Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff83c7610d2956add307569/sadar-uang-panas-menyesal-itu-belakangan-enaknya-di-depan
Istilah-istilah yang berkembang di masyarakat yang kemudian menjadi budaya dan kata umum tidak resmi tidak tercatat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memang banyak.
Lapor Hansip
08-01-2021 18:05

Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan

[ HT# 688 ]

Istilah-istilah yang berkembang di masyarakat yang kemudian menjadi budaya dan kata umum tidak resmi tidak tercatat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memang banyak.

Kata yang sudah mengakar dan menjadi kata sakti bagi seseorang yang diduga penyebab satu masalah adalah istilah kata; kambing hitam.

Lain kambing hitam, lain uang panas. Uang, yang terang-terangan kita cari dan butuhkan ternyata juga kena 'sial' dalam istilah kata idiom ini.

Uang haram dalam sudut pandang agama berkembang menjadi uang panas, yang artinya uang yang diperoleh seseorang dengan cara tidak halal.


Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan

Mencuri, menipu, berjudi, memaksa hingga timbul jatuh korban akibat berusaha memiliki, menguasai harta atau uang korban bisa disebut uang panas.

Itulah mengapa uang yang tadinya berharga karena diperoleh dengan kerja yang halal menjadi ternodai oleh oknum jahat yang akhirnya uang mendapat  tambahan predikat; uang panas.

Lucunya, yang disebut uang panas saat dipegang tidak benar benar panas. Dan anehnya sewaktu saya kecil membayangkan kalau uang panas itu benar panas saat dipegang, hehe.

Uang panas hasil kejahatan yang diperoleh dengan cara tidak halal ini biasanya memang tidak 'berkah' alias tidak bisa benar-benar dinikmati oleh empunyanya.

Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan

Uang panas berkesan seperti uang air panas, kita bisa memiliki, terlihat wujudnya, tapi tidak pernah lama dinikmati karena uang panas tidak mendapat berkah dari Tuhan.

Lucunya lagi, mereka yang sadar akan uang panas hasil kejahatannya kemudian berusaha mereka 'sucikan' dengan harapan uang tersebut bisa untuk menebus dosa.

Semisalnya, uang hasil korupsi atau kejahatan, dia sumbangkan ke panti asuhan atau kegiatan sosial lainya. Hukumnya uang di dunia menurut saya tetap berlaku, penerima tidak mendapat dosa akibat perbuatan pelaku. Tapi akibat perbuatan si pelaku tetap dicatat oleh Malaikat Atid, sebagai perbuatan dosa yang harus di pertanggung jawabkan di akhirat kelak nanti.

Mirisnya lagi apabila uang panas dibelikan makanan dan minuman akan menjadi darah daging yang mengandung dosa dalam tubuh pelaku atau keluarganya di bawa sampai mati. Wew!

Untuk itu, saya, kamu, memang seharusnya menghindari memiliki uang panas ini. Panasnya uang panas ini akan semakin panas saat pelaku menerima azab di akhirat kelak. Naudzubillah Min Dzalik ("Kami berlindung kepada Allah SWT dari perkara itu").



Referensi. sebuah opini
Img.google img


Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan

Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS  

Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan 43 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
17-01-2021 17:17
Berdasarkan pengalaman pribadi yg namanya duit panas pasti larinya ke negatif smua 😅

Jaman dulu masi gawe di salah 1 BUMN sehari bisa bawa balik duit 10 sampe 20 jt
Ya sampe skrg ga ad bekas nya ,, walaupun udah di pake beli tanah or bikin kontrakan ada aj kejadian yg bikin jadi impas

Alhamdulillah skrg ud insyaf emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
08-01-2021 19:46
Katanya sih,kalo seorang kepala keluarga ngasih anak bini nya uang panas,nanti anak nya jadi keras kepala & susah dibilangin emoticon-Takut (S)
Katanya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
17-01-2021 17:29
Gimana ama duit hasil mengkomersilkan agama.
Misal jadi tukang ceramah dengan bayaran minimal sekian. Implikasinya kalau ga mampu tentunya ga dapet ceramah. Termasuk yg ngajar,minta bayaran tertentu minimalnya, atau bimbingan dll dengan mencari profit lebih, sangat lebih malah.

Yg menjadikan akses terhadap keilmuan agama sulit dijangkau tanpa uang, walaupun ada uang sukarela atau sedekah, tapi ngalirnya keatas.Di lain pihak, si penceramah atau pengajar pun standar bayarannya makin meningkat, ga mau dibayar seperti sebelumnya, popularitas yg semakin tinggi, menjadikan mereka dan manajemennya meminta bayaran lebih tinggi lagi.

Sedangkan apa yg dilakukan mereka bersumber dari orang2 yg ga minta bayaran apapun, di mayoritas agama, pendahulu pertama ga minta apa2, berkorban banyak, sementara penceramah cerita tentang pengorbanan mereka demi mendapatkan bayaran, demi mendapatkan sejumput harley dan segenggam real estate.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
17-01-2021 17:21
orang indonesia mah ga peduli selama berhubungan dengan uang emoticon-Wakaka
mau se-agamis apa kostum lu, mau posting tiap hari tentang agama di medsos, tapi kalo urusan duit disikat semua
mau saudara sedarah juga bisa disikat kalo ada celah
jadi kalo ada yang sok bijak ngomong jangan kejar harta di dunia, itu bullshit
Diubah oleh balcores
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
17-01-2021 16:19
kalo definisi ane uang panas itu uang untuk kebutuhan sehari-hari.. sedangkan uang dingin itu uang lebih yang bisa diinvestasikan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
17-01-2021 15:45
Uang memang tidak di bawa mati, tapi di bawa hidup enak banget!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
17-01-2021 15:42
Terus terang gw gak kepikiran deh uang panas itu gimana carinya. Soalnya ane di lingkungan yang audit dan governance-nya gila banget.

Kalau ada yg bisa cari duit panas di lingkungan ane, udah pasti dewa itu.

Tp ane pribadi mikir, hal yang tak terbayarkan di dunia ini adalah:
1. Kebebasan.
2. Tidur nyenyak.
3. Berkumpul bersama orang terdekat.

Uang panas gak akan bisa beli tiga hal itu gan. Makanya ane mikir yg suka makan uang panas itu sebenernya goblok. Dia sedang mempertaruhkan tiga hal yg paling berharga dalam hidup untuk ditukar duit.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
16-01-2021 11:36
ane kutip lirik lagu bang haji rhoma irama:

Tiada orang yang tak suka
Pada yang bernama rupiah
Semua orang mencarinya
Di mana rupiah berada

Walaupun harus nyawa sebagai taruhannya
Banyak orang yang rela cuma karena rupiah

Memang sungguh luar biasa
itu pengaruhnya rupiah

Sering karena rupiah
Jadi pertumpahan darah
Sering karena rupiah
Saudara jadi pecah

Memang karena rupiah
Orang menjadi megah
Kalau tidak ada rupiah
Orang menjadi susah

Hidup memang perlu rupiah
Tetapi bukan segalanya
Silakan mencari rupiah
Asal jangan halalkan cara

Buat apa berlimpah kalau jadi bencana
Sedikit pun jadilah asal membawa berkah

Dari itu jangan serakah
Di dalam mencari rupiah

itulah gan lirik lagu dari Bang Haji Rhoma Irama mudah2an ada pesan yang bisa diambil dari lirik lagunya. hihihi...

nice thread gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
09-01-2021 11:51
ya jelas penyesalan itu belakangan, klo di depan mah pendaftaran emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lwbee05 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sadar Uang Panas Menyesal Itu Belakangan, Enaknya Di Depan
17-01-2021 17:01
ane juga dulu gtu gan, klo uang panas yang intinya didapat dengan sacara tidak halal, dan uang tersebut itu biasanya gak kerasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia