archer86Avatar border
TS
archer86
Promo TOKOPEDIA Dibatesin
Jd kronologinya saya seller yg menjual barang di tokopedia... Dan membeli brng untuk dijual kembali dr seller di tokopedia juga yg dimana saya membeli barangnya tidak di 1 tempat saja tapi banyak tempat..dan supplier tmpt saya beli barang saya selalu gunakan promo guna mendapat benefit dr hasil pembelian (hitung² potongan, karena saya untuk menjual kembali barang tersebut, jika saya tidak mendapat promo yg saya pakai tentu akan terasa berat untuk persaingan harga jual nantinya..oh iya supplier yg tmpt saya beli sama sekali tidak ada yg kenal)
Ketika hr ini tgl 7 januari 2021 saya mau beli barang lagi guna untuk stok barang..trnyata saya di kejutkan berita pelanggaran syarat promo...
Karena saya ga merasa curang untuk pemanfaatan promo, saya komplain ke cs tokopedia..
Intinya cs tokopedia kekeh² saya melanggar syarat promo...smpe akhirnya di putus end chat sepihak guna menyelesaikan masalah sepihak..
Dan tiap di tanya melanggar karena apa seperti biasa dengan alasan tidak bisa beritahu karena alasan internal...oke saya paham
Tp sy juga paham klo saya merasa melanggar ketentuan promo karena apa?
1.saya selalu gunakan 1 nomor hp dan hp yg sama ketika bertranksi
2.selalu gunakan kuota simcard sy sendiri ataupun wifi di rumah yg selalu saya pakai sendiri
3.selalu gunakan 1 rek untuk pembayaran

Jd klo di katakan melanggar saya bingung...
Boleh kan saya punya asumsi jika jawaban dr tokopedia tidak memuaskan??
Saya berasumsi promo yg sering di berikan tokopedia ada batasan untuk di pakai untuk setiap akun

Masukan saya untuk tokopedia, jika ada batasan penggunaan promo lebih baik di tiadakan promonua dr awal atau..jika ada batasan promo dr tokopedia, kupon atau voucher yg sering kali di munculkan di akun di batasi langsung dr tokopedia, bukan dengan pernyataan pelanggaran syarat promo...dengan begitu saya juga beli barang untuk keperluan stok bisa lihat² waktu yg tepat..
Jangan cuma akal²an untuk menutupi lemahnya internal tokopedia dalam hal aturan yg jelas mungkin?? Atau entahlah..tp yg jelas saya kecewa karena saya sama sekali tidak merasa melakukan kecurangan karena pemanfaatan promo, karena saya selalu gunakan promo untuk keperluan "potongan harga" untuk barang yg saya jual kembali...


Yg saya tekankan dr kejadian saya adalah...ga merasa curang di sangka curang
Ga merasa bersalah di salahkan
Ga melakukan di jadikan tersangka

Kecuali jika benar ada kesalahan tentu harusnya setiap orang mawas diri akan kesalahan nya

Yah pikir aja ya....terima kasih

tien212700Avatar border
luthfikalbuadiAvatar border
luthfikalbuadi dan tien212700 memberi reputasi
2
1.2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.5KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.