News
Batal
KATEGORI
link has been copied
349
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600384ae9a972e047533ce53/jokowi-ditantang-ke-kalsel-lihat-banjir-akibat-investasi-serampangan
Direktur Eksekutif Walhi Kalsel, Kisworo Dwi Cahyono, menegaskan banjir besar di Kalimantan Selatan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir bukan sekadar cuaca ekstrem, melainkan akibat rusaknya ekologi di tanah Borneo.
Lapor Hansip
17-01-2021 07:28

Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan

Past Hot Thread
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan

Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk datang langsung ke Kalimantan Selatan menyaksikan bencana yang disebabkan oleh izin pertambangan dan perkebunan sawit yang serampangan.

Direktur Eksekutif Walhi Kalsel, Kisworo Dwi Cahyono, menegaskan banjir besar di Kalimantan Selatan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir bukan sekadar cuaca ekstrem, melainkan akibat rusaknya ekologi di tanah Borneo.

"Saya mendesak Presiden Jokowi bahwa Kalimantan Selatan ini masih Indonesia, jadi tolong, jangan hanya dikuras sumber daya alamnya saja, tapi juga diperhatikan, sekarang Kalsel dalam kondisi darurat bencana ekologis, konflik agraria juga luar biasa, Pak Jokowi segera turun ke Kalsel, buktikan bahwa Kalsel masih Indonesia," kata Kis saat dihubungi Suara.com, Jumat (15/1/2021).

"Kita masih cinta NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesia, bukan Negara Kesatuan Republik Investor!," tegasnya.

Berdasarkan catatan WALHI, di tahun 2020 saja sudah terdapat 814 lubang tambang milik 157 perusahaan batu bara yang masih aktif bahkan ditinggal tanpa reklamasi, belum lagi perkebunan kelapa sawit yang mengurangi daya serap tanah.

"Ini menunjukkan daya tampung daya dukung lingkungan di kalsel dalam kondisi darurat ruang dan darurat bencana ekologis, sudah sering kita ingatkan, dari total luas wilayah 3,7 juta hektar hampir 50 persen sudah dibebani izin pertambangan dan perkebunan kelapa sawit," ucapnya.

Sebelumnya BPBD Kalsel merilis data harian hingga per tanggal 14 Januari 2021. Tercatat ada 67.842 jiwa yang terdampak dari total 57 peristiwa banjir sejak awal tahun. Khusus untuk bangunan rumah warga yang terdampak sebanyak 19.452 unit.

Akumulatif jumlah warga terdampak banjir ini masih didominasi dari Kabupaten Tanah Laut, dengan jumlah sebanyak 34.431 jiwa. Lalu, disusul Kabupaten Banjar yang tercatat sebanyak 25.601 jiwa. Sedangkan, sisanya berasal Kota Banjarbaru, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Tapin, dan sekitarnya.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor juga sudah mengumumkan wilayahnya kini berstatus tanggap darurat bencana banjir melalui Surat Pernyataan Nomor: 360/038/Bpbd/2021 tertanggal 14 Januari 2021.

https://www.suara.com/news/2021/01/1...si-serampangan

Pray for Kalsel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 41 lainnya memberi reputasi
40
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 08:43
#PrayforKalsel emoticon-Turut Berduka


yang jelas ada tambang sebelum Jokowi emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 08:55
Nambang dr tahun berapa?
Laham sawit dr tahun berapa, ga bisa sim salabim, butuh waktu lama sampai panen...

Walhi buka data dong,
Itu tambang dr tahun berapa dan sawit dr tauun brrapa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 09:48
dengan omnibuz lau semua lbh gampang, tanpa perlu amdal, lgsg sikattt..
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan ruuuruuu memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 09:51
Kalo yang ga tinggal di Kalimantan atau kerja di sektor pertambangan dan perkebunan pasti ga bakalan ada yg kenal sama haji Isam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 10:00
Quote:Original Posted By deniswise
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan

Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk datang langsung ke Kalimantan Selatan menyaksikan bencana yang disebabkan oleh izin pertambangan dan perkebunan sawit yang serampangan.

Direktur Eksekutif Walhi Kalsel, Kisworo Dwi Cahyono, menegaskan banjir besar di Kalimantan Selatan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir bukan sekadar cuaca ekstrem, melainkan akibat rusaknya ekologi di tanah Borneo.

"Saya mendesak Presiden Jokowi bahwa Kalimantan Selatan ini masih Indonesia, jadi tolong, jangan hanya dikuras sumber daya alamnya saja, tapi juga diperhatikan, sekarang Kalsel dalam kondisi darurat bencana ekologis, konflik agraria juga luar biasa, Pak Jokowi segera turun ke Kalsel, buktikan bahwa Kalsel masih Indonesia," kata Kis saat dihubungi Suara.com, Jumat (15/1/2021).

"Kita masih cinta NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesia, bukan Negara Kesatuan Republik Investor!," tegasnya.

Berdasarkan catatan WALHI, di tahun 2020 saja sudah terdapat 814 lubang tambang milik 157 perusahaan batu bara yang masih aktif bahkan ditinggal tanpa reklamasi, belum lagi perkebunan kelapa sawit yang mengurangi daya serap tanah.

"Ini menunjukkan daya tampung daya dukung lingkungan di kalsel dalam kondisi darurat ruang dan darurat bencana ekologis, sudah sering kita ingatkan, dari total luas wilayah 3,7 juta hektar hampir 50 persen sudah dibebani izin pertambangan dan perkebunan kelapa sawit," ucapnya.

Sebelumnya BPBD Kalsel merilis data harian hingga per tanggal 14 Januari 2021. Tercatat ada 67.842 jiwa yang terdampak dari total 57 peristiwa banjir sejak awal tahun. Khusus untuk bangunan rumah warga yang terdampak sebanyak 19.452 unit.

Akumulatif jumlah warga terdampak banjir ini masih didominasi dari Kabupaten Tanah Laut, dengan jumlah sebanyak 34.431 jiwa. Lalu, disusul Kabupaten Banjar yang tercatat sebanyak 25.601 jiwa. Sedangkan, sisanya berasal Kota Banjarbaru, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Tapin, dan sekitarnya.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor juga sudah mengumumkan wilayahnya kini berstatus tanggap darurat bencana banjir melalui Surat Pernyataan Nomor: 360/038/Bpbd/2021 tertanggal 14 Januari 2021.

https://www.suara.com/news/2021/01/1...si-serampangan

Pray for Kalsel


Mau cari promo paket tv berlangganan terjangkau dan pastinya tayangan berkualitas ? 😊TRANSVISION LAH JAWABANYA . Klik ini aja biar dapet promo nya👉👉👉 www.promotvberlangganan.id
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 10:05
bukan mau bela jokowi ane bukan cebong bukan juga kadroen.. ane masih 19taun..itu sungai jauh sebelum jokowi lahir udah ada ente ente pada yg sebagai orang asli daerah ngapain aja? tanyain mbah mbahnya ente sebelum tambang dan lahan sawit di kalimantan pernah banjir gak? lah ente pada jual jualin lahan duitnya ente yg makan giliran kena banjir nyalahin orang laen kok kedengerannya lucu..
emoticon-Ngakak
banjir juga bukan hal yg aneh kok di kalimantan cuma ini agak gedean aja banjir nya.. daerah di kalteng tiap taun rutin banjir sebetis orang dewasa cuma gak kena liput aja.. kalo gak banjir asep yg mati bengek gak dikit jutaan orang nanggung asepnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rechtmasta dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 10:11
Udh jd polemik si ini daridulu terutama sawit di kalimantan emg bnyak bnget disisi lain negara jg butuh pemasukan, silahkan cek gmaps itu bisa diliat gmn masifnya sawit di kalimntan blom tambangnya, gk heran si kenak banjir. emoticon-cystg
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 10:24
Bukannya gandengan nyari solusi atau gandengan tangan saling berdoa. Malah saling bela junjungan masing2. Klo kamu mati kira2 junjungan loe bisa bantu kamu.
0 0
0
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 10:24
coba ke gub.nya dulu, jangan apa2 ke presiden
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 10:35
yang ngeluarin ijin tambang siapa goblog?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 10:41
gua mah simpel dah,
eksploitasi ada karena banyak permintaan
banyak permintaan karena banyak manusia
makanya sadar diri dulu aja deh.
jangan melahirkan banyak manusia lagi
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 10:42
Semoga pemerintah bisa segera membereskan itu, biar gak kejadian banjir banjir lagi
0 0
0
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 10:43
masok paaji
0 0
0
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 10:46
Walhi goblogemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Ch0ngC3ko dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 10:59
H Isam laughed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 11:01
Seharusnya kalian bersyukur drun presiden kita Jokowi..

Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahri.o.nymous dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 11:28
bukan salah jokowi ini
salah anies
salah rizieq


ape lo ape lo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaskus_ranger dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 11:51
ayo pak de diajak blusukan tu
profile-picture
Ch0ngC3ko memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 11:57
Jangan cuma jokowi nya. Cebong2nya tolong diangkutin semua ke sana. Buat bantu nyedot air banjir. Lumayan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Jokowi Ditantang ke Kalsel Lihat Banjir Akibat Investasi Serampangan
17-01-2021 12:11
Beda pendapat di habisi.
Hutan di habisi.
Uang rakyat di curi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imogenist dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia