News
Batal
KATEGORI
link has been copied
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600112109a972e365357d710/ridwan-kamil-mungkin-raffi-ahmad-tidak-tahu-antibodi-muncul-3-bulan-usai-divaksin
Erna Mardiana - detikNews Kamis, 14 Jan 2021 19:27 WIB https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5334411/ridwan-kamil-mungkin-raffi-ahmad-tidak-tahu-antibodi-muncul-3-bulan-usai-divaksin URL telah disalin Momen saat Raffi Ahmad divaksinasi di Istana/Foto: dok. Channel YouTube Sekretariat Presiden Bandung -  Artis Raffi Ahmad jadi sorotan gegara ikut pesta setelah divaksinasi perdana dalam progr
Lapor Hansip
15-01-2021 10:54

Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin


Erna Mardiana - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 19:27 WIB
https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5334411/ridwan-kamil-mungkin-raffi-ahmad-tidak-tahu-antibodi-muncul-3-bulan-usai-divaksin URL telah disalin

Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai DivaksinMomen saat Raffi Ahmad divaksinasi di Istana/Foto: dok. Channel YouTube Sekretariat Presiden

Bandung - 
Artis Raffi Ahmad jadi sorotan gegara ikut pesta setelah divaksinasi perdana dalam program pemerintah. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun punya pesan bagi Raffi. Ridwan Kamil berbagi pengalaman sebagai relawan vaksin pertama yang disuntik.
"Jadi antibodi muncul setelah vaksin kedua, dan itu tiga bulan. Jadi bulan ketiga, baru muncul. Jadi bertahap minggu pertama 10 persen, bulan ketiga 99 persen. Makanya Prokes tetap harus dipertahankan," ujar Ridwan Kamil saat pertemuan virtual dengan pimpinan redaksi media massa di Jawa Barat, Kamis (15/1/2021).
Menurutnya hal ini kemungkinan tidak diketahui Raffi Ahmad. "Ya mungkin dia tidak tahu," katanya. Karenanya ia mengingatkan Raffi Ahmad dan juga semua orang yang telah divaksinasi, untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

Ia pun berbagi pengalaman saat menjadi relawan ujiklinis vaksin Sinovac. Ia mengaku tidak mengalami efek samping yang berarti, hanya mengalami pegal selama satu jam setelah vaksin dan kerap mengantuk tiga hari kemudian.
"Saya tidak mengalami demam, bengkak enggak terjadi, ada gosip perpanjangan alat enggak terjadi, saya ukur masih normal," ujarnya setengah becanda.
Ia meminta warga Jawa Barat untuk tidak takut divaksin karena sudah ada jaminan dari BPOM dan juga fatwa halal dari para ulama di MUI. "Saya dulu pas mau vaksin, istri dan orangtua juga enggak setuju karena ini berisiko. Saya divaksin oleh barang yang belum yakin, sekarang mah BPOM udah keluar, udah ada fatwa ulama," katanya.
Ridwan Kamil menargetkan 36 juta lebih warga Jabar yang akan divaksin dalam empat tahap ini bisa dilakukan dalam waktu paling lama 15 bulan. "Kami ingin mempercepatnya menjadi 12 bulan atau bisa berhasil dalam 6 bulan. Kalau ini, minimal kita harus punya 2 ribu fasilitas kesehatan dan 30 ribuan penyuntik, ini sedang kami usahakan," tegas Kang Emil, panggilan akrabnya.
Ia kembali mengingatkan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar program vaksinasi sebagai herd immunity berhasil dilakukan. "Sekali lagi ingat, antibody itu muncul tiga bulan setelah divaksin," tegasnya.
(ern/err)



profile-picture
profile-picture
profile-picture
offsideria dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 10:56
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
Diubah oleh cPOP
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan itilnjepat memberi reputasi
2 0
2
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 11:00
Selang sehari, muncul kehebohan demi kehebohan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 11:03
Si Rapi sih yg penting cuan...cuma formalitas atau normatif saja vaksin.
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 11:12
Andai sj duit bs beli intelegensi...
0 0
0
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 11:13
0 0
0
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 11:15
yg jelas ahmad rapi hanya org guoblok yg beruntung di bumi ini. .emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
swikira dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 11:19
Yg bikin sedih masyarakat lain adalah.

Mereka menamakan acara kerumunan ini "PESTA".

Jangan dicontoh ya adik2 penonton dan subscribernya kegiatan berkerumun mereka ini disaat pandemi dan larangan sesuai aturan.
0 0
0
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 11:19
Sebelum di vaksin, si Raffi kan sdh dapat informasi terkait vaksinasi. Jadi kalo dibilang nga tahu, kayak ada kesan memperbolehkan.

Kalo sultan, klo pejabat, kalo artis, kalo influencer gpp...mungkin tidak tahu.

Tapi kalo rakyat apalagi klo missqueen...pidanakan!!

" Hukum itu tumpul keatas, tajam kebawah "

emoticon-Ngakak
Diubah oleh Mistaravim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archive02 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 11:27
raffi sudah mulai terjebak di peperangan kotor...

udahlah ente mending full entertain aje...

kasian mba gigi ku sayang..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 11:39
ane baru tahu kalau 3 bulan ,

bukannya sama kaya kena covid19 , kalau selamat dari covid19 dua minggu , ya dua minggu terbentuknya ,
bisa lebih cepat , bisa juga lebih lama ,

itu pun kalau benar vaksin covid19 nya mampu untuk mutasi lainnya
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan arofi13 memberi reputasi
2 0
2
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 11:44
kang, luh gak usah sotoy
lama2 luh kayak kadrun yah
antibodi itu muncul seketika ketika tubuh mengenali ada benda asing yg masuk ke dalam tubuh
dengan dosis yg tepat vaksin dengan pengulangan membuat tubuh menyimpan memori antibodi yg diperlukan guna melawan kembali masuknya virus

emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 11:47
Sebetulnya hal biasa kemarin kemarin aja tahun baruan sama ulang tahun keponakannya juga ada pesta rame2 di rumah raffi sendiri di youtubenya malah nggak heboh kaya gini padahal rame2 juga keluarganya pada kumpul2 nggak maskeran juga

Ini heboh karena narasi dari pihak2 yang nggak suka lagi dibangun aja oleh pihak2 tertentu alias lagi pada sensitif aja

Padahal bisa dilihat dari channel youtubenya sebelum raffi divaksin pun udh sering raffi bberapa kali kumpul2 rame2 di rumahnya tanpa maskeran juga koq nggak heboh kaya sekarang ???
Diubah oleh zero099
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan pak.polisi86 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 11:54
niatnya pake raffi sebagai influencer

sayang influencernya agak retard

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archive02 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 12:10
Dari awal udah aneh, napa nih orang yg dpt "hadiah" vaksin covid di Istana negara

Milenial ? Kalo cuma milenial bnyak milenial yg lebih berharga di Republik ini, bukan orang yg jd tajir karna acara2 alaynya yg merusak moral milenial

ironisnya pemerintah malah demen yg begini

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archive02 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 12:16
Emang gak tau..dan gk mau tau keknya
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 12:30
antibodi terbentuk 2 minggu setelah divaksin, suntikan ke2 adalah booster, penguatan. bila suntikan ke2 berjarak 2 minggu, maka antibodi dengan tingkat full muncul di minggu ke4
profile-picture
zero099 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 12:40
Lagian juga Pemerintah ngapain milih nya dia? Kayak yang ngga ada pilihan lain saja.
Heran dech emoticon-Marah
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 12:43
influencer goblok divaksin ya begitulah jadinya emoticon-Ngakak

sultan mah tinggal minta maaf, masalah kelar emoticon-Traveller
0 0
0
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 12:57
Anti body usetelah 3 bulan, anti bodo ga muncul2..jdlah begini
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ridwan Kamil: Mungkin Raffi Ahmad Tidak Tahu Antibodi Muncul 3 Bulan Usai Divaksin
15-01-2021 13:25
iya betul pak RK, mungkin RA memang tidak tahu apa-apa..
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia