others
Batal
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffe1acce83c721b23561a3b/sayang-anak-dukung-minatnya-amp-hadiahkan-laptop-gaming-terbaik-ini
Halo Para Orang Tua Milenial Indonesia! Anda sedang berada di thread yang tepat guna mencari jawaban atas keresahan terkait, 'Haruskah mendukung minat anak bermain game?' dan 'Laptop seperti apa yang mampu mendukung perkembangan kemampuan anak dalam bermain game? . Dalam thread ini, TS akan menyuguhkan sebuah tulisan sederhana yang mudah dipahami sehingga bagi yang membaca bisa mendapatkan poin-po
Lapor Hansip
13-01-2021 04:55

Sayang Anak? Dukung Minatnya & Hadiahkan Laptop Gaming Terbaik Ini!



Sayang Anak? Dukung Minatnya & Hadiahkan Laptop Gaming Terbaik Ini!


Halo Para Orang Tua Milenial Indonesia!

Anda sedang berada di thread yang tepat guna mencari jawaban atas keresahan terkait, 'Haruskah mendukung minat anak bermain game?' dan 'Laptop seperti apa yang mampu mendukung perkembangan kemampuan anak dalam bermain game? .

Dalam thread ini, TS akan menyuguhkan sebuah tulisan sederhana yang mudah dipahami sehingga bagi yang membaca bisa mendapatkan poin-poin penting yang perlu diperhatikan & semoga tercerahkan setelah membaca tulisan ini.


Alasan Anak Hobi Bermain Game hingga Bercita-cita Menjadi Atlet eSport

Tak bisa dipungkiri, di masa kini, bermain game menjadi hobi yang digandrungi anak-anak hingga dewasa. Melihat teman sebaya atau orang sekitar bermain game, anak pun menjadi penasaran dan ikut mencobanya.

Ketika menemukan keasyikan tersendiri saat bermain game membuat anak menjadi hobi bermain game. Dari sana, mereka tentu lebih peka terhadap dunia per-game-annya.

Dimulai dengan update informasi terbaru dari game yang dimainkannya, mencari komunitas yang memiliki kesamaan dengannya, mencari tahu perangkat yang support untuk memainkan game favoritnya hingga memiliki idola dari kalangan atlet esport.

Ada pun anak yang terinspirasi dari atlet esport idolanya sehingga bercita-cita untuk menjadi seorang pro gamer guna mendulang ketenaran & kesuksesan yang sama, seperti atlet idolanya.


Berikan Tanggapan ketika Anak Ingin Menjadi Pro Gamer

Jika anak telah menyampaikan keinginannya dengan serius kepada Anda bahwa ia ingin menjadi pemain game yang hebat, seperti atlet esport idolanya maka sudah saatnya bagi Anda untuk menanggapi keinginannya dengan serius.

Jika tidak, anak akan merasa bahwa mengutarakan pendapat kepada orang tua adalah hal yang percuma sehingga berdampak kepada kepribadian anak yang tumbuh menjadi tidak percaya diri karena berpikir, 'orang tua sendiri saja tidak percaya, apalagi orang lain' dan merasa tidak dihargai.

Jangan abaikan keinginan mereka hanya karena orang tua menganggap mereka masih anak-anak. Sekalipun mereka menginginkan hal tersebut hanya untuk meniru idolanya, tapi tidak ada salahnya mendukung minat anak, terlebih jika orang tua mampu memfasilitasi.

Kita tidak pernah tahu jika belum mencobanya. Siapa tahu menjadi atlet esport menjadi jalan hidup anak. Jikalau pun tidak, bermain game tetaplah memiliki banyak manfaat positif jika orang tua mampu mengarahkan dan membimbing dengan baik.


Pertimbangkan Ini sebelum Menolak Keinginan Anak untuk Menjadi Pro Gamer

Beberapa orang tua mungkinkah telah memiliki rencana sendiri akan jadi apa anaknya di masa depan sehingga tak sedikit yang langsung menolak mentah-mentah keinginan anak untuk menjadi seorang pro gamer.

Memberikan kesempatan dan memfasilitasi keinginan anak tidak serta merta menjadi harga mati bahwa anak Anda akan benar-benar menjadi seorang atlet esport setelahnya. Jalannya masih panjang dan tentu masih bisa berubah-ubah.

Anda masih bisa mengenalkan anak pada berbagai hal sembari menuruti apa yang diinginkannya. Lagi pula, bermain game adalah bagian dari hobi anak. Ini juga menjadi kesempatan bagi anak untuk menunjukkan apakah dirinya mampu bertanggungjawab dan mampu memperoleh sesuatu yang baik dari bidang yang dipilihnya.

Sebabagai bahan pertimbangan lainnya, Anda bisa pula mempertimbangkan lebih dulu beberapa hal di bawah ini jika anak Anda kekeuh ingin menjadi seorang pro gamer :

1. Tak kenal maka tak sayang. Jika pengetahuan mengenai dunia game dan profesi sebagai gamer belum begitu banyak Anda ketahui maka Anda bisa mulai mencari tahunya.

Dimulai dengan mengetahui manfaat bermain game dan seluk beluk menjadi atlet esport hingga mengenal berbagai karir lainnya di dunia esport dari sekedar menjadi atlet. Dengan begitu, Anda dapat membimbing anak dengan cara yang lebih tepat.

2. Mendisiplinkan anak agar seimbang dalam menjalankan hak & kewajiban juga seimbang pula dalam menjalankan pendidikan formal, pendidikan agama & juga minatnya dalam dunia game.

3. Memfasilitasi anak dengan perangkat yang mumpuni untuk menunjang aktivitas bermain sekaligus berlatih menjadi pro gamer bagi anak.


Ketiga poin di atas terlihat mudah dan ringkas. Namun, dalam prakteknya, ketiganya tidaklah mudah. Orang tua harus benar-benar bijak dalam menentukan dan tegas dalam menerapkan.

Di sisi lain, anak harus disiplin dalam membagi waktu, bertanggung jawab pada pilihannya dan sungguh-sungguh dalam meraih tujuan yang ingin dicapai sebagai ajang pembuktian kepada orang tua.


Panduan Memilih Laptop Khusus Gaming yang Tepat (Jangan sampai Menyesal karena Salah Beli!!!)

Pembahasan ini berkaitan dengan poin 3 di atas dalam, 'Memfasilitasi anak dengan perangkat yang mumpuni untuk menunjang aktivitas bermain sekaligus berlatih menjadi pro gamer bagi anak'.

Fasilitas perangkat gaming merupakan poin yang krusial dalam mencapai tujuan anak dan orang tua untuk mencapai hasil yang maksimal, sesuai yang diharapkan sehingga tidak bisa sembarang pilih perangkat gaming.

Oleh karena itu, beberapa hari lalu, TS telah menemui seorang teman yang bekerja di sebuah store laptop terpercaya di kota TS guna membahas lebih detail mengenai perangkat gaming terbaik dan paling tepat bagi seseorang yang berniat menjadi seorang pro gamer.

Bukan tanpa alasan, TS memang sengaja ingin mendengar langsung jawaban dari orang yang ekspert di bidangnya agar apa yang TS tulis di sini, benar-benar ditulis dengan informasi yang benar, bukan terka-menerka ataupun yang katanya-katanya.

Mulanya, TS bertanya, laptop seperti apa yang dibutuhkan bagi para gamer yang ingin naik level menjadi pro gamer?

Berikut ini jawabannya yang bisa menjadi gambaran bagi para orang tua dalam memilih laptop yang tepat :

"Pilih laptop yang spesifikasinya gahar tapi harga bersaing, bisa buat main game AAA atau game-game kekinian, jeroan alias; CPU, GPU & RAM mumpuni, SSD sangat kencang & daya tahan baterai gak kaleng-kaleng alias irit pemakaian tapi juga gak lama dicharge-nya".

TS langsung tanya, "Memang ada merek laptop begitu?"

Temen TS manteb jawab, "Ada, dong! Justru disebut karena ada."

Seketika itu, temen TS langsung kasih unjuk penampakan dari laptop yang dimaksud. Ternyata, laptopnya adalah HP Pavilion Gaming 15-ec1076AX.

Sayang Anak? Dukung Minatnya & Hadiahkan Laptop Gaming Terbaik Ini!

Menurutnya, laptop HP Pavilion Gaming 15-ec1076AX adalah laptop gaming dengan harga terjangkau yang spesifikasinya sudah gahar buat main game-game kekinian atau yang AAA. Jeroannya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, yakni CPU, GPU & RAM mumpuni, SSD sangat kencang & baterainya cukup awet.

Pokoknya, buat para orang tua, singkatnya, perangkat yang tepat bagi anak Anda yang ingin menjadi pro gamer adalah laptop HP Pavilion Gaming 15-ec1076AX ini. Prosesornya juga didukung AMD Ryzen 7 4800H jadi soal kinerja udah tinggi.

Ditambah lagi dengan dukungan dari grafis Nvidia GeForce GTX 1660 Ti. Wah, duet mantep pokoknya ini!. Soal desain juga sudah cakep banget, perpaduan antara unsur futuristik tapi kalem dan bisa dibawa berpergian.

Quote:
SPESIFIKASI

Processor : AMD Ryzen 7-4800H (2.9GHz up to 4.2GHz, L3 Cache 8MB Cache)

Memori : 16 GB DDR4

Penyimpanan : 512 GB SSD

Kartu Grafis : AMD Radeon™ Graphics, Nvidia GeForce GTX 1660 Ti Max-Q 6 GB

Ukuran Layar : 15.6-inch Full HD IPS Anti-Glare 60Hz

Resolusi Layar : 1920 x 1080

Kamera : HP TrueVision 720p HD camera with integrated dual array digital microphone

Audio : HP Audio Switch; HP Documentation; HP e-Service; HP JumpStart; HP Support Assistant; OMEN Command Center; HP Connection Optimizer; HP PC Hardware Diagnostics Windows

Koneksi : Realtek RTL8822CE 802.11a/b/g/n/ac (2×2) Wi-Fi® and Bluetooth® 5 combo, Integrated 10/100/1000 GbE LAN

Input Device : Full-size, acid green backlit, shadow black keyboard with numeric keypad, HP Imagepad with multi-touch gesture support; Precision Touchpad Support

External Ports : 1 SuperSpeed USB Type-C® 5Gbps signaling rate; 1 SuperSpeed USB Type-A 5Gbps signaling rate; 1 USB 2.0 Type-A (HP Sleep and Charge); 1 HDMI 2.0; 1 RJ-45; 1 AC smart pin; 1 headphone/microphone combo

Dimensi : 36 x 25.7 x 2.35 cm

Berat : 2.2kg

Power : 150 W Smart AC power adapter, 3-cell, 52.5 Wh Li-ion

Sistem Operasi : Windows 10 Home (64-bit) + Office Home and Student Pre-Installed

Garansi : 2 Tahun garansi service & parts senilai Rp. 1,2juta * +ADV




"Demikian thread ini. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi acuan dalam memilih laptop gaming."



Oh, iya! Bagi yang mau cek laptop HP, ini DAFTAR STORE HP yang bisa dikunjungi di kota Anda .
Quote:
Sumber : Kunjungan ke Store dan Pemikiran Penulis
Gambar : Dok. Penulis

Sayang Anak? Dukung Minatnya & Hadiahkan Laptop Gaming Terbaik Ini!
Sayang Anak? Dukung Minatnya & Hadiahkan Laptop Gaming Terbaik Ini!
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia