Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60026c177414f55ecf3c4c1d/mimpi-mempunyai-kendaraan-listrik-berawal-dari-yang-murah-saja
Kendaraan Listrik Mengawali event kreator di tahun 2021 dengan tema siapkah Indonesia dengan hadirnya kendaraan listrik? Kendaraan listrik populer pada tahun 1904 dan sudah disosialisasikan di negara-negara maju dengan harga yang relatif mahal dibandingkan dengan kendaraan bahan bakar minyak bumi. Kendaraan listrik Jerman (1904)wikipedia Di Indonesia sendiri baru dikucurkan dana sebesar Rp. 100 mi
Lapor Hansip
16-01-2021 11:31

Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!

icon-verified-thread
Kendaraan Listrik

Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!



Mengawali event kreator di tahun 2021 dengan tema siapkah Indonesia dengan hadirnya kendaraan listrik?


Kendaraan listrik populer pada tahun 1904 dan sudah disosialisasikan di negara-negara maju dengan harga yang relatif mahal dibandingkan dengan kendaraan bahan bakar minyak bumi.

Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
Kendaraan listrik Jerman (1904)wikipedia


Di Indonesia sendiri baru dikucurkan dana sebesar Rp. 100 miliar untuk riset mobil listrik pada 1 April 2012 dan pada tahun 2013 pemerintah membebaskan pajak untuk kendaraan listrik itu sendiri.



Beberapa tahun lalu ketika sedang berolahraga dengan buah hati, saya melihat ada seseorang mengendarai kendaraan roda dua dengan bodi ramping mirip sekali dengan sepeda, tetapi orang tersebut tidak menggoes sepedanya, mirip skuter berbentuk sepeda motor.


Begitu hal yang unik dan menarik, seketika dalam sekejap menghipnotis saya dengan kendaraannya, ternyata yang dia naiki sepeda motor listrik, hasrat untuk memilikinya pun membuncah, tetapi sampai sekarang belum terwujud.

Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
Sumber gambar kompas.com

Saudara saya pun pernah mengawali bisnis dengan menyewakan sepeda motor listrik, dengan biaya yang cukup relatif murah, perjam hanya Rp. 3000,- sehingga saya pun tertarik untuk membuka usaha yang sama.

Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
Dokpri saudara, kemungkinan sudah di share di medsosnya


Akan tetapi sangat disayangkan, salah satu persyaratannya harus mempunyai daya listrik 1200 Watt, sedangkan kilometer di rumah hanya 900 Watt.


Berhubungan dengan hal tersebut, jika ditanyakan apakah Indonesia siap dengan kendaraan listrik, jawabannya tentu siap, walaupun tidak, negara kita akan mempersiapkannya, kalau tidak negara kita akan tertinggal jauh dengan negara-negara lain.


Kalau saya pribadi hanya siap dengan kendaraan listrik beroda dua, untuk kendaraan beroda empat belum siap, dari segi daya listrik maupun keuangan.


Kenapa kita harus beralih ke kendaraan listrik? Karena:

👉 Biaya hidup lebih murah

Sumber utama untuk bahan bakar hanya dari listrik.

👉 Hemat waktu dan energi

Kita tidak perlu ke pom bensin, sehingga waktu dan energi kita untuk mengantri dalam pengisian bisa dimanfaatkan untuk pekerjaan lainnya.

👉 Polusi udara semakin sedikit

Sudah pasti, polusi dari sisa bahan bakar pun tidak ada, jadi udara bersih bebas polusi, apalagi kondisi seperti sekarang.

👉 Tidak perlu bayar pajak kendaraan

Setahu saya untuk kendaraan listrik roda dua tidak ada plat nomornya dan tidak mewajibkan kita untuk mengurus surat-surat pajak kendaraan.



Bukan suatu mimpi untuk memiliki kendaraan listrik, mulailah dari kendaraan roda dua, dengan harga relatif murah masih terjangkau, harga pasaran sekitar Rp. 3 jutaan dan untuk sepeda motor Rp. 12 jutaan.



Untuk ngecharge batu untuk sepeda motor listrik jika kosong kurang lebih 9 jam, tidak beda jauh jika ngecharge smartphone, yang terkadang kita ketiduran.emoticon-Ngacir


Kalau belum bisa beli mobil listrik, beli motor atau sepeda listrik saja dulu, multifungsi. Memang jarak tempuh tidak bisa jauh, tetapi hanya untuk sekadar ke pasar, antar anak sekolah, bisa menggunakan roda dua ini, setidaknya bisa mengurangi polusi udara.


Jika daya listrik habis bisa digoes, udara sehat raga pun sehat. Selamat menuju Indonesia yang lebih sehat dengan membebaskan polusi udara di negara kita.

Jakarta, 16 Januari 2021
Sabtu, 11:26


Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Kalau saya keder dalam menarasikan, tolong beri saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Opini pribadi, referensi lain info saudara dan sumber lain link tercantum


Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
Diubah oleh Cahayahalimah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
16-01-2021 11:31
Pengin punya kendaraan listrik roda 2, belum kesampaian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
16-01-2021 12:51
Aku malah lagi mikirnya temenku yang rumahnya jalannya naik turun gunung dan lembah hehhn emang nggak takut kalau pas dayanya abis,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
16-01-2021 15:16
Kepikiran pingin punya kendaraan listrik... Tapi kembali lagi jarak tempuh, perawatan dll....
Ah bingung....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
16-01-2021 15:17
Jd pngen beli tp sayang budget tk sampai emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
16-01-2021 17:07
Ternyata sudah ada sepeda listrik ya mba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
16-01-2021 18:19
Quote:Original Posted By trifatoyah ►
Aku malah lagi mikirnya temenku yang rumahnya jalannya naik turun gunung dan lembah hehhn emang nggak takut kalau pas dayanya abis,


Bisa pakai yg sepeda listrik multifungsi, pas baterainya habis bisa digoes

Quote:Original Posted By canisfamiliar1s ►
Kepikiran pingin punya kendaraan listrik... Tapi kembali lagi jarak tempuh, perawatan dll....
Ah bingung....


Iya, ada yg buat usaha sih gan, lumayan nyobain kendaraan listrik roda dua trus dapat uang pun

Quote:Original Posted By triwinarti ►
Jd pngen beli tp sayang budget tk sampai emoticon-Ngakak


Iya mba lumyan juga, ada yg jual 2jutaan sih mba, tapi pandemi memengaruhi segalanya

Quote:Original Posted By erina79purba ►
Ternyata sudah ada sepeda listrik ya mba


Sudah lama mba, kemarin saudara sempet tertipu hargnya cuma 500ribu, padahal paling murah 2juta
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan mamaproduktif memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
16-01-2021 21:44
Lumayan lama ya nge-charger batteraynya, mungki itu yang sedikit menjadi kendala. Tapi mungkin kedepannya bisa dikembangkan lagi, jadi ngecharger batteraynya bisa secepat isi bensin di SPBU
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
17-01-2021 11:27
Waduh lier mau bikin apaan emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
17-01-2021 12:30
wah, udah jadi ajah ni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
17-01-2021 20:00
Ane pingin beli gan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
21-01-2021 18:04
Mau gak mau harus mulai persiapkan untuk pindah ke kendaraan listrik
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan Cahayahalimah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mimpi Mempunyai Kendaraan Listrik? Berawal dari yang Murah Saja!
28-01-2021 22:30
Aku belum pernah punya🙈🙈
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Yamaha R15 Kaskus Rider Community (R15ER)
tips-merawat-motor-secara-rutin-pada-yamaha-r15
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia