Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
237
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60051c6fa2d19510392b900d/tipe-tipe-karyawan-apakah-gansis-salah-satunya
Bekerja. Ya bekerja kata yang sudah tidak asing lagi di telinga kita bahkan sebagian besar kita hari ini tentu sedang dan ingin bekerja. tentu di tempat kerja gansis akan bertemu dengan banyak dengan berbagai macam pola pikir dan dengan motifasi yang berbeda2. Nah ini berikut beberapa tipe orang yang akan selalu gansis temui di tempat kerja.
Lapor Hansip
18-01-2021 12:28

Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?

Selamat pagi, siang dan malam gansis apa kabar? Semoga gansis semua tetap sehat dan tetap dalam lindungan yang Maha Kuasa. Oke Welcome to my thread.


Bekerja. Ya bekerja kata yang sudah tidak asing lagi di telinga kita bahkan sebagian besar kita hari ini tentu sedang dan ingin bekerja. Hidup dan bekerja adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan yang mana hari ini hampir sebagian ataupun bahkan (seluruh) kehidupan gansis dilewati dengan bekerja dan bekerja. 


Bekerja merupakan aktiftas yang krusial dalam hidup. Tak ada pilihan lain dalam hidup selain bekerja, yang dalam artian bekerja adalah sebuah kewajiban. Dengan bekerja (apapun itu) kita bisa mencukupi kebutuhan kita, keluarga kita dan sebagai salah satu penunjang (kebahagiaan). 


Nah tentu di tempat kerja gansis akan bertemu banyak orang dengan berbagai macam pola pikir dan dengan motifasi yang berbeda2. Nah ini berikut beberapa tipe orang yang akan selalu gansis temui di tempat kerja.


Mencintai Pekerjaannya

Tipe ini tidak peduli entah pekerjaan itu sesuai dengan passionnya atau tidak, tapi ia akan dengan segala kekuatan dan daya yang ia miliki berusaha untuk memberi yang terbaik. Terdorong untuk melakukan lebih banyak, terpesona oleh segala kemungkinan2nya bahkan terserap oleh tantangan2nya dan ia menikmatinya. 


Hanya Sebagai Tuntutan

Tipe ini lebih sering kita temui hari2 ini dengan filosofinya " yang penting bisa memenuhi kebutuhan hidup". Tipe ini tidak memikirkan kontribusinya atau nilai tambah apa yang bisa ia beri untuk tempat dimana ia bekerja, yang ada di kepalanya "i don't care" (yang penting tiap bulan aku terima gaji) tidak jarang pula tipe seperti ini akan sulit dapat promosi jabatan dan jika ada PHK massal maka besar kemungkinan tipe inilah yang akan pertama di PHK.


Asal Atasanku Senang

Asal tuanku senang itu sudah cukup bagiku adalah filosofi tipe ini. Tipe ini hampir sama dengan tipe orang yang mencintai pekerjaannya tapi bedanya pada kontribusi dan prinsip yang di pengang. Orang dengan tipe ini akan mengeluarkan segala kekuatan dalam diri bahkan tidak segan2 mengorbankan sebagian waktu mereka untuk menyenangkan atasannya.

Yang ada di kepalanya bagaimana caranya agar tuannya tetap senang, yang tidak jarang orang tipe ini tidak terlalu memperhatikan waktu dan hidupnya bersama keluarganya. 


Orang Dengan Integritas Tinggi

Nah ini mungkin tipe yang sudah limited edition hari2 ini. Gansis bisa perhatikan di mana saja. Integritas seseorang bisa di beli dengan uang dan jabatan, miris bukan? Meskipun sangat langkah tapi TS percaya bahkan TS juga melihat sendiri bagaimana beberapa kenalan TS yang tetap mempertahankan integritas mereka, ya meskipun mereka harus kehilangan imbalannya dan itulah harga yang harus di bayar untuk sebuah integritas. 

Filosofi yang selalu di pengang "nama baik lebih berharga dari emas murni dan apapun" 


Nah gansis ada pada tipe yang mana? silahkan coret2 di kolom komentar atau cukup menjadi refleksi pribadi. 


Oke sampai di sini thread kali ini, tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa di thread2 selanjutnya. Baca Juga Berdamai Dengan Masa Lalu, Pierci TS



Sayonaraa......



Diubah oleh bruce12345
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
25-02-2021 03:12
0 0
0
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
11-02-2021 03:25
Aku sih cinta pekerjaan ajah
Apalagi cinta liburan
profile-picture
bruce12345 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
07-02-2021 09:25
Mencintai pekerjaan mungkin adalah sebuah nilai yang harus dimiliki oleh setiap orang yg ingin sukses, namun menjadi karyawan kita akan belajar dan melihat banyak sekali orang-orang bekerja menjadi karyawan dengan tujuannya masing-masing. Jadi selagi menjadi karyawan adalah media kita untuk belajar sebelum merintis usaha pribadi kita kelak.. karena menurut saya kesuksesan yang sesungguhnya bukanlah tentang bagaimana menjadi seorang karyawan.
0 0
0
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
05-02-2021 14:48
klo gw sih "hanya sebagai tuntutan", cause emg bkn passion gw xixixi emoticon-Bingung
profile-picture
bruce12345 memberi reputasi
1 0
1
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
24-01-2021 13:50
Calon karyawan nih wkwk
profile-picture
bruce12345 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
23-01-2021 17:41
Perpaduan dr semua itu 😂
profile-picture
bruce12345 memberi reputasi
1 0
1
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
23-01-2021 15:55
Mantap gan. Intiny jangan marah kalau di kritik org lain. Jadikan kritikan untuk kita bisa survivet dan lebih baik lagi.
profile-picture
profile-picture
amdar07 dan bruce12345 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
22-01-2021 20:39
ane adalah karyawan dengan dedikasi tinggi tapi bos nya suka sama yang ngejilat2
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
22-01-2021 18:44
Kok gak ada karyawan yg seenak udelnya, gan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
22-01-2021 15:46
Kalau ane pribadi sih ya senang dengan pekerjaan, dengan rekan2 kantor juga heheh jadi nyaman
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
22-01-2021 11:32
saya gk masuk nich
0 0
0
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
22-01-2021 11:09
gimana ya trgantung kondisi juga,, ane dh beberapa kali pindah kantor..
yg satu kerja udah enak, ane nyaman sm jobdesknya, tp bossnya ga sreg
yg kedua tempat udh enak deket rumah, gaji ok, tp weekend masuk, ane ga da waktu buat kluarga
yg ketiga jarak lmayan jauh, atasan enak, fasilitas lengkap, tp kerjaan lmayan full

jd skrg ane brasa klo kerja itu sbg tuntutan hdup aja.. pmasukan bulanan tetap, kerja proporsional, work-life balance juga
Diubah oleh awan.kegelapan
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan bruce12345 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
22-01-2021 11:00
thankGod i love my job and i love the environment as well.
profile-picture
bruce12345 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
22-01-2021 09:45
Ga ada yg menaryk tipe nya. emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
21-01-2021 23:59
Tipe nomer 1 yg mencintai pekerjaannya tu emang oke banget sihh. Dengan mencintai pekerjaan pasti pas ngerjain bawaannya happy aja ga terlalu beban
profile-picture
bruce12345 memberi reputasi
1 0
1
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
21-01-2021 21:43
Ane kayaknya karyawan yang b aha gan hahaha gada diopsi tapi. Kerjaan kelar, sesuai target, udah gitu.
Diubah oleh ben.cumberbatch
profile-picture
bruce12345 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
21-01-2021 20:44
Ane yg jd tugas aja, selesai lah hahahaha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
21-01-2021 19:11
klo ane sih kayanya tuntuntan aja gan... model daily activity aja, tp skrg udah gak kerja lagi sih, ngembangin usaha sendiri.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
21-01-2021 18:44
tipe orang mencintai pekerjaan tuh termasuk kategori langka.. hehehe
profile-picture
bruce12345 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tipe-Tipe Karyawan, Apakah Gansis Salah Satunya?
21-01-2021 17:09
Kalau ane mungkin kombinasi dari semuanya heheheh...tapi saran ane sih jangan bekerja hanya sebagai tuntutan. bekerjalah dengan hati dan ikhlas karena dengan begitu otomatis kita akan mencintai pekerjaan kita dan muncul integritas dalam diri kita.
profile-picture
bruce12345 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia