Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff67b45a7276840256a410c/5-wisata-alam-banyuwangi-ini-siap-menghilangkan-penatmu
Ada beberapa wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Banyuwangi jika ingin menghilangkan penat selama karantina di rumah. Daripada penasaran, yuk simak ulasannya dibawah ini!
Lapor Hansip
07-01-2021 10:08

5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Bisa sambil belajar flora dan fauna nih

5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
instagram.com/wisatabanyuwangi

Selain kawah Ijen yang banyak dikenal oleh wisatawan lokal maupun luar negeri, Banyuwangi juga menyimpan sejuta wisata alam yang bisa menghilangkan stres dan penat selama karantina di rumah. Keindahan alam daerah ini memang selalu membuat takjub para pengunjung yang datang.
Ada beberapa wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Banyuwangi jika ingin menghilangkan penat selama karantina di rumah. Daripada penasaran, yuk simak ulasannya dibawah ini!


Quote:1. Bangsring Underwater
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu


Salah satu tempat wisata air yang bisa digunakan pengunjung untuk melakukan diving dan snorkling. Lokasi wisatanya merupakan konservasi lautan yang dibangung dengan rumah terapung.
Di Bangsring Underwater ini kamu bisa berenang bersama beberapa jenis ikan sembari mengenal nama nama ikan yang ada disana, lho. Setelah melakukan diving, kamu bisa lanjut ke pulau yang tak kalah indah, yaitu ke pulau Tabuhan dan pulau Manjangan. 

2. Pantai Cacalan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu


Selanjutnya ada pantai Cacalan. Pesisir pantai Banyuwangi memang tidak ada habisnya untuk di kunjungi, salah satunya pantai yang memiliki keindahan ini. Disini kamu bisa menikmati sunrise dan sunset sekaligus yang terkenal dengan keindahannya tersebut.
Di pantai Cacalan kamu bisa nge-camp sembari menikmati keindahan pantainya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan hutan bakau yang adem dengan menggunakan perahu kecil yang sudah disediakan. Paket lengkap banget kalau sudah kesini, berwisata sambil belajar mengenai flora dan fauna di pantai Cacalan Banyuwangi.

3. Kampung Wisata Kopi Gombengsari
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu


Jika kamu adalah pecinta kopi yang ingin belajar tentang hal itu sambil jalan jalan, maka kampung wisata yang satu ini akan sangat cocok denganmu. Kamu bakal dikenalkan dengan beberapa jenis kopi yang ditanam di kampung kopi ini.
Wisata kopi yang ada di Banyuwangi ini di prakarsai oleh kelompok tani yang ada di desa Gombengsari. Kamu akan mendapatkan edukasi dari para petani langsung dan bisa melihat proses pembuatannya sampai kamu mencicipi kopi itu sendiri. Nikmat kan?

4. Taman Nasional Alas Purwo
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu


Jika kamu ingin mengajak keluarga besarmu jalan jalan atau berwisata ke Banyuwangi, maka kunjungilah Taman Nasional yang satu ini. Di Taman Nasional Alas Purwo yang memiliki luas 43 Hektar ini akan membawamu ke Jurassic world versi Indonesianya.
Keindahan alamnya yang masih rapat dan eksotis terdapat banyak flora dan fauna yang bisa kamu lihat dan kenali. Di Taman Nasional yang indah ini juga ada padang savana yang cukup luas dan goa. Pokoknya stres dan penat bisa hilang kalau sudah ke tempat ini, lho.

5. Hutan De Djawatan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu


Dan tidak afdol rasanya jika ke Banyuwangi apabila belum mengunjungi wisata alam yang menyejukkan ini. Wisata alam Hutan De Djawatan adalah hutan dengan akar pohon menjulur sangat indah dan lebat, bahkan hutan ini sering disebut sebagai hutannya Lord Of The Rings.
Disini kamu bisa melihat jenis pepohonan yang berumur ratusan tahun, lho. Suasana dan udara yang menyegarkan akan membuat penatmu hilang seketika. Berjalan dan berkeliling sekitarnya sembari mengabadikan hal itu ke dalam kameramu. Bisa banget nih buat mempercantik Instagram milikmu.


Itu dia beberapa wisata alam yang menyejukkan dan menenangkan yang ada di Banyuwangi. Ditempat tersebut kamu akan dibawa suasana yang tenang dan adem. Jadi, kamu mau liburan kemana nih?


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA
 
Thread ini berisi opini pribadi TS
Sumber pengalaman pribadi TS

BACA HOT THREAD TS DISINI


profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
12-01-2021 15:43
Wahhh keren keren banget sih itu tempat wisatanya, bagus banget tuh liburan kesana pasti bakalan seru tuh hehehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
12-01-2021 15:44
Harus selalu dijaga tuh tempat tempat yang sangat indah tersebut dan harus selaku dirawat supaya tetap bagus hehehehe
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
12-01-2021 16:13
uwowwww Cumi zing
profile-picture
profile-picture
b4perman dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
12-01-2021 19:51
Ada corona gk yaa di sana
profile-picture
profile-picture
b4perman dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
12-01-2021 20:42
pengen banget ke bangsring, dari taun 2018 mau kesana ketunda-tunda mulu
profile-picture
profile-picture
b4perman dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
12-01-2021 20:57
Wihh pengen bangettttt foto di hutan De Djawatan, view yg ga biasa, nanti pandemi hilang gas lah pokoknya
profile-picture
profile-picture
b4perman dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
12-01-2021 20:57
Bisa di save nih sis kalo nanti oas berkunjung ke banyuwangi dilihat dari fotonya nya sejuk banget ya
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
13-01-2021 12:21
huhu seger banget lihat pemandangannya... semoga bisa kesini
profile-picture
profile-picture
b4perman dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
13-01-2021 20:37
Kawah ijen kaga dimasukin ya? Udah terlalu mainstream kayanya hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
13-01-2021 21:43
banyuwangi masih ada di list travelling ane emoticon-Cool nunggu ada temennya dulu wakakak
profile-picture
profile-picture
b4perman dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
13-01-2021 23:06
Banyuwangi emang indaaahh gk kalah indaaahh dengan kota kota yang lainnyaaa
profile-picture
profile-picture
b4perman dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
13-01-2021 23:07
kalok lagi masih pandemi giniiii ke Banyuwangi enaknya naik apa yaakkk..... apakah masih harus pakek surat hasil rapid dll.....??
profile-picture
profile-picture
b4perman dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
13-01-2021 23:39
Keren abis gan tmpat2 wisatany. Jdi pengen kesana nih. Perlu diagendakan nih. Mksih gan
profile-picture
profile-picture
b4perman dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
14-01-2021 06:12
Yang nomorr 1 jernih bangett coba airnya jadi pengen liburna kesana emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
b4perman dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
14-01-2021 09:04
Taman nasional alas purwo sih yg gak bakalan ane skip klo ke banyuwangi, pengen banget nikmatin padang savananya gan. Bangsring sama pantai cacalan keknya boleh juga tp ane lebih tertarik ke wisata hutan bakaunya sih, kan seru tuh sambil naikin perahu
Diubah oleh siangpenat
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
14-01-2021 17:00
Sebagai ekstension dari bali ini sih oke banget dan udah go internasional bagusnya kaya gini
profile-picture
profile-picture
b4perman dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
16-01-2021 14:09
wahhhhhh wahhhh semuanyaaa seger banget ee
mauuuu ke banyuwangi belum jadii deh
kapan yaaa bisa maen kesnaaaaaa
profile-picture
profile-picture
UriNami dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
19-01-2021 23:04
Banyuwangi keren keren ya, kurang diekspos dan promosi ke luar negeri
profile-picture
profile-picture
UriNami dan jabalnursaja memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
21-01-2021 16:26
seger banget liat pemandangan nyaa..😍
0 0
0
5 Wisata Alam Banyuwangi Ini Siap Menghilangkan Penatmu
21-01-2021 16:27
semoga bisaa kesana deh yaa setelah pandemi berakhir...
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Outdoor Adventure & Nature Clubs
naik-gunung-pakai-sepatu-apa-sendal
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
tidak-suka-ikan-rugi
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia