News
Batal
KATEGORI
link has been copied
306
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60026dde337f93313855c893/bukan-72-tengku-zul-sebut-umat-islam-ditemani-4900-bidadari-di-akhirat
Eks Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul membantah anggapan umat Islam yang meninggal akan ditemani 72 bidadari di akhirat. Menurutnya, bidadari yang menemani bukan berjumlah 72 melainkan ada sebanyak 4.900 bidadari. Awalnya, Tengku Zul melalui akun Twitter miliknya @ustadtengkuzul memanjatkan doa untuk para penumpang dan awak kabin pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jat
Lapor Hansip
16-01-2021 11:38

Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat

Eks Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul membantah anggapan umat Islam yang meninggal akan ditemani 72 bidadari di akhirat.

Menurutnya, bidadari yang menemani bukan berjumlah 72 melainkan ada sebanyak 4.900 bidadari.

Awalnya, Tengku Zul melalui akun Twitter miliknya @ustadtengkuzul memanjatkan doa untuk para penumpang dan awak kabin pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di kepulauan Seribu pada (9/1/2021).

Dalam cuitannya, ia juga membagikan kenangannya saat menaiki pesawat Sriwijaya Air.

Baca Juga: Viral Suasana Penumpang Pesawat Usai Tahu Kecelakaan Sriwijaya Air SJ182

Menurutnya, maskapai tersebut telah memberikan pengalaman terbang yang baik selama ia melakukan perjalanan udara.

"Kenangan beberapa kali naik pesawat Sriwijaya Air, terus terang hati saya terasa sangat nyaman. Saya tahu pesawat lama, tapi hati memang merasa sangat nyaman naik Sriwijaya," kata Tengku Zul seperti dikutip Suara.com, Selasa (12/1/2021).
Tengku Zul sebut umat Islam ditemani 4.900 bidadari di akhirat (Twitter/ustadtengkuzul)
Tengku Zul sebut umat Islam ditemani 4.900 bidadari di akhirat (Twitter/ustadtengkuzul)

Cuitan tersebut langsung ramai dikomentari oleh warganet. Salah satunya warganet dengan akun @denbagoest11 yang mendoakan Tengku Zul bisa segera bertemu 72 bidadari diakhirat.

"Semoga ustaz lekas bertemu 72 bidadari, terkabul apa yang ente cita-citakan selama ini," kata si warganet.

Cuitan warganet itu langsung dibalas oleh Tengku Zul. Ia membantah anggapan umat Islam yang meninggal akan ditemani 72 bidadari.

Baca Juga: 3 Korban Baru Teridentifikasi Lagi, Salah Satunya Co Pilot Nam Air Fadly

Menurut dalil yang ia baca, Tengku Zul mengungkapkan umat Islam akan ditemani paling sedikit 4.900 bidadari, bukan 72 bidadari.

"Darimana kau dapat dalil 72 bidadari? Sedikit amat? Muslim paling miskin di akhirat dapat 4.900, bukan 72 bidadari," ungkap Tengku Zul.

Lebih lanjut, Tengku Zul menuding warganet itu merupakan seorang kafir. Ia menolak tegas agamanya dikomentari oleh seorang kafir.

"Kalau kamu kafir ngapain komentar di agama Islam? Komentari agamamu saja, Dul," tukas Tengku Zul.

https://hits.suara.com/read/2021/01/...hirat?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:40
Cepetan meninggal aja ente jul, jadi cita2 ente untuk berhubungan badan dgn 4900 bidadari bisa segera kesampean.

Awas lecet....emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 32 lainnya memberi reputasi
32 1
31
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:43
Seakan2 surga tempat buat syahwat doang tp suci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 30 lainnya memberi reputasi
30 1
29
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:44
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:44
Wah,,,lbh bnyk dong... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:48
mantap. banyak rezeki
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:48
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat

Hahaha ga jauh² dari selangkangan kya junjungannya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 19 lainnya memberi reputasi
17 3
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:48
ambil deh semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:49
waw.. gede juga rewardnya kalau udah naik level, dah macam mlm aja kudu digoda dengan reward wah baru bisa cari member. Bukannya kata-kata zul ini yang seharusnya masuk kategori menjelekkan agama?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:51
abis puas baikng bidadari langsung pergi ke sungai amer buat minum2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:52
kok jadi kesan agama ini lebih mirip germo ketimbang pencerahan
menjanjikan kok yg gak jauh jauh dari selangkangan sih?
satu aja lecet, apalagi 4900, bisa abis gak bersisa tuh otong emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 28 lainnya memberi reputasi
28 1
27
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:56
Uanjirrr banyak amat dahh ... emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:56
Klo nyebut dalil itu lgs sertakan apa dalilnya, bukan sekedar ngomong "dalil" doank..

Ntar kyk waktu dulu, asal ngutip isi ayat, ternyata salah..

emoticon-Leh Uga

Klo dari dalil yg ini malah minimal 2 bidadari, dan bbrp hadist lain juga mendukung jumlah yg 2 ini emoticon-Big Grin

Seorang hamba akan mendapatkan minimal dua bidadari surga. Dari Abu Sa'id Al-Khudri RA, Rasulullah SAW mengatakan mengenai penduduk surga yang paling rendah kedudukannya dan paling terakhir terselamatkan dari neraka.

ثُم يَدْخُلُ بَيْتَهُ فَتَدْخُلُ عَلَيْهِ زَوْجَتَاهُ مِنْ الْحُورِ الْعِينِ فَتَقُولانِ الْحَمْدُ لِلهِ الذِي أَحْيَاكَ لَنَا وَأَحْيَانَا لَكَ قَالَ فَيَقُولُ مَا أُعْطِيَ أَحَدٌ مِثْلَ مَا أُعْطِيتُ

"Kemudian ia masuk rumahnya dan masuklah menemuinya dua bidadari surga, lalu keduanya berkata: Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkanmu untuk kami dan yang menghidupkan kami untukmu. Lalu laki-laki itu berkata: "Tidak ada seorang pun yang dianugerahi seperti yang dianugerahkan kepadaku." (HR Muslim).
Diubah oleh RyoEdogawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bocahe dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:57
kita ibadah di dunia hanya untuk setumpuk tempik bidadari sodara2, nikmat mana yg kau dustakan sodara2???, ribuan tempik pink mulus tanpa bulu menunggu kita di akhirat, mari kita ibadah sodara2. . , berdoalah semoga kita lekas mati sodara2. . ., kita sudah ta sabar menikmati tempik bidadari sodara2. . .


Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 32 lainnya memberi reputasi
31 2
29
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:58
Ngurus ngee3nt0d doank
Diubah oleh akamamichi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:58
Bidadari tuh apaan sih bre ? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 6 lainnya memberi reputasi
2 5
-3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 11:59
Quote:Eks Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul membantah anggapan umat Islam yang meninggal akan ditemani 72 bidadari di akhirat.

Menurutnya, bidadari yang menemani bukan berjumlah 72 melainkan ada sebanyak 4.900 bidadari.


emoticon-Matabelo

jadi berapa waktu yg tersisa di jannah nanti buwat menyembah 4UUI, zul.?emoticon-Big Grin


1 hari = 24 jam
= 1.440 menit = 86.400 detik
1 ekor zul = 4.900 jatah iffrit

24 : 4900 = 0,00489795918 detik emoticon-Leh Uga

kahkahkah emoticon-Ngakak (S)


trnyata ndak ada 1 menit pun wktu yg di punya seekor zul utk menyembah auwoh.. ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 17 lainnya memberi reputasi
16 2
14
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 12:00
Gial ya

Ngulamk kadrun cm mikirin pesta sex sm bidadri di akherat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 12:02
Party all the time gaesemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 12:03
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Bukan 72, Tengku Zul Sebut Umat Islam Ditemani 4.900 Bidadari di Akhirat
16-01-2021 12:03
4+9 = 13

Angka Setan?

Succubus, Lucifer?
Diubah oleh longneversee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4900.bidadari dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia