Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60046f72f0bdb24f2a256413/cobain-5-resep-olahan-sayur-kol-yang-paling-mantap
Untuk para kalian yang bingung karena mungkin Anda atau anak Anda tidak suka makan sayur tapi ingin tetap sehat, yuk kita membuat olahan menu sayur kol menjadi masakan yang lezat.
Lapor Hansip
18-01-2021 00:10

Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap

Past Hot Thread
Kol adalah salah satu sayuran yang tergolong kaya akan vitamin K. Manfaat vitamin K yang baik untuk membantu proses pembekuan darah, mencegah kanker, diabetes, dan masih banyak.

Untuk para kalian yang bingung karena mungkin Anda atau anak Anda tidak suka makan sayur tapi ingin tetap sehat, yuk kita membuat olahan menu sayur kol menjadi masakan yang lezat.

Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
1. Tumis Kol – Resep sayur kol ala anak kostan
Kadang selain proses pembuatannya yang simple, mungkin Anda ingin mengolah kol dengan bahan yang mudah dicari atau bahkan suka menjadi stok di rumah. Seperti tumis kol dengan campuran telur orak arik saja sudah bisa menjadi hidangan yang lezat.

Cara membuatnya potong kol sesuai selera dan jangan lupa dicuci. Kemudian tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah halus, setelah beberapa saat masukkan telur yang sudah dikocok lalu orak arik. Setelah telur sudah dalam keadaan setengah matang, masukkan potongan kol kemudian aduk secara merata. Jika sudah dirasa matang, tumis kol siap dihidangkan.

Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
2. Egg Scrambled Kol – Olahan sayur kol paling mudah
Sebenarnya egg scrambled kol hampir sama dengan tumis kol, yang membedakan hanya bumbu yang digunakan lebih banyak dan tidak hanya dengan campuran telur dan kol saja. Cara membuatnya siapkan irisan tipis kol, irisan bawang putih dan bawang merah, serta irisan tipis sosis. Siapkan juga scrambled telur kemudian sisihkan.

Setelah itu tumis semua irisan yang sudah disiapkan tadi, tambahkan sedikit minyak, garam, kaldu bubuk dan air secukupnya, lalu masukkan juga scrambled telur. Aduk terus hingga matang secara menyeluruh, egg scrambled kol siap disantap.

3. Mie Keriting Kol – Sayur kol dengan kombinasi mie yang bikin nambah
Sayur tidak hanya diolah sebagai makanan pendamping nasi. Ketika keluarga Anda ingin makan selain nasi, tetapi tetap mengandung karbohidrat juga tetap ingin diberi sayuran. Solusinya adalah membuat mie keriting kol yang mudah dan lezat.

Cara membuatnya haluskan kemiri, bawang putih dan bawang merah. Setelah halus, tumis bumbunya hingga beraroma harum lalu tambahkan kol serta daun bawang yang sudah diiris dan beri air secukupnya. Aduk hingga merata, kemudian masukkan mie yang sudah masak setengah matang tambahkan kaldu bubuk, kecap, garam, dan merica bubuk secukupnya. Masak hingga matang, mie keriting kol siap untuk disajikan.

Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
4. Kol Sambalado – Olahan sayur kol ekstra pedas
Sambalado adalah bumbu yang berbagai rasa. Kenapa begitu? Karena hanya pada bumbu sambalado yang memiliki rasa manis, gurih, juga pedas. Cara membuatnya cuci kol hingga bersih dan iris sesuai selera Anda. Kemudian siapkan bumbu yang harus dihaluskan (bawang merah, tomat, cabe keriting, tambahkan cabe rawit jika menyukai pedas, dan air secukupnya).

Jika bumbu sudah benar - benar halus, tumis memiliki aroma yang harum. Tambahkan kaldu, garam, gula dan air sedikit lalu campurkan kol dan masak hingga merata dan matang. Kol sambalado yang lezat siap dimakan.

5. Bunga Kol Crispy – Resep olahan sayur kol yang rasanya kriuk
Bunga kol crispy bisa menjadi lauk favorit anak loh, cara membuatnya sangat mudah dan hanya membutuhkan bunga kol serta adonan yang akan menjadi selimut dari bunga kol itu sendiri. Cara membuatnya potong bunga kol dan cuci hingga benar - benar bersih. Siapkan adonan basah (telur, tepung terigu sekiranya cukup untuk bunga kol yang akan dimasak.

Lalu tambahkan garam dan merica sedikit saja serta air secukupnya, kira - kira tekstur adonan pas), siapkan juga adonan kering (hanya tepung terigu secukupnya dan garam sedikit saja). Kemudian celupkan bunga kol pada adonan basah lalu ke adonan kering dan goreng. Lakukan hingga bunga kol yang ingin dimasak habis. Setelah itu, bunga kol crispy siap dinikmati.

Banyak sekali ya resep olahan sayur kol yang mudah dimasak, dengan begitu Anda tidak perlu khawatir jika anak tidak mau makan sayur. Dengan menu resep olahan kol putih lezat seperti di atas dijamin anak - anak suka. Let’s cook this vegetable and make your life healthier.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
18-01-2021 11:13
Nice gan, infonya jelas & detail. Btw kol sambalado kayaknya enak nih.. mau coba bikin. Thaankss ya
profile-picture
profile-picture
b4perman dan nabila978 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
18-01-2021 17:57
Mie Kriting with kol paling juara rasanya...

Ditunggu Kunjungan Baliknya Di
Kumpulan Resep Olahan Bakso

https://kask.us/iIcMo
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
18-01-2021 23:35
ane doyannya kol goreng emoticon-Ngakak kol sambalado kayaknya menarik tuh blm pernah coba
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
21-01-2021 14:39
Liat gambar nyaaa jadi laper lagi nih hahahha
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
21-01-2021 14:40
otw bikin egg scrambled kol nih😂😋
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
21-01-2021 14:40
makasih informasinya....
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
21-01-2021 17:46
Bikin penasaran nih....pingin praktek juga...sepertinya mudah.....
profile-picture
b4perman memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
22-01-2021 09:23
Kol digoreng doang juga udah enak gan, sekarang klo beli penyetan gitu ada yg selalu dikasih kol goreng dipiringnya. Emang enak sih, cuma klo dipikir2 minyaknya buset dah. Abis makan kok berasa kek makan minyak gitu di mulut, gak sehat juga kolesterol wkwk
Diubah oleh siangpenat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
22-01-2021 13:19
Tapi sayang tiap ane makan kol, asam lambung pasti naik wkwk
profile-picture
profile-picture
UriNami dan b4perman memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
22-01-2021 15:22
Ahaha pasti pada nyariin kol goreng khas itu ya gan haha emang enak sih walau mungkin gak sehat haha
profile-picture
profile-picture
UriNami dan b4perman memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
22-01-2021 17:50
ya allah paling demen deh ane sama kol gituu hehehe
sepertinyaa enak dan lezat selaluuu sih dijamin pengen terus jadinya yakk hahaha bener bener pengen aselikk
profile-picture
profile-picture
UriNami dan nabila978 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
23-01-2021 20:34
Wuihh pecinta sambel gini ane pengen nyobain yang kol sambalado deh pasti nikmat
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
23-01-2021 22:37
biasanya kalo kol ane masuk ke sayur sop aja, tumis pun jarang pakai kol...
profile-picture
profile-picture
UriNami dan nabila978 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
24-01-2021 12:27
kol pake tahu ama telor doang di tumis tuh udah enak banget menurut ane, apalagi di kreasiin.
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
25-01-2021 16:10
Makan daging sapi dwngan sayyr kol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
25-01-2021 16:10
Sayur koll, ohhh sayur kol
profile-picture
nabila978 memberi reputasi
1 0
1
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
25-01-2021 16:11
Rasanya,...ahhh. mantappp
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
27-01-2021 12:24
Kebetulan di rumah ada kol, dan bingung mau masak gimana. Terimakasih kak idenya
profile-picture
UriNami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
31-01-2021 15:32
kalo ane sih paling demen kolnya di masak orak arik gitu
ditambah wortel sama loncang, di bumbui lada sama bawang putih
enak banget emoticon-Matabelo
0 0
0
Cobain 5 Resep Olahan Sayur Kol yang Paling Mantap
31-01-2021 18:52
Kol goreng ga ada lawan wkwkwk
profile-picture
siapika memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Outdoor Adventure & Nature Clubs
naik-gunung-pakai-sepatu-apa-sendal
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
The Rest of the World (International Food)
strawberry-tiramisu-tiramisu-rasa-stroberi
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia