Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6001963b7e3a7204e64c89e0/kesialan-atau-cobaan-yang-bertubi-tubi-ada-saran
Salam buat para sesepuh di forum ini. Pgn curhat dan meminta nasehat. Umurku 35 thn dan belum menikah. Cobaan hidup ini dimulai sejak kecil. Aku anak ke 3 dari 4 bersaudara. Dari TK aku dilecehkan secara seksual oleh ayah kandungku. Ketika aku mengadu kepada ibu, tidak ada respon apapun. Aku dilecehkan hingga kelas 2 SMA. Tidak hanya pelecehan, kekerasan jg sering kualami. Anehnya, saudara perempu
Lapor Hansip
15-01-2021 20:18

Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?

Salam buat para sesepuh di forum ini.
Pgn curhat dan meminta nasehat.
Umurku 35 thn dan belum menikah.
Cobaan hidup ini dimulai sejak kecil. Aku anak ke 3 dari 4 bersaudara. Dari TK aku dilecehkan secara seksual oleh ayah kandungku. Ketika aku mengadu kepada ibu, tidak ada respon apapun. Aku dilecehkan hingga kelas 2 SMA. Tidak hanya pelecehan, kekerasan jg sering kualami. Anehnya, saudara perempuanku tidak mengalami hal yg sama.
Ketika kelas 2 SMA, ibu meninggal dan ayah menikah lagi serta pergi dari rumah. Meninggalkan kami hidup dan berjuang sendiri. Di umur yg belum genap 17 thn, aku harus bekerja untuk makan dan menghidupi adik serta bersekolah.
Kemudian dalam perjalanan hidupku selanjutnya, aku bertemu banyak lelaki dan anehnya, rencana pernikahan selalu batal. Bisa karena calon mertua tdk setuju hingga calon suami membatalkan niatnya menikahiku.
Lalu puncaknya di bln november 2019. Aku kehilangan pekerjaanku dan menganggur hingga saat ini. Aku ditipu oleh org yg kupercayai dengan nominal 76 jt. Untungnya aku mempunyai mbl pribadi dan kujual untuk menutupi utang orang yg menipuku ( hutang atas namaku tp uangnya tdk kupakai).
Aku yg dulu seorang muslim taat ( awalnya aku mualaf) akhirnya menjadi atheis. Karena cobaan yg datang bertubi tubi.
Aku sudah mencoba segala cara untuk lepas dari semua masalah ini. Ruqyah, pergi ke paranomal, kyai dll. Tidak ada hasil. Bahkan aku pernah menggunakan jasa salah satu sesepuh disini baik yg berbayar hingga gratis, tdk ada hasil.
Mohon pencerahannya. Apa yg terjadi pada diriku? Aku sdh lelah .. berulang kali bunuh diri pun tdk berhasil. Adakah saran untuk saya??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dvndlcs dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
10-03-2021 14:55
Cuman saran..

1. Maafin semua yg dah dzolim sama ente.. Niatin "Ya Allah hamba maafkan semuanya, semoga kebahagiaan selalu menyertai mereka"

2. Maafin diri sendiri atas kegoblokan dan ketololan yg tanpa disadari dah ebte lakuin sampe ketipu (pengalaman pribadi kurang lebih sama lah) emoticon-Leh Uga

3. Sering melatih diri untuk mendiamkan dan menenangkan pikiran (pikiran sangat berpengaruh terhadap alur kehidupan)

4. Misal mao ilangin bad karma, jauh2in deh yg namanya maksiat.. Dan perbanyak sedekah..

5. Ya intinya mirip2 lah cobaanya, cuman bedanya ane dah nikah.. Jadi ada penguat..

Hidup terkadang memang se anjing itu.. Tapi percayalah, masih banyak yang hidupnya lebih parah dari ente.. Apapun Alhamdulillah aje dulu..
profile-picture
memeyfitri44 memberi reputasi
1 0
1
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
16-02-2021 00:25
Coba cek temennya ada yang bawa energi negativ e ga ..cek temen yang disekitar keluarga dia ,saudara temen nya yg lain susah dpt jodoh kalo ada jauhin dan putusin silaturahmi.ane soalnya ada temen ky gitu kaya nyedot energi positiv kita, dan orangnya dengki bgt banget selalu bilang apa yang kita inginkan ga mungkin.
Diubah oleh kebo.rakus
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
16-02-2021 00:18
Sis kalo dari pengalaman hidup ane ..perbaiki pikiran sis..Baca buku The Secret,The Power Of Now setelah itu banyak2 meditasi .hidup sis pasti akan tenang.sebenernya pikiran itu bisa ngebentuk hidup yang kita inginkan asalkan ditanamkan mindset positiv dan Affirmasi positiv.maafkan diri sis dan mulai hidup pada keadaan sekarang.dalam hidup yang dicari kedamaian dan ketenangan kan.
profile-picture
memeyfitri44 memberi reputasi
1 0
1
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
15-02-2021 16:26
Sekarang jadi atheis, dulu taat, gara2 apes, sial, dll, saran coba belajar apa artinya ikhlas dalam hidup, lalu pahami, maknai, percaya dan yakin sama qada dan qadar mungkin akan ketemu jawaban permasalahannya
Diubah oleh rbrataatmadja
profile-picture
memeyfitri44 memberi reputasi
1 0
1
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
09-02-2021 12:28
halo sist..
coba mulai berpikir postif dan bersyukur setiap bangun dan mau tidur deh..

yah gw tau utang lo mungkin gak tiba tiba lunas, dan cowo jg ga bakal tau tau ada yg nikahin lo.. tp gw yakin lo bakal lebih happy menajalani hidup lo sampai ahirnya lo ngeraih apa yang lo mau kok

ga perlu pergi ke guru spiritual atau amalan tertentu, hm.. percaya deh gw jg ga beda jauh dsri lo, gw sendiri di cerain sm.istri gw karna dia pacaran sm cowo lain, usaha gw jg bangkrut, tp gw percaya pasti ada hal baik yang bsa gw ambil untuk masa depan gw.

hmmm.. sempet down sih berberapa minggu, tp kita msh di berikan kehidupan, kesehatan, peluang banyak hal lagi, tinggal kita sendiri mau pilih untuk terus merasa sial dan terus hidup dalam ke sialan, atau bersyukur dan menjalani hidup dengan happy.. gw yakin lo jg tau hidup ga selau mulus, tp denga berpikir positif itu ngebantu kita untuk tetap bersemangat
profile-picture
memeyfitri44 memberi reputasi
1 0
1
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
02-02-2021 18:22
menurut pendapat guruku kamu kena santet rejeki alias sengkolo.bisa jadi santet rejeki ini yang kirim seorang yang diem2 naksir kamu tp kamu tdk tanggap kak.Solusi cerdas yaitu :

1.kirim balik kiriman jin sengkolo ke tempat asal pengirim & ini sulit jikalau Kakak tdk punya perewangan/Jin penjaga Kakak
2.setelah berhasil bikin acara selametan khas daerahmu jikalau kakak muslim baca Surah Ah Nass & Surah Al Falaaq pada saat acara selametan tsb.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
30-01-2021 18:20
Terkadang kalau ane bener² lelah ane selalu berusaha berpikir klo diluar sana msh banyak bgt org yg lbh sengsara dan lbh berat cobaannya bagi ane, pesan dr seseorang yg pernah ane mintain konsul "ikhlas" dan itu hal yg sangat sulit bhkan sampe skrg pun ane blm bs belajar tentang ilmu ikhlas trsbt,dan disini tiap org punya kadar keikhlasan sendiri². Namun satu,harus ttp yakin,kalo suatu hari nanti keadaan kita bakal berubah jd lbh baik,akan ada pertolongan dr Yang Kuasa entah dr doa kita yg dr mana atau dr perbuatan baik kita yg mana. Apa lg kemarin ane baru baca cerita tentang kisah putrinya Kanjeng Nabi yg bahkan penantiannya sampe puluhan tahun untuk org yg dicintainya kembali kepada beliau,itu sekelas putrinya Kanjeng Nabi, apa lg kita ini siapa emoticon-Smilie semangat ya sis,cm itu yg bs saya ucapkan ke sampean,yakin suatu saat ada hal baik yg datang,jgn berhenti jd org baik jg krna kita tdk pernah tau perbuatan kita yg mana yg akan memberi jalan kebaikan jg ke kita nanti emoticon-Smilie
profile-picture
memeyfitri44 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
30-01-2021 16:11
beli ikan mas, burung, lepas ke alam sis
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
30-01-2021 15:48
Buang sial dng sedekah kl perlu sedekahin semua uang yg ada di dompet tp syaratnya msti ikhlas
Insaallah kesialan akan hilang dan berganti dengan keberuntungan

Masalah atheis itu hak ente tapi ingat saat dikubur yg ditanya siapa tuhan ente bukan siapa idola enteemoticon-Shakehand2
profile-picture
memeyfitri44 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
26-01-2021 17:58
Mandi dilaut niat buang sial 😊 lalu setelah itu dirumah mandi dengan air campur kapur sirih +7 jnis bunga setaman atau bunga wangi+bekas air cucian beras+air perasan jeruk purut.
Setelah itu berikan sedekah 1 hari minimal 1 gelandangan atau pengemis yang idiot.
Lalu kasih sedekah juga keseorang idiot yang miskin atau fakir .
Lakukan itu terus selama 40q hari 😊

Jika sudah mndapatkan yg mnyukai atau yg ingin memadu asmara tetaplah bersedekah seperti jangan pernah putus 😊hingga berumah tanggapun tetaplah rajin bersedekah seperti itu terus dan terus 😊
Kelak jika agan ketemu atau kenal seseorang yg mengalami hal seperti yg agan ceritakan ini ajarkan cara ini ke dia 😊 jangan pelit2 berbagai ilmu pengetahuan dan kebaikan 😊
profile-picture
memeyfitri44 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
23-01-2021 14:36
Sabar ya sist.. Moga ada jalan keluar nya.. Dan cepat berakhiremoticon-Nyepi
profile-picture
memeyfitri44 memberi reputasi
1 0
1
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
23-01-2021 14:25
Klo ane biasanya sih klo pengen ssuatu banyak2 sholawat 100x atau lbh.(kpn aja gk mslh).klo prlu sm al waqiah 3x.trus ngdo'a deh.gk prlu prgi k org pintar.
Yg penting tetaplh hidup wlwpun gk ada arah & tujuan.wlwpun kdg ane pun ngrasa lelah.tp stiap mslh pasti ada jln kluarnya,wlwpun hnya dg sabar.jalanin dg ikhlas,& smua akan trasa ringan wlw hanya sbentar.coba cr kerja lg,gpp gaji kecil jg.
profile-picture
profile-picture
memeyfitri44 dan dorian.gray memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
22-01-2021 09:10
Klo dr kecil sudah sial, ini mungkin sudah suratan takdir, berat dan tidak adil memang, tapi saya bisa mengerti karena saya juga pernah mengalaminya... Doaku menyertaimu, tetap semangat, dan wellcome in d club
profile-picture
dorian.gray memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
20-01-2021 22:55
ente ke dukun ato faranormal . bukan nye ngilangin masalah ..malah bisa nambah masalah , kalo ternyate dukun nye fenifu ato dukun cabul emoticon-Ngakak

Saran ane ..coba ente intropeksi diri .

Kalo org jatuh ke dalam lobang di jalanan . Itu bukan salah lobang nye lageeeeeee


Kecuali lobang kenikmatan emoticon-Ngakak


bawah ane maho
Diubah oleh bagong2018
profile-picture
aldiy84 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
20-01-2021 20:49
Klo kisah ini betul terjadi menandakan TS lebih kuat dari ane.
Ane merasa cobaan yang ane hadapi selama ini adalah cobaan yang paling berat, ternyata setelah membaca pengalaman TS, cobaan ane gak ada apa-apanya.

Klo ane, ane akan selalu mengadu pada yang punya Bumi dan Langit, karena berkeluh kesah kepada manusia kurang berguna juga.
Keluh kesah aja ke yang Maha Kuasa, nangis sejadi-jadinya dan minta bantuanNya.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
19-01-2021 23:03
Ini kisah betulan ga?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
19-01-2021 22:09
Sis saran aku ya. Sis pernah di lecehin sama ayah kandung kalo ada bukti laporin aja. (Emosi aing sumpah)
imho ya sis coba kamu cari psikolog yang bisa bantu kamu buat ngobatin jiwa kamu yang terluka.
Masa lalu kamu yang kelam itu harus di obatin dulu sis. Biar kamu bisa berdamai jadi energi negatif kamu hilang. Sisanya kamu cuman kudu ikhlas nerima takdir tuhan. Terus berusaha untuk lebih baik. Dan terus berdoa minta di berikan petunjuk.
Nerima ikhlas ini bukan beratti kmu diam sis. Kamu kudu merubah pola pikir dan pola pandang kamu sama kehidupan. Kamu pasti bisa ko.
Gak ada yang namanya kesialan bertubi2
Udah janji Tuhan ngasih semua hal berpasangan
Dimana ada kesulitan pasti ada KEMUDAHAN
profile-picture
irmawidjaya memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
19-01-2021 19:21
wah dah jadi atheis ya. saya ada saran tp dengan cara islam.
1. datangi orang tua. cuci kaki ke orang tua dan sujud ke mereka. minta maaf ke mereka dan setelah itu minta doa dan ridha kepada mereka
2. Lakukan shalat taubat sebelum tidur sambil menghadirkan setiap kesalahan2 yg telah dilakukan dan hadirkan bentuk penyelasan setiap kesalahan tersebut
3. shalat istikharah. minta petunjuk kepada Allah supaya keluar dari permasalahan yg ada
4. Shalat tahajjud. disini silahkan berkeluh kesah tentang semua permasalahan yg ada, apapun itu.
5. shalat hajat. disini berdoa minta pertolongan Allah untuk menghadapi permasalahan hidup yang ada dalam bentuk apapun.

dan terakhir segala hal apapun itu bentuk permasalahan yg menyampiri kita, itu tidak akan pernah melebihi kapasitas diri kita. sehingga harus ada yakin pada diri kita bahwa Allah tidak akan meninggalkan hambanya dan pasti akan ada pertolongan Allah. dan itu harus yakin. Insya Allah permasalahan hidup akan bisa dilewati. dan bisa tambahan. Shalawat kepada rasulullah tidak pernah lepas dari mulut dan hati. ini insya Allah amalan pembukaan rezeki yg jos.
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
17-01-2021 04:50

......

hais permasalahan yg ribet
kalo emang serius coba samperin aja orang orang yg d rasa sist mampu selesaiin masalahnya
namanya jg berobat cocok2an , dlu aja ad org jauh2 beda pulau demi bisa cerai dgn lakinya dan permasalahan hidupnya, stelah beres skrng udh nikah bahagia malah

orang yg d kunci ya hmm
harus org yg d pilih sama langit
saran minta org tua berdoa sm yg d langit , biasanya langit kasih gambarnya kok wujud orang yg nolong

kalo komen gw di rasa sist ga ngerti abaikan aja
0 0
0
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Kesialan atau cobaan yang bertubi-tubi. Ada saran?
16-01-2021 22:41
ky nya berat banget yah ts

ngobrol aja yuuuu......
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia