News
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60039072349d0f706e2cc18e/patung-lenin-tersebar-dimana-mana-dan-membawa-banyak-kontroversi
Vladimir Lenin adalah salah satu tokoh revolusioner yang paling terkenal di seluruh dunia. Saking terkenalnya, dia memiliki banyak sekali patung untuk menghormati jasanya. Bahkan setelah Uni Soviet runtuh. Patung Lenin masih tersebar di seluruh dunia, termasuk di Antartika. Lantas mengapa orang-orang membuat banyak sekali patung Lenin?
Lapor Hansip
17-01-2021 08:18

Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi

Past Hot Thread
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi

Monumen Lenin di Kolkata, India


Vladimir Lenin adalah salah satu tokoh revolusioner yang paling terkenal di seluruh dunia. Saking terkenalnya, dia memiliki banyak sekali patung untuk menghormati jasanya. Bahkan setelah Uni Soviet runtuh. Patung Lenin masih tersebar di seluruh dunia, termasuk di Antartika. Lantas mengapa orang-orang membuat banyak sekali patung Lenin? 

Lenin adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah Revolusi Rusia. Dia dan bersama Kaum Bolshevik lainnya melengserkan pemerintahan Tsar dan mengganti ideologi negara menjadi komunis. Wajar saja sih jika Lenin dibuatkan patung sebagai tanda menghargai jasanya. 

Sebenarnya, tidak hanya Lenin yang memiliki banyak sekali patung untuk mengenang jasanya. Stalin juga memiliki banyak sekali patung yang dibuat untuk mengenangnya. 

Walaupun begitu, patung Lenin lah yang paling terkenal karena hampir di seluruh dunia kita bisa melihat patung Tokoh Bolshevik ini. 

Patung ini tersebar luas di negara yang dulunya adalah negara boneka Soviet, dan negara bagian Soviet. Beberapa patung Lenin juga bisa ditemukan di negara blok NATO.

Seperti contoh, di Inggris terdapat sebuah Monumen Lenin untuk menghargai aliansi mereka dengan Soviet untuk melawan Nazi Jerman. Namun monumen ini disimpan di Museum Islington supaya tidak dihancurkan. 

Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi

Monumen Lenin di Inggris untuk menghargai aliansi antara inggris dan soviet


Di Antartika, terdapat Monumen Lenin yang terbuat dari plastik yang terletak di titik terpencil yang terletak di Antartika. Singkatnya, ada beberapa peneliti asal Soviet pada tahun 1958 memasang patung tersebut di tempat tersebut. Sejak 2014, patung tersebut telah dikunjungi selama kurang lebih 5 kali. 

Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi

Monumen Lenin di stasiun titik terpencil milik Uni Soviet


Di Amerika Serikat, terdapat sebuah Patung Lenin yang terletak di Seattle, Washington. Patung ini dibawa oleh seseorang berkebangsaan Amerika. Dia berencana meletakkan patung ini didepan restorannya. Namun dia meninggal sebelum memamerkan patungnya itu. Kemudian, seseorang bernama Peter Brevis membawa Patung tersebut ke Fremont. Dimana dia dipamerkan di tempat tersebut. Patung tersebut menjadi target vandalisme warga setempat. Bahkan menimbulkan beberapa kontroversi dikalangan para pejabat. 

Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi

Patung Lenin di Seattle, Amerika Serikat


Ukraina adalah salah satu negara yang mengambil serius patung-patung ini. Sejak runtuhnya Uni Soviet, Ukraina seringkali meruntuhkan patung ini. Penghancuran Patung Lenin terjadi dalam 4 bagian. Pada 1990, lebih dari 2000 Patung Lenin dihancurkan di Galicia dan Volyn. Pada pergantian tahun dari 1990-2000, lebih dari 600 Patung Lenin dihancurkan di daerah barat dan perkotaan. Tahun 2005-2008, lebih dari 600 patung dihancurkan di daerah perkotaan. Dan pada tahun 2013-2014, 552 patung telah dihancurkan. Salah satu patung yang memiliki tinggi 19,8 meter dihancurkan di Zaprizhia. Setelah itu pada tanggal 28 September 2014, salah satu monumen dengan tinggi 20,2 meter dirubuhkan di Kharkiv. 

Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi

Patung Lenin yang dijatuhkan di Khmelnytskyi


Sejak tahun 1991, Ukraina memiliki 5500 Patung Lenin. Namun, pada November 2015 sekitar 1300 Patung Lenin masih berdiri di Ukraina. Langkah ini dilakukan Ukraina dalam menghapus ideologi komunis di negaranya. Beberapa Patung Lenin masih berdiri di Ukraina. Seperti dua Patung Lenin di Chernobyl.

Lenin adalah salah satu tokoh penting dalam penyebaran ideologi komunisme. Dia dan bersama tokoh lainnya dikenang di berbagai negara komunis. Tak heran jika orang-orang berlomba membuat Patung Lenin untuk menghormati jasanya dalam menyebarkan ideologi komunis.

sekian, wassalammualaikum wr wb

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:06
Hmm, trnyata sosok vladimir putin eh lenin lbh populer drpd josef putin eh stalin di kawasan USSR pd masa kini ya, gan.... emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:08
Salah satu pemikir dari revolusi dirusia yg sangat dikenal dunia ya emoticon-Big Grin

teknologi gelombang otak


Jangan Lupa untuk di rumah saja ya emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh greasemonkey09
0 0
0
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:12
Ebussseeettt... Yang di India tinggi juga yak...
emoticon-Wow
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:14
berasa namanya tidak asing... nama ini berasa pernah baca atau nonton atau di sekolah lupa lupa inget. emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:18
Lenin, putin, stalin,
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:19
LENIN IS GOD!
0 0
0
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:20
Di Palestina gak ada patung Lenin bray??emoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:20
Vladimir itu nama khusus pejabat negara soviet kah?emoticon-Malu
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:26
Dr segi kediktatoran atau kejam nya,kejaman lenin apa stalin bro?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:28
"Kalo gue mati, jangan sampai si Kampret Stalin jadi pengganti gue" - Lenin ketika sekarat tahun 1928 an kalo gak salah emoticon-army
profile-picture
profile-picture
BijixMane dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:29
Ibaratnya dia bapaknya ideologi komunis gitu ya?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:33
Lenin ane gak kenal bray,, taunya besok hari senin
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:34
mirip2 firaun dulu lah kira2
patungnya dibikin disembah jadi berhala dimana2. abis itu diancurin

di indon juga kemarin ada baru2 ini
yg mukaknya dibikin baliho di mana2 terus disembah sambil nyanyi2 puja puji
yaa habibana yaa habibana
macem nyembah berhala

akhirnya dirubuhin massal sama aparat kita supaya tdk menimbulkan syirik

emoticon-Matabelo
Diubah oleh HabibMuso
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilianmochino dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:34
Mantabbb
0 0
0
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:49
nih yang mengajarkan komunis nya, mirip g30s kah
0 0
0
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 19:52
Gassss
0 0
0
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 20:08
Gak maen2 sih emang jumlah patung Lenin di berbagai negara. Tempat patungnya kebanyakan hampir ditaruh di tempat terpencil, mungkin karna banyak kontroversi juga kali ya. Di beberapa negara aja udah diancurin tapi tetep aja masih ada stok patungnya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 20:10
Di indonesia tak ada
0 0
0
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 20:23
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang patung Lenin yang tersebar dan menuai kontroversi di mana-mana.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
0 0
0
Patung Lenin. Tersebar dimana-mana dan membawa banyak kontroversi
24-01-2021 20:23
Jangan lupa diamankan dulu ya, page one-nya. emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia