cianjur
Gambar: akun Facebook Fika
Diubah oleh zatilmutie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
18-01-2021 22:05
Pejwan reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
18-01-2021 22:05
Hujan es
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
18-01-2021 22:05
Viral hari ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
18-01-2021 22:06
What? Bahaya tuh kalau es ya bisa pecah kaca mobil, beda dgn salju ya
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan detyry memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
18-01-2021 22:20
Di tempatku pernah ituh. Lebih gede dari itu. Mana dulu atap masih seng. Bunyinya aduhai. 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan darmawati040 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
18-01-2021 22:25
wahhh ... sakit tu pasti klo kena pala emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan darmawati040 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
18-01-2021 22:39
Cuaca lg ga bersahabat
Minggu kmrn lewat warung kondang jam 9 pagi itu kaya menjelang magrib, kabut tebel bener pandangan ga nyampe 100 meter emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan darmawati040 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
18-01-2021 22:48
Quote:Original Posted By zatilmutie
Pejwan reserved


Quote:Original Posted By zatilmutie
Hujan es


Quote:Original Posted By zatilmutie
Viral hari ini


kalau mandi di hujan, pasti sakit dan menggigil ya emoticon-Takut semoga tidak terjadi hal buruk dengan turunnya hujan es
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
19-01-2021 00:35
Dingin ya gan...d rumah aja deh
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
19-01-2021 01:21
Pernah gw juga lagi di jalan kok berasa airnya sakit banget. Terus cari teduhan maksa jalan. Badan pada merah, taunya airnya jadi es batu. Gw kira kiamat emoticon-Ngakak
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
19-01-2021 05:41
KAPAN NEEEEH HUJAN JANDA...
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
19-01-2021 06:15
Quote:Original Posted By KetuaBesar
Dingin ya gan...d rumah aja deh
iya di rumah juga berisik

Quote:Original Posted By bakstiarr
Pernah gw juga lagi di jalan kok berasa airnya sakit banget. Terus cari teduhan maksa jalan. Badan pada merah, taunya airnya jadi es batu. Gw kira kiamat emoticon-Ngakak
waduh Ampe pada merah ya gan

Quote:Original Posted By bapobulet
KAPAN NEEEEH HUJAN JANDA...
emoticon-Tepar
0 0
0
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
19-01-2021 06:18
Hal yang langka terjadi gan, dulu pernah di tempat ane hujan es tapi tidak sebesar itu. Dan memang saat ini manusia perlu mawas diri ada apa dengan bumi ini. Bencana bertubi-tubi datang melanda, menjadikan manusia harus kembali ke jalan yang benar.
0 0
0
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
19-01-2021 06:27
Wah pasti dingin banget ya
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
19-01-2021 06:29
Wahh seremm ya itu hujan es apalagi lumayan besar juga esnya se batu kerikil lama lama bisa petcah gentengnya, memang cuaca lagi nggak berhabahat begini
0 0
0
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
19-01-2021 08:30
mayan kalo kena kepala emoticon-Big Grin
0 0
0
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
19-01-2021 09:22
dingin kali lah itu pasti ya emoticon-Embarrassment
profile-picture
54LeeF4 memberi reputasi
1 0
1
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
19-01-2021 09:48
jangan lupa pake payung
0 0
0
Viral! Hujan Es Melanda Cianjur Selatan
27-01-2021 14:13
Hujan awalnya normal berupa rintik-rintik. Namun makin lama makin deras bahkan diiringi jatuhan bola es. Suaranya begitu jelas menimpa atap dan jalanan.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia