Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
258
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6004b8058d9b176f274c9cd1/indonesia-dilarang-lapar-kalian-di-gaji-pemerintah-saya-bayar-karyawan
Baru baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pemilik resto dan café adu mulut dengan petugas kepolisisan lantaran membuka usaha nya sampai jam pemebatasan. Dalam video tersebut pemilik resto merasa tidak adil atas pemberlakuan jam oprasional karena pada masapademi ini omset menurun dan harus membayar para karyawan.  Tapi petugas kepolsian tersebut tidak mau tahu, sehingga memic
Lapor Hansip
18-01-2021 05:19

Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”

icon-verified-thread
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”

Baru baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pemilik resto dan café adu mulut dengan petugas kepolisisan lantaran membuka usaha nya sampai jam pemebatasan.

Dalam video tersebut pemilik resto merasa tidak adil atas pemberlakuan jam oprasional karena pada masapademi ini omset menurun dan harus membayar para karyawan. 

Tapi petugas kepolsian tersebut tidak mau tahu, sehingga memicu amarah pemilik resto dan sempat mangatakan, “pemerintah juga harus memahami, bapak itu di gaji pak, saya harus membayar karyawan, bapak juga mendapat tunjangan dari pemerintah, saya dapat apa?” ujar pemilik resto

simak video nya di bawah ini, diuplod oleh akun instagram @duniapunyacerita, cekidot:



Karena viral video tersebut pemilik resto ini mendapat dukungan netizen, karena pada masa pademi ini banyak yang kenap PHK lantaran tempat dimana mereka bekerja juga  bangkut, penganguran dimana-mana dan tindak criminal semaikin meningkat.



Belum juga kelar masa pademi malah ada kementrian yang menyunat dana bansos, apakah benar Indonesia memang harus dilarang lapar.

Menurut saya pribadi, menangapi video tersebut, sebaik nya pemerintah juga memberi solusi yang terbaik bukan asal tutup saja, dana bantuan pun hanya orang-orang tertentu yang mendapat jadi tidak seluruh lapisan masyarakat.

Pedagang kaki lima pun kena imbas yang cukup signifikan, dimana kebutuhan semakin mahal dan di batasi dengan ada nya pembatasan. Disamping itu juga ada yang salah, petugas dalam merazia tempat tersebut malah berkrumun. Masak membubarkan krumunan dengan krumunan. Kan jadi agak aneh.

Dan lagi Pemerintah memberi aturannya tidak sesuai dengan kondisi lapangan. Kalau memberi kebijakan jam 7 harus ditutup setidaknya kasih kompensasi buat bertahan hidup. Kalaupun tidak ditutup minimal protokol diperketat. Tapi kalau dipikir-pikir, emang Corona keluarnya jam 7 malam ke atas ya? Kalau Pagi-Siang-Sore Coronanya ga ada?

Kalau melihat di Negara tentangga warung makan dan sejenis nya ditutup dapat jaminan kompensansi baik pengusaha atau karyawanya, tapi di Negara ini?

vaksin juga masih di ujicoba belum 100% valid akan memberatas wabah ini, bisa jadi wabah ini seperti penyakit lain nya bakal selalu ada, seperti flu dan batuk. Dan yang harus dipikirkan adalah obat nya.

Semoga vaksin yang datang ke Indonesia bisa bekerja dengan baik, sehingga membuat normal seperti sedia kala.


penulis: novajinugroho
narasi: ulasan pribadi
sumber videolink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adivaazzahra dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 05:20
menurut kalian gimana bre?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 05:21
Indonesia Dilarang Lapar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rossi.nia dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 05:22
Tapi kalau dipikir-pikir, emang Corona keluarnya jam 7 malam ke atas ya? Kalau Pagi-Siang-Sore Coronanya ga ada?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahatma04 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 05:44
Corona gada jam keluarnya oi, yg pnting ikut prokes, org juga cari uang pak, petugas pergi jalankan tugas malah buat kerumunan
profile-picture
profile-picture
mintcandy12 dan zouck90 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 05:45
Udh dr psbb yg pertama kali keluar bgtu koq, dulu klo ga salah sampe jem 10 operasional yg d perbolehkan, bantuan ga dapet? Oh jelas ane pribadi dr jaman pak sby ga pernah dpt bantuan tuh mungkin d anggep org kaya pdhl mah kenyataanya terbalik. Dan lg banyak org mampu dan terbilang kaya yang malah dapet bantuan. Entahlah mungkin ktp akte kk yg ane punya ga pernah berlaku kali buat pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roganro dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 05:51
Bukan pilihan jam nya sih menurut ane yg krusial. Tp pemerintah emang pengennya ngurangin waktu operasional aja..
Lebih sedikit waktu utk operasional, semakin kecil jg waktu utk berinteraksi satu sama lain.
Imbauan itu kan jg global ya di beberapa provinsi.. harusnya si pembeli jg dah pada tau kan? Kalo ada yg mau di beli, ya harus di jam tsb. Kasih info jam opersional warung kalo perlu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 06:00
Klo mlm males lah patroli jaga emoticon-Shutup

Enaknya nyantai di kantor emoticon-nyantai

Jadi klo mlm bukan coronanya yg ga ada
Tp petugasnya yg ga ada emoticon-Ngacir
Diubah oleh 3770372
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 06:07
ane kira januari bakal membaik, ternyata masih belom juga emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
Goxen dan novaajinugroho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 06:25
Berarti bener dong kata anggota dpr yg entu kalau nanti setelah vaksin obat yg dibisnisin 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vigaro405 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 06:42
Tentu saja sebuah hal yang semakin banyak terjadi nanti di bagian pulau jawa terutama. Berhubung tentu saja harus ada solusi, tidak sekedar menutup warung. Maka dari itu silahkan bisa mengkondisikan diri.
profile-picture
profile-picture
reid2 dan novaajinugroho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 06:46
PSBB ini memang memuakkan, disatu sis kita dituntut untuk menutut usaha lebih cepat, disisi lain kita harus tetap keluar uang untuk karyawan. Terus mau dari mana duitnya kalau g boleh buka?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 06:47
Ini yaa kurleb sama ditempat ane kemarin yg sempet rame di sukoharjo yg ada bupati segala. Tp semenjak itu sekarang udah mulai longgar kok, yg tdinya semua harus ttup jam 7 sekarang jadi jam 9 lumayan laah. Tapi minimarket dan supermarket jam 7 tetap harus udah tutup.
Kalo pedagang biasa jam 7 yaa rapot dong yg mulai jualan sore, rata2 jam 5 baru mulai buka masa jualan cuma 2 jam dapet apa.

Pas awal2 mulai PSBB ini bapak ane baru selesai buka jam setengah 6 terus jam 7 disuruh tutup kan konyol. Dan lebih konyol nya mereka bilang besok bukanya siang aja, eeh kaya gak tau aja kalo pedagang kaki lima tuh gantian jam nya sama pedagan lain yg buka pagi-siang. Bikin emosi aja tuh..
Diubah oleh yudpet
profile-picture
profile-picture
friendzone.dude dan novaajinugroho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 06:49
Indonesia mah pejabatnya yg kaga bener mah... Sbnrnya cara apa pun baik dari pemerintah... Cuma oknum nya ini yg bukan maen keparatnya... Kbnykan oknum yg bejat keparatnya di pemerintahan ini mah. Apa juga di bisnisin Ama okunum pemerintahan mah... Oknumnya itu loh bnyk BGT.....
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 06:57
Koplak pemerintah juga. Yg penting jaga prokes itu sudah
Diubah oleh supirgedek
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 06:58
Bukannya karyawan dapat BLT? Karyawan saya dapat semua sih. Tapi memang corona ga mengenal jam, daripada pembatasan jam lebih baik pembatasan tidak boleh makan ditempat (kursi dan meja dihilangkan). Dan ada ketegasan dari pemilik usaha agar pembelinya taat prokes. Kalau melanggar maka tutup saja 3 hari
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 07:15
Rasanya pengen jadi tarzan,, pindah ke hutan...
emoticon-Traveller
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 07:17
Dana bantuan aja gk tepat sasaran gan,yg dapat malah yg masih kerja
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 07:21
Apa daya, salah sendiri ngga mau pada pake masker. Dipikirnya kalo ngga pake masker, dampaknya cuma ke diri sendiri.
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 07:26
Ya PNS/ASN dibayar untuk patroli, satu sisi lainnya usahawan terkena dampak yg signifikan. Para aparat gak peduli dg ekonomi, untung rugi masa bodoh gitulah kali ya emoticon-Embarrassment

Ane hanya perihatin aja sih
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Indonesia Dilarang Lapar! “Kalian di Gaji Pemerintah, Saya Bayar Karyawan”
18-01-2021 07:32
Yg nongkrong dirumah dpt gaji makan dan kebutuhan cukup ikut triak2 patuhi aturan, covid bahaya, klo mau mati2 sendiri sana jng ngajak2. Yg kena imbas kelimpungan krn aturan psbb, kucing2an, kadang ngelawan. Yg ane temuin di RL sih gitu...
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia