Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60037a0bc342bb45b60c6790/menolak-covid-jenazah-pasien-ditelantarkan
Kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi gan sis. Sampe thread ini ane bikin, jumlah total kasus Covid-19 di Indonesia sudah sebanyak 882.000 kasus. Dengan jumlah pasien sembuh 719.000 dan 25.484 orang meninggal dunia. Jumlah yang besar ini acap kali mengundang pertanyaan, emang bener jumlahnya segitu? Jangan-jangan cuma rekayasa pihak-pihak tertentu aja biar dana cair. Kalau pertanyaan ini dilemp
Lapor Hansip
17-01-2021 06:43

Menolak Covid, Jenazah Pasien Ditelantarkan !

icon-verified-thread
Menolak Covid, Jenazah Pasien Ditelantarkan !

Kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi gan sis. Sampe thread ini ane bikin, jumlah total kasus Covid-19 di Indonesia sudah sebanyak 882.000 kasus. Dengan jumlah pasien sembuh 719.000 dan 25.484 orang meninggal dunia.

Jumlah yang besar ini acap kali mengundang pertanyaan, emang bener jumlahnya segitu? Jangan-jangan cuma rekayasa pihak-pihak tertentu aja biar dana cair.

Kalau pertanyaan ini dilempar ke pemerintah atau dokter, pasti mereka bakalan bilang kalau data itu valid. Tapi pernah nggak agan atau sista bicara atau ngobrol sama keluarga atau penyintas covid-19?

Di thread ini ane bukannya mau menyangkal keberadaan covid ya gan sis. Atau mau menjatuhkan pihak-pihak tertentu. Ane cuma mau berbagi kisah aja, mumpung masih anget juga, belum lama kejadian.

Cerita dimulai sekitar hari Kamis, 14 Januari 2021, waktu masih pagu banget dan ane bergegas buat beraktivitas. Tiba-tiba dapet kabar kalau pakde ane yang tinggal di KG (Yogyakarta) kena stroke.

Kondisinya emang naik turun gan. Tidak stabil. Allah berkehendak lain. Hari Sabtu, 16 Januari 2021, beliau berpulang ke rumah Allah. Semoga diterima disisinya, diampuni semua dosanya, aamiin.

Jadi pakde ane ini meninggal jam 11.07 malem. Namanya masih kondisi covid-19 pasti pasien sebelum masuk dicek dulu kan gan. Nah pakde ane ni dicek dan negatif Covid-19. Btw beliau dirawat di salah satu rs negeri yang kondang di Jogja, hehe.

Sangat mengejutkan bahwa pihak rumah sakit meminta pakde ane ini dimasukkan dalam daftar meninggal karena Covid-19, padahal tidak Covid-19. Hasil test negatif. Keluarga menolak.

Tau nggak gan apa yang terjadi?

Pihak rumah sakit minta keluarga tanda tangan pake materai, malem-malem jam 11 disuruh cari materai, kondisi berduka. Nggak ada otak ya emang.

Keluarga diminta menandatangani surat yang intinya mau mengurus jenzah sendiri.

Pihak rumah sakit pun acuh gan, nggak mau ngurusin jenzah. Nggak mau mandiin, bahkan ambulance aja nggak mau. Keluarga diminta nyari ambulan sendiri buat bawa pulang. Edan nggak gan.

Bukannya gimana-gimana nih, tapi kalau nggak meninggal karena Covid masak mau diakuin Covid? Itu orang meninggal hlo, tolong perasaannya dimana. Sampe tega nggak mau ngurusin. Padahal dalam tuntunan ajaran Islam aja udah diwajibkan buat sesama muslim mengurus jenazah muslim yang lain. Tobat dah.

Barangkali ya gan, pihak rumah sakit juga dapat untung kalau ada pasien covid-19 di tempat mereka, mau dirawat atau meninggal. Karena pasien covid-19 kan ditanggung negara ga gan. Bisa kali rumah sakit dapat duit, 125 juta tiap satu pasien ya?

ADA KOMENTAR GAN SIS?

Referensi : Opini Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanitatangguh93 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Menolak Covid, Jenazah Pasien Ditelantarkan !
17-01-2021 14:45
memang menjadi penyakit masyarakat kita saat ini, apalagi saat situasi pandemi. Semua orang pasti berburu kue yang dibagikan pemerintah.
profile-picture
profile-picture
jlamp dan huaweiinstaller memberi reputasi
2 0
2
Menolak Covid, Jenazah Pasien Ditelantarkan !
18-01-2021 11:43
125 juta tiap satu pasien ya

Ya ini bener gan soalnya gua ada temen keja di kimia farma
0 0
0
Menolak Covid, Jenazah Pasien Ditelantarkan !
19-01-2021 13:52
Kalo emang bener ngga kopid tapi dikopidkan ya parah, tapi soal mandiin jenazah sama ambulance itu gimana ya?
Alm ibu ane meninggal di dharmais, ambulance sewa sendiri dan jenazah dimandiin anggota keluarga dirumah
0 0
0
Menolak Covid, Jenazah Pasien Ditelantarkan !
20-01-2021 09:08
Ane berharap nggak begitu, karena tenaga kesehatan mereka paling rentan terpapar.. direksinya mah enak aja banyak cuan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menolak Covid, Jenazah Pasien Ditelantarkan !
22-01-2021 12:13
Ikut berduka sebelumnya gan, bagi keluarga.. ane merasakan. Tapi masak sih keluarga ente terus nggak mau ngurus ini itu dan lebai gitu diminta tolong cari materai aja ngeluh aja. Kondisi pandemi ya harus saling memaklumi jangan spt biasa saja. Kejadian spt ente banyak kasus di RS. Tuduhan yang sangat keji kalau semata2 karena pihak RS mata duitan. Ada memang beberapa RS yang nakal tapi itu oknum. Keluarga ane ada yg nakes, dan ente tau rasanya ketika kena COVID? Hancur brai ..

Dan tulisan ini paling tengil apalagi bawa agama utk menasihati seolah2 bener sendiri :


Beberapa kali ngurus kematian saudara pas kondisi sebelum pandemi juga biasa aja, cari materai, cari peti , memandikan, cari ambulan sendiri. Itu kondisi setahun lebih yang lalu.
Sekarang pas pandemi , wabah, nggak ada manusia di bumi ini yang siap.
Namanya pas pandemi, alat2 untuk mendeteksi virus, behaviour virus gak ada yang tahu pasti. Udah mending skr alat2 canggih, komunikasi seluruh dunia gampang, jaman wabah pes orang mati juga dibiarin ditengah jalan. Lu masih bisa omong kek gitu?
Pihak RS sih ane sangat paham kalau ada symthom mengarah ke COVID ya sudah protokol COVID dijalankan. Bodo amat ada keluarga manja pingin dilayani bak raja tapi pasien sangat banyak, berisiko tinggi kena COVID.
Angka COVID bisa jadi salah, tapi salahnya kekecilan brai ... diforum2 nakes dan scientist angkanya bisa lebih dari itu.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia