News
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60050f25f4ae2f0fb9396171/tenaga-kesehatan-di-solo-ngeluh-efek-samping-vaksin-sinovac
Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Tengah, menerima laporan adanya dua orang tenaga kesehatandi Solo yang merasakan efek samping usai disuntik vaksinasi Sinovac. Namun demikian, efek samping tersebut hanya bersifat ringan tidak sampai berat.
Lapor Hansip
18-01-2021 11:31

Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac

Past Hot Thread
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac

MerahPutih.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Tengah, menerima laporan adanya dua orang tenaga kesehatandi Solo yang merasakan efek samping usai disuntik vaksinasi Sinovac. Namun demikian, efek samping tersebut hanya bersifat ringan tidak sampai berat.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, membenarkan adanya laporan tersebut. Dari tiga daerah yang mendapatkan giliran pertama vaksin Sinovac, yakni Kota Solo, Kota Semarang, dan Kabupaten Semarang pada Kamis (14/1), hanya nakes di Solo yang ada laporan efek samping.

"Laporan kami ada dua nakes di Solo merasakan efek samping ringan. Itu wajar tidak bermasalah dari segi kesehatan," ujar Yulianto, Minggu (17/1).

Dikatakannya, gejala ringan tersebut berupa pegal pada bagian lengan dan pusing setelah disuntik vaksin COVID-19 pada Kamis kemarin. Gejala tersebut disebut dikategorikan sebagai Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

"Kedua nakes tersebut mengeluh pegal dan pusing saat masa tunggu 30 menit pasca disuntik vaksin Sinovac," kata dia.

Nakes yang mengalami pusing, lanjut dia, setelah disuntik vaksin ternyata mempunyai riwayat penyakit vertigo. Gejala ringan tersebut bersifat subjektif dan individual.

"Kami pastikan jika kedua nakes tersebut saat ini sudah kembali normal kondisinya," kata dia.

Ia mengatakan vaksinasi di tiga daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah saat ini masih berlangsung. Vaksinasi dilakukan secara bertahap sampai Februari karena banyaknya nakes yang mendapatkan vaksin.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu khawatir disuntik vaksin Sinovac. Gejala ringan seperti pegal dan pusing usai disuntik adalah gejala umum," kata dia.

Ketua Tim KIPI Dinas Kesehatan Solo (DKK) Solo, Agus Joko Susanto mengatakan, tim Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Solo menjadikan RSUD dr Moewardi sebagai tempat perawatan jika ada nakes merasakan efek samping berat usai disuntik vaksin Sinovac. Pihaknya menunjuk RSUD dr Moewardi karena fasilitas kesehatannya sangat lengkap.

"Jika sampai ada reaksi berat usai disuntik Vaksin Sinovac langsung ke RSUD dr Moewardi. Sejauh ini belum ada nakes rasakan efek samping berat," tutup Agus.


Sumber: Link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 29 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 11:33
Reaksi wajar sih itu menurut ane. Pegal pusing dan demam asal gak terlalu parah masih bisa ditolerir lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 11:34
Vaksin DPT habis disuntik, esoknya langsung panas,
itu kenapa program vaksin dpt disertai obat penurun panas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 11:35
3 inci?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 11:37
berpikir jernih gan.
tanggulangi covid dg vaksin yg ada dan taati prokes
jangan cari gara2 dg covid gan

mampir ke trit ane gan

Quote:Original Posted By battlecarneia
COVID19 : si NABI baru dan AGAMA baru



Bayangkan anda jadi pengikut Nabi Musa
Musa bilang "lihat! laut sudah terbelah ayo sebrangi'

Apakah anda akan langsung serta merta menyeberanginya ?

Nanti dulu, reaksi pertama anda adalah takjub, terperangah dg sangat melihat dua sisi laut diangkat oleh kekuatan entah apa. Super duper ajaib.

Reaksi berikutnya ? TAKUT
seolah kuping anda budeg atas teriakan musa yg diulang2.
Kaki anda serasa membeku tidak bisa bergerak, menyatu dg tanah. Takjub dan ketakutan menjadi satu melihat mujizat Musa. Takut bila menyeberangi mendadak laut kembali seperti semula dan kita hanyut di dalamnya.

Mengapa TAKUT ?
karena anda melihat sesuatu yg di luar jangkauan pikir kita. Yg tidak bisa dijelaskan oleh alam pikir kita. Kita TAKUT terhadap sesuatu yg tidak kita ketahui.

PANDEMI COVID19 sudah hampir setahun, sudah berapa banyak text di medsos yg berdoa, berharap agar pandemi ini pergi, menghilang seperti bubaran bioskop. Dan berharap keadaan simsalabim menjadi seperti semula

Anda yakin keadaan akan kembali seperti semula ?

Seperti umat zolim sebelum kedatangan Yesus yg ingin negerinya seperti dulu ??

Seperti umat zolim sebelum Kenabian Muhammad yg berharap negerinya seperti semula ??

Seperti pengikut Firaun yg mendoa dunianya kembali seperti sebelum kedatangan Musa ??

Seperti loyalis Nazi yg rindu akan kejayaan Nazi sebelum perang dunia II ??


TATANAN baru telah lahir.
Selamat datang di Tatanan Dunia Baru 2020 Covid19.
Sesuatu yg besar telah lahir. Saking besarnya kita takjub, kacau, galau, ketakutan, bertanya2 tak habis-habis. Seperti umat Musa ketika dihadapan laut yg terbelah

Kedatangannya menyapu tatanan lama bak kedatangan Musa, Yesus, Muhammad dan para nabi, tokoh besar agama di masanya.

Tatanan baru lahir menimpa tatanan lama yg sudah fatal error. Mengkoreksi tatanan yg gagal bekerja.

TATANAN KEMARIN sudah sangat kotor, jorok, terlampau bebas dan tercemar.
Tuhan mengutus 'Nabi Baru' Covid19 untuk membawa wahyu dan menata ulang keadaan. Membebaskan manusia dari kerusakannya.

Tidakkah anda lihat polusi udara menurun ? langit lebih cerah ? musim2 kembali ke jalurnya ?

Dengan WFH seolah2 Tuhan bilang kepada kita "istirahatlah", "bebaskan dirimu dari ambisi", dg dibatasinya tempat2 hiburan dan mall2 seolah Tuhan bilang "dekatilah keluargamu," dg ditutupnya sekolah seolah Tuhan bilang '"didiklah buah hatimu".

Gaya hidup dan kebiasaan2 sehat pun menjadi kultur global : bersepeda, berolah raga, cuci tangan, tidak berkerumun, sakit sedikit dilarang bekerja atau keluar rumah. Bandingkan dg dulu sebelum pandemi betapa joroknya kita saking bebasnya tanpa aturan dan etika. Kalau sekarang kita mulai berpikir makanan sehat, dulu apapun junk food kita makan.

Dengan ditutupnya lokasi2 wisata dan dibatasinya penerbangan seolah Tuhan bilang "jangan boros", "introspeksilah tenangkan dirimu". Tuhan seakan ingin menyehatkan bathin kita dari deraan panjat sosial.

Lebih jauh lagi, hiburan malam tutup. Pelacuran, perselingkuhan menurun karena orang2 WFH minim alasan untuk ke tempat simpanan pura2 meeting. Kejorokan2 moral dan penyakit sosial pun turut dibenahi.

Seolah Tuhan menurunkan pandemi ini sebagai AMPUNAN bagi hamba2NYA yg masih berkesempatan untuk membenahi diri hidup sehat lahir dan bathin secara nyata.

Lalu orang seperti apa yg menginginkan keadaan kembali seperti semula ???

Pandemi Covid19 ini sangat traumatik. Kita tidak menyangka2 akan ada peristiwa 'ajaib' sebesar ini yg mengubah bukan hanya cara hidup kita, tapi semua orang di seluruh dunia. Yakinlah kehidupan anda yg dulu sudah lenyap dan tidak akan kembali lagi. Satu2nya jalan untuk hidup dalam situasi ini adalah menerima keadaan, berdamai dengan keadaan dan memulai cara hidup baru.

Konon ada yg berkata bahwa tidak ada nabi lagi yg akan datang di zaman ini. Memang tidak.

Dia tidak akan datang dalam wujud manusia. Tuhan mendatangkan dia dalam wujud yg di luar jangkauan nalar kita. Dalan wujud yg tidak kita sangka2.

Nabi Covid19 dengan mujizat pandemi dan tatanan/agama barunya untuk memberikan peringatan hidup bersih dan sehat.
Inilah bukti bahwa wahyu Tuhan tidak berhenti diturunkan menaungi hamba2Nya

Dunia hari ini jadi lebih bersih dan tertata
Lalu kenapa kita ingin kembali seperti dulu ?

Salam hidup sehat !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
broer_ipen dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 11:38
awalnya doang pusing pegel nanti mulai memanjang untuk yg cwk emoticon-Wowcantik emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonbayu dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 11:44
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
0 0
0
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 11:44
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Hanya 2 nakes yang mengeluhkan efek samping
itu pun ringan

wartawan bikin judulnya:
"Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac"


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 11:47
Kaya bayi aja mewek abis imunisasi, jangan lupa minum tempr*
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan bontakkun memberi reputasi
1 1
0
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 12:08
Rasanya hampir semua vaksin ada efek samping... Dulu kan ada di pelajaran biologi kalo gak salah...
profile-picture
anjoro memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 12:08
emoticon-DP

Kami terbiasa pegal dan pusing setelah minum arak obat cap orang tua biasa aja
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
kodokuper memberi reputasi
1 0
1
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 12:08
judulnya kilik bait
0 0
0
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 12:15
Judulnya agak gimana gitu, berita terindikasi ..... Yagitu deh emoticon-Ngakak
0 0
0
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 12:20
Judul berita model ginian yang jadi bahan hoax kadrun goblok

Ah, elah

Ngoahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
meoomiuu memberi reputasi
1 0
1
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 12:23
Judul berita bombastis banget...wartawannya sengaja cari gara gara?

padahal :
Nakes yang mengalami pusing, lanjut dia, setelah disuntik vaksin ternyata mempunyai riwayat penyakit vertigo. Gejala ringan tersebut bersifat subjektif dan individual.

..........
0 0
0
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 12:23
Paok, Kalo koit seperti vaksin pfizer baru deh dijadikan berita. emoticon-Ngakak
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 12:24
Segera suntik kedua kali mereka emoticon-Belgia
0 0
0
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 12:50
wajar2 aja efek samping, org beda2...


masalah berikutnya yaitu kemanjurannya
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 13:00
Orang pegal dan pusing jadi berita ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 14:06
gw pernah d daerah thn 2000an. trus gw sakit . pas pergi ke dokter gw d minta lepas celana buat d suntik .....

anjing pikir gw , jaman dah canggih masih suntik d bokong. emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

pas d suntik asli pegel banget , jalan kudu pelan . emang orang klo d suntik efeknya pegel
profile-picture
farhan.faf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tenaga Kesehatan di Solo Ngeluh Efek Samping Vaksin Sinovac
18-01-2021 17:35
kalau gejala itu sih dianggap ringan, karena ada penyakit bawaan
kalau gejala itu sih nggak perlu dibesar-besarkan
kalau gejala itu sih masih wajar sih
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia