Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
173
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6002a42768cc957ac012695a/pass-by-catastrophe-mitos-lulus-dengan-gelar-sarjana-tanpa-mengerjakan-skripsi
Apa yang akan dilakukan oleh pelajar SMA/Sederajat setelah lulus? Bisa saja langsung bekerja, melanjutkan studi atau menganggur bukan? Banyak pilihan yang bisa dilakukan pelajar setelah lulus SMA/Sederajat, namun sebagian besar dari mereka memilih untu
Lapor Hansip
16-01-2021 15:30

Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Welcome To batzforum Thread!!!

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

Halo Agan dan Sista semua, bagaimana nih kabar kalian di tengah Pandemi ini? Sehat bukan? Harus dongemoticon-Blue Guy Peace

Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!

Apa yang akan dilakukan oleh pelajar SMA/Sederajat setelah lulus? Bisa saja langsung bekerja, melanjutkan studi atau menganggur bukan? Banyak pilihan yang bisa dilakukan pelajar setelah lulus SMA/Sederajat, namun sebagian besar dari mereka memilih untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggiatau yang biasa disebut kuliah.

Saat menginjak bangku kuliah, tentu pola belajar yang diterima di SMA akan terasa berbeda. Mulai dari jam kuliah, metode kuliah dan hal lainnya akan terasa berbeda, sehingga para mahasiswa di semester awal harus pintar-pintar beradaptasi agar tidak tertinggal.

Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!

Menurut TS, kuliah itu gampang-gampang susah, kalau dijalani dengan sepenuh hati pasti terasa gampang meskipun ada halangannya. Namun, jika dijalani dengan setengah hati, pasti bakalan kerasa jenuh, susah dan ga betah. Maka dari itu kuliah ini bukan hanya untuk menambah ilmu saja, melainkan juga sebagai bentuk latihan me-management diri sendiri.

Berbicara tentang kuliah, erat kaitannya dengan Skripsi atau Tugas Akhir. Di momen penyusunan Skipsi atau Tugas Akhir inilah yang membuat banyak mahasiswa menjadi stress dan depresi. Bahkan di momen inilah keteguhan mental mahasiswa diuji, karena kalau mental sudah dikalahkan dengan rasa stress atau depresi, bisa-bisa yang dilakukan mahasiswa malah bunuh diri. Ini contohnya.

Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!

Tentu banyak mahasiswa yang merasa kesulitan dalam pengerjaan Skripsi, dan tak sedikit juga mahasiswa yang menantikan keajaiban seperti penghapusan Skripsi sebagai syarat akhir mendapatkan gelar. Bahkan pada tahun 1990-an, di Inggris ada sebuah mitos atau Urban Legend tentang kelulusan tanpa harus mengerjakan Skripsi yang disebut Pass by Catastrophe.

Mahasiswa pada tahun 1990-an meyakini Pass by Catastrophe sebagai jalan pintas untuk lulus dari kuliah di Perguruan Tinggi tanpa harus mengerjakan Skripsi atau TA. Pass by Catastrophe atau Lulus Karena Bencana akan berdasarkan mitos pada 1990-an akan terjadi jika Universitas atau Perguruan Tinggi hancur atau terbakar. Dimana jika hal tersebut terjadi, maka seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi tersebut akan langsung lulus dengan Gelar Sarjana.

Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!


Urban Legend Pass by Catastrophe sejatinya memiliki 3 poin, dimana ketiga poin tersebut diantaranya:
Quote:
1.Jika seorang mahasiswa meninggal saat sedang Ujian atau melakukan Tes. Di kasus ini, jika ada 1 mahasiswa yang meninggal saat sedang Ujian, maka seluruh mahasiswa yang lain akan diluluskan pada Ujian tersebut.
2. Jika Universitas atau Perguruan Tinggi hancur terbakar. Pada kasus ini, seluruh mahasiswa akan diluluskan dengan gelar Sarjana.
3. Jika seorang mahasiswa tertabrak bus Universitas atau Perguruan Tinggi. Dalam kasus ini, mahasiswa yang tertabrak akan mendapat biaya kuliah gratis.

Kira-kira seperti itulah Urban Legend tentang Pass by Catastrophe. Ingat ya, ini hanyalah mitos pada saat itu (1990-an). Dan tidak ada satupun Pass by Catastrophe di dunia ini yang benar-benar terjadi. Kenapa? Tentu saja karena hal tersebut hanyalah mitos!

Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!

Sumber referensi : Tulisan Pribadi, dari sini dan dari sini
Sumber Gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liramarlinda dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
16-01-2021 20:40
menarik juga, ane mahasiswa semester akhir sudah mulai merasakan kegelisahan yang mendalam akibat banyaknya tugas akhir, dan banyaknya sidang yang menanti, semoga diberi kemudahan
profile-picture
profile-picture
Benyamin90 dan batzforum memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
16-01-2021 20:43
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
16-01-2021 23:54
Yang bikin skripsi sering kali tuh dosennya...
profile-picture
profile-picture
Benyamin90 dan batzforum memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
17-01-2021 05:17
Bukannya ada y, namanya kompre (komprehensif)?
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan batzforum memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
17-01-2021 07:31
Skripsi Ane semuanya 4 bab... 1 bab dibikin selama 3 bulan, 3 bab terakhir di bikin 2 minggu menjelang ujian...
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
profile-picture
profile-picture
porno135 dan batzforum memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:02
Lulus itu gampang, yang susah itu masuknya
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:09
Lu gatau skripsi anak teknik?

Udeh stress psikis juga fisik iya bahkan materiil.

Gue butuh tambahan 1 semster serta kocek 7jt demi jadi itu alat.

Wkwk tapi ya alhamdulillah prosesnya sangat memberi pelajaran hidup.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:12
Wkwk gausah jauh2 gan, ane lulus tanpa skripsi. Tapi diganti ujian comprehensive emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soflamz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:16
Semangat gan
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:25
di beberapa kampus udah ada yg lulus 2 jalur, bisa skripsi atau ujian komperhensif,, mungkin buat ngurangin mahasiswa abadi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:26
Ribet amat

Beli aja jasa skripsi ah elah

profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:28
wkwkwk somplak amat itu emoticon-Ngakak yang kenapa napa satu orang kenapa yg lain berharap pada dapet keberuntungan emoticon-Cape d...
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:29
Lemesin, aja ngoyo nggarap sekeripsi emoticon-Angkat Beer

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
protradersignal dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:32
Is very good
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:35
ini kan juga ada wabah korona, tapi tetep aja harus ada skripsi emoticon-Wkwkwk
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:40
jadi inget skripsian dulu. dosen pembimbingnya uenak pool. sambil revisi boleh ngelanjutin bab berikutnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
batzforum dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:42
ini pengalaman teman ane. Teman ane ini gk pernah kuliah sama sekali pada saat semester2 akhir perkuliahan nya, ada beberapa mata kuliah yg blm di ambil sama teman ane. Dan lucunya, suatu pagi teman ane ditelpon sama pihak kampus, diminta siap2 untuk wisuda ๐Ÿคฃ berhubung teman ane ini pemalas akut dan merasa ini adalah peluang emas, langsung di iyakan aja sama teman ane. Ternyata usut punya usut, itu universitas sedang mau meningkat kan akreditasi nya tpi dgn cara ilegal... Ajaibnya juga, ijazah nya lengkap dgn IP nya ada loh... Padahal teman ane aja bingung itu nilai semua dari mana ๐Ÿคฃ jadi, bagi teman ane, wisuda tanpa skripsi itu BISA!!! ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:48
Enak bener kalo begitu....
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pass By Catastrophe! Mitos Lulus Dengan Gelar Sarjana Tanpa Mengerjakan Skripsi!
24-01-2021 14:52
Menakutkan sekali sampe sampe bunuh diri niih gaan.. hanya untuk senilai skripsi ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
profile-picture
batzforum memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia